Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur, Berikut Tipsnya!

Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur

Cara Mengencangkan Payudara yang KendurSelalu ingin tampil cantik adalah kodrat bagi setiap wanita. Oleh karena itu, tidak heran apabila wanita selalu melakukan perawatan secara rutin. Selain karena alasan estetik, tentu hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri bagi mereka.

Di setiap generasi, stereotip kecantikan pasti selalu berubah. Entah dilihat dari rambut, bentuk wajah, bentuk tubuh, ataupun cara berpakaian. Selain itu, wanita juga memiliki selera tersendiri terhadap bagaimana mereka ingin tampil.

Kini, bentuk tubuh menjadi salah satu faktor utama untuk menilai seseorang cantik atau tidak, Mayoritas orang beranggapan bahwa, wanita yang cantik adalah ketika bentuk tubuh mereka ideal. Namun, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal pun tidaklah semudah yang dibayangkan.

Dalam beberapa kasus, banyak wanita yang merasa sulit untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Pasalnya, setiap orang pasti memiliki postur yang berbeda-beda. Salah satu yang menjadi perhatian penting dalam hal ini adalah bentuk dan ukuran payudara.

Kita semua tahu bahwa payudara adalah bagian yang sangat sensitif bagi wanita. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang sering merasa tidak puas dengan payudara yang dimilikinya. Salah satu yang sering dikeluhkan adalah kondisi payudara yang kendur.

Baca juga: Bedah Plastik Payudara: Jenis, Prosedur, Hingga Risiko yang Ditimbulkan

Payudara Kendur

Kendurnya payudara selalu membuat pusing bagi wanita. Selain karena takut akan masalah medis, tentu kondisi ini dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik. Kondisi semacam ini bahkan dapat membuat wanita merasa minder.

Sebenarnya, banyak sekali tips dan cara mengencangkan payudara yang kendur untuk wanita. Namun, terkadang cara-cara ini tidaklah begitu efektif. Untuk itu, tindakan medis sebenarnya sangat perlu untuk dilakukan, khususnya demi menjaga penampilan serta kesehatan payudara itu sendiri.

Penyebab Payudara Kendur

Penyebab Payudara Kendur

Baca juga: Kenapa Payudara Kendur? Jangan-jangan Kamu Sedang Mengalami ini

Pada umumnya, payudara kendur lebih sering terjadi pada wanita yang telah berusia di atas 30 tahun. Hal ini memang normal, dan sangat sering terjadi. Namun, tidak menutup kemungkinan kondisi seperti ini juga dialami oleh wanita yang berusia muda.

Untuk itu, sangat penting bagi kalian untuk mengetahui penyebab atau pemicu dari payudara kendur. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Merokok

Kita semua tahu bahwa merokok adalah sebuah kebiasaan buruk yang mengancam kesehatan tubuh. Hal ini pun berlaku juga bagi kesehatan payudara. Bagi seorang wanita yang merokok, kadar antioksidan di dalam tubuhnya pasti akan berkurang.

Hal ini membuat proses penuaan menjadi lebih cepat, khususnya pada kulit. Ketika kebiasaan ini diteruskan, maka elastisitas kulit akan semakin berkurang. Hal inilah yang membuat payudara kendur lebih rentan terjadi. Untuk itu, kamu harus paham bagaimana cara mengencangkan payudara yang kendur dengan tepat.

  1. Malas Berolahraga

Salah satu cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal adalah dengan rutin berolahraga. Ketika kamu rutin berolahraga, tentu massa otot akan lebih aktif dan terlatih. Sebaliknya, apabila kamu tidak rutin melakukan aktivitas fisik, maka massa otot akan berkurang, dan rentan mengalami penumpukkan lemak.

Hal ini menjadi salah satu penyebab dari payudara kendur. Perlu kamu ketahui, bahwa payudara terdiri dari jaringan ikat di dalamnya. Ketika tubuh tidak dilatih dengan aktivitas fisik yang proporsional, jaringan ikat pasti akan melemah. Hal inilah yang membuat payudara menjadi rentan kendur.

  1. Kurang Asupan Gizi dan Nutrisi

Bukan hanya buruk untuk kesehatan, tubuh yang kurang asupan gizi dan nutrisi juga dapat membuat payudara menjadi kendur.  Pasalnya, kulit dan jaringan ikat yang ada di payudara membutuhkan asupan yang baik demi kesehatannya.

Bagi kamu yang ingin membuat kulit sehat serta payudara yang kencang, sangat disarankan untuk selalu mencukupi asupan gizi dan nutrisi. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi buah dan sayuran, serta mengonsumsi suplemen vitamin. Dengan rutin melakukan ini, kamu telah menerapkan cara mengencangkan payudara yang kendur dengan lebih alami.

  1. Salah Memilih Bra

Pemilihan bra juga menjadi salah satu faktor sehat atau tidaknya payudara yang dimiliki oleh wanita. ketika salah memilih bra, bukan hanya dapat membuat payudara menjadi kendur, bahkan dalam beberapa kasus, hal ini dapat mengancam kesehatan dari payudara itu sendiri.

Salah satu contohnya adalah ketika ingin berolahraga, maka gunakanlah sport bra. Jenis bra ini sudah dirancang khusus untuk membuat payudara tertopang dengan baik. Pasalnya, ketika berolahraga tubuh akan bergerak lebih aktif. Hal ini membuat payudara lebih rentan mengalami goncangan.

Ketika payudara terlalu sering mengalami goncangan, maka jaringan ikat yang ada di dalamnya akan lebih rentan melemah. Untuk itu, pemakaian bra yang tepat sangat disarankan untuk aktivitas-aktivitas tertentu.

  1. Posisi Tidur

Sebagian dari kalian mungkin bingung, kenapa posisi tidur dapat menyebabkan payudara kendur. Namun pada kenyataannya, memang posisi tidur yang salah menjadi penyebab mengapa payudara menjadi kendur.

Apabila kamu terlalu sering tengkurap atau tidur dengan posisi tidur yang miring, maka payudara tidak akan tertopang dengan baik. Jika hal ini dibiasakan, jaringan payudara akan mulai mengikuti kebiasaan yang kamu lakukan. Hal ini membuat payudara menjadi lebih kendur, dan bentuknya menjadi kurang proporsional.

Baca juga: Bagaimana Cara agar Payudara Kencang Kembali? Simak Penjelasan Dokter Berikut ini

Tips dan Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur dengan Tindakan Medis

Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur, Berikut Tipsnya!Untuk mendapatkan bentuk payudara yang ideal, melakukan upaya medis adalah sebuah hal yang sangat direkomendasikan. Biasanya, tindakan semacam ini dapat kamu temukan di klinik kecantikan tertentu. Dalam hal ini, kami akan memberikan dua jenis opsi yang dapat dijadikan solusi terbaik. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

  1. Breast Lifting

Breast Lifting adalah sebuah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan payudara. Dalam tindakan prosedurnya, Breast Lifting dilakukan dengan tindakan bedah. Untuk itu, jenis bedah estetik ini hanya boleh dilakukan oleh Dokter Spesialis Bedah Plastik.

Dengan proses pembedahan, jaringan berlebih pada payudara akan dibuang, lalu payudara akan dibentuk kembali hingga mendapatkan bentuk yang ideal. Setelah proses pembentukan ulang dilakukan, maka prosedur terakhirnya adalah dengan menjahit area insisi.

  1. Breast Rejuvenation

Breast Rejuvenation adalah sebuah perawatan mengencangkan payudara yang dilakukan tanpa adanya prosedur bedah. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan bantuan alat RF dan pemijatan.

Jenis perawatan ini sangat cocok bagi para wanita yang tidak berani melakukan prosedur bedah. Namun, untuk hasil yang maksimal, cara mengencangkan payudara yang kendur ini membutuhkan beberapa kali sesi pengulangan treatment.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *