Cara Mengencangkan Perut – Bentuk tubuh yang ideal dapat dilihat dari beberapa faktor. Misalnya dari berat badan, bagian tubuh yang proporsional, dan banyak faktor lainnya.

Dari beberapa bagian tubuh, perut menjadi bagian yang mendapat perhatian khusus dalam membentuk berat badan ideal. Mengapa? Sebab perut sangat berpengaruh terhadap penampilan badan secara keseluruhan.

Oleh karena itu, banyak orang yang ingin membentuk perutnya, agar tampak lebih proporsional dengan tubuhnya. Lalu, bagaimana jika perut mengalami kekenduran?

Kendurnya kulit perut, dapat disebabkan oleh banyak hal. Misalnya penuaan yang mengakibatkan elastisitas kulit menurun, penurunan berat badan secara drastis, dll.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan berbagi info seputar cara mengencangkan perut yang kendur. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak info lengkapnya di bawah ini!

Penyebab Perut Kendur

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kulit perut yang kendur dapat disebabkan oleh banyak hal. Misalnya seperti:

  • Faktor usia.
  • Faktor genetik.
  • Elastisitas kulit yang menurun.
  • Penurunan berat badan secara drastis.
  • Proses persalinan.

Beberapa faktor di atas, menjadi penyebab utama dari kendurnya kulit perut. Hal ini dapat terjadi, karena peregangan pada kulit, tidak bisa dikembalikan seperti sedia kala. Alhasil, kulit perut menjadi kendur dan tampak bergelambir.

Baca juga:

Cara Mencegah Kulit Perut Kendur

Cara Mengencangkan Perut Kendur dan Kulit BergelambirSebelum mengetahui bagaimana cara mengencangkan perut yang kendur, kamu juga wajib tahu tentang bagaimana cara pencegahannya. Hal ini penting, sebab dengan mengetahui upaya pencegahan, kamu dapat memiliki kulit yang lebih sehat, dan terhindar dari masalah kulit bergelambir.

Berikut adalah beberapa cara mencegah kulit perut agar tidak kendur:

  • Rutin melakukan olahraga.
  • Hindari diet ekstrim agar tak terjadi penurunan berat badan secara drastis.
  • Perbanyak konsumsi air putih.
  • Cukupi asupan gizi dan nutrisi bagi tubuh.
  • Perhatikan pola makan.

Cara Mengencangkan Perut yang Kendur

Upaya untuk mengencangkan kulit perut, sebenarnya dapat dilakukan dengan banyak cara. Namun, cara yang paling efektif adalah dengan tindakan medis, yaitu operasi bedah plastik.

Nah, untuk tindakannya sendiri bernama Tummy Tuck. Bagi kamu yang belum tahu, mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Tummy Tuck

Tummy Tuck adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berguna untuk mengatasi kulit perut yang kendur atau bergelambir. Dalam dunia medis, operasi ini dikenal juga dengan nama Abdominoplasty.

Cara kerja dari Tummy Tuck adalah dengan mengurangi jaringan berlebih seperti lemak dan kulit, agar tampilan perut dapat terlihat lebih kencang dan rata. Dalam kasus tertentu, Tummy Tuck juga dapat dilakukan untuk memperbaiki jaringan-jaringan otot yang ada di area perut.

Siapa yang Disarankan Melakukan Operasi ini?

Cara mengencangkan perut yang satu ini, sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja. Namun, ada beberapa kriteria kandidat yang perlu diperhatikan oleh calon pasien, seperti:

  • Orang dengan jaringan kulit dan lemak berlebih khususnya pada area perut.
  • Dinding perut mengalami kekenduran.
  • Orang yang sehabis menjalani sedot lemak di bagian perut.
  • Orang yang mengalami penurunan berat badan secara drastis.
  • Orang dengan masalah kulit pendur akibat proses melahirkan.
  • Kondisi kulit perut kendur akibat faktor usia ataupun genetik.

Jika kamu termasuk dari beberapa kondisi di atas, sebaiknya segera konsultasikan dengan ahli bedah yang terkait. Dengan begitu, tindakan Tummy Tuck dapat dilakukan lebih cepat, dan masalah kulit kendur dapat teratasi.

Baca juga:

Apakah Cara Mengencangkan Perut ini Memiliki Risiko?

Tummy Tuck - Cara Mengencangkan Perut yang Kendur dan Bergelambir

Setiap tindakan operasi pasti memiliki risiko. Begitu pun dengan operasi Tummy Tuck ini. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab risiko yang ditimbulkan merupakan reaksi alami dari tubuh.

Berikut adalah beberapa kemungkinan risiko yang dapat timbul dari operasi Tummy Tuck:

  • Timbul rasa nyeri, kesemutan, dan mati rasa pada area tindakan.
  •  
  • Terjadinya infeksi akibat bakteri.
  • Timbul bekas luka yang sulit dihilangkan akibat proses operasi.
  • Mengalami memar, pembengkakan, dan pendarahan.
  • Terjadinya gangguan saraf pada area tindakan.
  • Perubahan warna kulit.
  • Perut menjadi asimetris.

Beberapa risiko di atas, memang dapat muncul kapan saja pasca tindakan Tummy Tuck dilakukan. Namun hal ini sebenarnya dapat diminimalisir, dengan penanganan langsung oleh praktisi medis yang ahli dan berpengalaman.

Oleh karena itu, jika kamu ingin melakukan cara mengencangkan perut dengan operasi, pastikan memilih klinik kecantikan dan dokter yang tepat. Dengan begitu, prosedur operasi akan lebih aman dan hasilnya pun akan lebih memuaskan.

Konsultasi Cara Mengencangkan Perut Kendur dengan Dokter

Bagi kamu yang ingin melakukan operasi pengencangan perut, sebaiknya konsultasikanlah terlebih dahulu keinginanmu dengan dokter. Karena operasi ini merupakan tindakan bedah plastik, maka dokter yang berhak menangani operasi ini adalah dokter spesialis bedah plastik.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak klinik kecantikan yang menghadirkan dokter bedah plastik. Salah satunya adalah Beautylogica Clinic yang berada di kota Jakarta, Bandung, dan Medan.

Pada saat berkonsutlasi, nantinya dokter akan melakukan pengecekan fisik terhadap area tindakan. Terutama terhadap elastisitas kulit perut, serta jumlah lemak yang ada pada area tersebut.

Selain itu, dokter juga akan menanyakan seputar riwayat operasi dan medis yang dimiliki oleh pasien. Hal ini termasuk obat-obatan yang sedang dikonsumsi, dll.

Hal ini bertujuan agar cara mengencangkan perut yang akan dilakukan, lebih aman dan memberikan hasil yang sesuai dengan ekspektasi pasien.

Nah, untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik, maka segeralah kunjungi Beautylogica Clinic. Yuk, segera lakukan buat janji dan konsultasi di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.