Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur dengan Efektif, ini Rahasianya!

cara mengencangkan payudara

Cara Mengencangkan Payudara Kendur – Masalah payudara kendur adalah hal yang paling sering dikeluhkan oleh perempuan. Wajar saja, pasalnya, payudara adalah bagian yang sangat penting untuk menunjang penampilan seorang perempuan.

Ketika payudara seorang perempuan kendur, pasti mereka merasa kurang percaya diri terhadap penampilannya. Bahkan, sering sekali ditemukan bahwa seorang perempuan merasa minder dengan kondisi payudaranya yang kendur.

Oleh sebab itu, mengetahui tentang perawatan dan cara mengencangkan payudara kendur sangatlah penting. Hal ini dilakukan demi menjaga penampilan, serta menghindari rasa kurang percaya diri karena bentuk tubuh yang dimilikinya.

Penyebab Payudara Kendur

Kendurnya payudara pada seorang perempuan tidaklah bisa dianggap remeh. Pasalnya, kondisi ini akan mempengaruhi banyak hal bagi perempuan. Untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu mengetahui beberapa penyebab dari payudara kendur itu sendiri. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Faktor Usia

Usia adalah sebuah faktor yang mungkin paling susah untuk dihindari. Seiring bertambahnya usia, pasti seseorang akan mengalami berbagai permasalahan pada organ tubuhnya, termasuk payudara.

Payudara sendiri terdiri dari jaringan ikat yang berfungsi untuk membuatnya tetap kencang. Karena faktor usia, jaringan ikat tersebut akan menurun dan meregang. Akibatnya, payudara tidak bisa kencang seperti pada saat masih muda.

Dalam proses penuaan, hormon esterogen pun akan berkurang. Hal ini membuat produksi kolagen dalam tubuh pun akan menurun. Hal ini juga akan mempengaruhi jaringan kelenjar yang ada di payudara.

Ketika hal ini terjadi, kelenjar payudara akan lebih mudah tergantikan oleh lemak. Akibatnya, tentu saja payudara akan lebih rentan mengalami kendur dan turun. Oleh sebab itu, untuk menjaga kondisi payudara tetap fit, kamu harus mengetahui cara mengencangkan payudara kendur yang tepat.

Baca juga: Memiliki Payudara Kendur? Begini Cara Membuat Payudara Kencang!

  1. Aktivitas yang Berat

Salah satu faktor penyebab payudara kendur berikutnya adalah aktivitas fisik yang berat, seperti olahraga lari. Ketika intensitas olahraga terlalu berlebihan, payudara akan mengalam goncangan yang tidak biasa.

Hal tersebut akan membuat jaringan ikat payudara akan melemah, dan akhirnya mengendur. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan bra khusus untuk olahraga, agar payudara dapat tertopang dengan baik. Selain itu, jaga intensitas dengan olahraga secukupnya.

  1. Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Gaya hidup yang tidak sehat bukan hanya mengancam kesehatan organ dalam tubuh, namun juga kesehatan payudara.  Salah satu gaya hidup yang tidak sehat adalah kebiasaan merokok, dan konsumsi lemak jahat yang rutin. Jika gaya hidup kamu seperti itu, maka siap-siap untuk mencari cara mengencangkan payudara kendur yang tepat.

Kebiasaan merokok yang dilakukan secara rutin oleh seorang perempuan, akan membuat jaringan kolagen menjadi lemah. Akibatnya, sifat elastisitas yang dimiliki oleh kulit akan berkurang, dan membuat payudara menjadi kendur.

Selain kebiasaan merokok, konsumsi lemak jahat secara rutin juga mengancam kesehatan payudara. Pasalnya, lemak jahat akan sangat sulit untuk tercerna, dan meningkatkan risiko kendurnya payudara. Untuk menghindari hal tersebut, sebisa mungkin untuk mengimbangi makanan dengan nutrisi dan gizi yang cukup.

  1. Masa Kehamilan

Bagi seorang perempuan, masa kehamilan adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu. Namun tahukah kamu apabila hal ini menjadi sebuah penyebab kendurnya payudara? Proses kendurnya payudara saat masa kehamilan, disebabkan oleh kenaikan berat badan.

Jadi anggapan bahwa menyusui dapat membuat payudara kendur sebenarnya adalah salah. Ketika berat badan bertambah, ligamen dalam tubuh seorang perempuan akan melemah. Hal inilah yang membuat payudara menjadi mudah kendur saat masa kehamilan datang. Walaupun begitu, setelah melahirkan kamu bisa melakukan cara mengencangkan payudara kendur sesuai dengan anjuran dokter.

Baca juga: Cara Memperbesar Payudara dengan Metode Medis yang Benar

Cara Mencegah Payudara Kendur

cara mengencangkan payudara dengan alamiKendurnya payudara pada seorang perempuan sebenarnya dapat dicegah. Berikut ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi tips dan cara mencegah payudara kendur dengan lengkap. Simak ulasannya berikut ini:

  1. Perhatikan Postur Tubuh

Menjaga postur tubuh agar tetap dalam kondisi baik adalah cara mencegah yang paling tepat. Cara ini  bisa kamu lakukan dengan membiasakan duduk dengan tegap, dan hindari kebiasaan duduk dengan bungkuk.

  1. Perhatikan Posisi Tidur

Membiasakan posisi tidur yang baik juga mejadi salah satu cara mencegah payudara kendur yang efektif. Oleh sebab itu, hindari posisi tidur yang miring, ataupun telungkup.  Pasalnya,  kedua posisi tersebut akan membuat tarikan dan tekanan ke payudara menjadi lebih tinggi.

Apabila dibiasakan, hal ini tentu akan membuat payudara menjadi kendur. Ketika sudah terlanjur, sebaiknya segera terapkan cara mengencangkan payudara kendur sesuai dengan yang kamu butuhkan. Salah satu caranya adalah dengan datang ke klinik kecantikan, ataupun dengan bahan alami.

  1. Gunakan Bra yang Tepat

Fungsi terpenting dari Bra adalah untuk menopang payudara. Untuk itu, diperlukan bra yang tepat agar payudara bisa tertopang dengan baik. Hindari penggunaan bra yang terlalu kecil atau terlalu besar agar payudara bisa tetap nyaman.

Selain itu, sesuaikan juga penggunaan bra dengan aktivitas yang sedang dilakukan. salah satunya adalah ketika sedang berolahraga, maka gunakanlah sport bra untuk meminimalisir terjadinya goncangan ketika aktif bergerak.

  1. Terapkan Gaya Hidup Sehat

Cara mencegah payudara kendur yang berikutnya adalah menerapkan gaya hidup sehat. Selain untuk menjaga kesehatan, kebiasaan yang satu ini juga cukup baik untuk mencegah terjadinya kekenduran payudara. Usaha yang bisa dilakukan adalah dengan berhenti merokok, penuhi asupan gizi, dan rutin berolahraga.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan terapi pijatan secara rutin. Dengan rutin melakukan terapi pemijatan, payudara yang kamu miliki akan terhindar dari kendur dan selalu tampak lebih kencang.

Cara Mengencangkan Payudara Kendur dengan Efektif

Cara mengencangkan payudara sebenarnya dapat dilakukan dengan beragam cara. Entah itu menggunakan metode medis, atau cara-cara alami. Untuk informasi lebih lengkap, berikut adalah rekomendasi cara mengencangkan payudara menurut Beautylogica Clinic:

  1. Push Up

Push Up adalah salah satu gerakan simpel yang dapat dilakukan untuk cara mengencangkan payudara kendur. Gerakan ini sangat efektif untuk mengencangkan otot dada, dan membuat payudara menjadi lebih kencang.

Ketika dirasa terlalu berat, kamu pun masih bisa melakukan gerakan Push Up dengan sedikit modifikasi. Misalnya dengan menempel di dinding, ataupun dengan bertumpu pada meja.

  1. Gerakan Isometrik Dada

Gerakan isometrik dada adalah gerakan dengan bantuan bola yang terfokus untuk mengontraksi otot pada area dada. Dengan rutin melakukan gerakan ini, otot payudara akan menjadi lebih kencang, serta terhindar dari kendur.

  1. Breast Augmentation

Tindakan bedah plastik juga menjadi salah satu cara mengencangkan payudara kendur yang sangat efektif. Jenis bedah plastik yang dapat dilakukan adalah Breast Augmentation. Tindakan bedah plastik ini pun dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu dengan implan, ataupun dengan memindahkan lemak.

Dengan melakukan Breast Augmentation, payudara bukan hanya menjadi lebih kencang, namun kamu juga bisa membuatnya menjadi lebih besar. Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik.

  1. Breast Rejuvenation

Selain tindakan bedah plastik, body care di Beautylogica juga menjadi salah satu mengencangkan payudara yang dapat dilakukan. Jenis perawatan yang bisa mengencangkan payudara tanpa melalui tindakan bedah adalah Breast Rejuvenation.

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan menggunakan alat Radio Frequency. Selain itu, perawatan ini juga akan dikombinasikan dengan pemijatan. Dengan kombinasi dari kedua hal tersebut, tentu cara mengencangkan payudara kendur yang ingin kamu lakukan jadi lebih efektif.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *