Cara Mengencangkan Otot Vagina yang Mulai Kendur atau Longgar

Cara Mengencangkan Otot Vagina – Vagina kendur atau longgar merupakan sebuah masalah yang umum dialami oleh wanita. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan hal ini. Salah satu contohnya adalah karena berhubungan seksual, serta proses persalinan. Selain kedua faktor tersebut, otot vagina yang mengendur juga dapat disebabkan oleh faktor usia.

Kondisi seperti ini sebenarnya adalah hal yang lumrah dan alamiah bagi wanita. Namun, sering kali wanita merasa malu, dan tidak ingin menceritakan hal ini terhadap dokter. Padahal faktanya, vagina yang kendur dapat menimbulkan beragam permasalahan. Terutama seputar rasa kepercayaan diri, serta rasa kepuasan dalam berhubungan ranjang dengan pasangan.

Lalu apakah otot vagina yang kendur dapat diatasi? Jika iya, bagaimanakah caranya? Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi info terkait hal tersebut secara lengkap, Kami juga akan merekomendasikan sebuah cara mengencangkan otot vagina yang aman, serta paling efektif jika dilihat dari kacamata medis. Penasaran dengan bagaimana caranya? Mari simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Fakta Medis Seputar Vagina Kendur dan Longgar

Perlu kalian ketahui, jika dilihat dari kacamata medis, tidak ada istilah yang dinamakan vagina kendur, longgar, ataupun rapat. Pasalnya, organ kewanitaan yang satu ini, memang memiliki sifat yang elastis. Dengan sifat tersebut, organ ini dapat berubah sesuai kebutuhan.

Contoh nyatanya bisa kita lihat pada saat seorang wanita sedang melahirkan. Dalam proses ini, otot vagina akan lebih melar, agar bisa mengeluarkan bayi yang ada di dalam kandungannya. Setelah proses persalinan selesai, otot vagina pun akan kembali pada bentuknya seperti semula.

Meskipun begitu, ada banyak faktor yang dapat mengakibatkan sifat elastisitas dari otot vagina menjadi berkurang. Contohnya seperti faktor usia, dan kebiasaan-kebiasaan buruk tertentu. Hal inilah yang membuat otot vagina yang tadinya terasa kencang, menjadi terasa lebih longgar dari biasanya.

Apabila hal tersebut terjadi, kamu wajib mengetahui cara mengencangkan otot vagina, agar penampilannya bisa kembali sempurna. Selain untuk masalah kepercayaan diri, hal ini pun berkaitan dengan rasa kepuasan hubungan ranjang terhadap pasangan.

Baca juga:

Cara Mengencangkan Otot Vagina yang Mulai Kendur dan Longgar

Senam kegel untuk mengencangkan otot vagina yang mulia kendur

Untuk mengencangkan otot vagina, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Opsi yang tersedia adalah dengan melakukan cara alami dan metode medis. Kedua cara ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, buat kamu yang penasaran, mari simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Alami untuk Mengencangkan Otot Vagina yang Kendur

Cara-cara alami hingga kini masih dipercaya bagi sebagian orang. Termasuk juga untuk upaya mengencangkan otot vagina. Bagi kamu yang berminat melakukan metode ini, berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan:

1. Senam Kegel

Senam kegel adalah salah satu cara mengencangkan otot vagina yang hingga kini paling populer. Bagi yang belum tahu, kendurnya otot vagina juga dapat disebabkan karena otot-otot panggul mulai melemah. Dikutip dari laman Mayo Clinic, senam kegel juga berguna untuk menopang kandung kemih, rahim, rektum, dan usus kecil.

Caranya pun cukup mudah. Untuk melakukan senam kegel, kamu hanya perlu tiduran dengan posisi lurus. Lalu kencangkan otot seperti pada saat menahan buang air kecil. Tahan selama lima detik, dan lemaskan lima detik berikutnya. Ulangi gerakan ini hingga dirasa cukup.

2. Mengonsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh. Namun, bahan makanan ini ternyata juga bisa digunakan untuk cara mengencangkan otot vagina. Contoh sayuran hijau yang disarankan adalah tanaman bayam dan kale.

Kedua sayuran tersebut, memiliki kandungan vitamin E, kalsium, dan magnesium yang sangat tinggi. Selain baik untuk otot-otot, rutin mengonsumsi  sayuran hijau juga dapat berguna untuk mengatasi vagina yang terlalu kering.

3. Memperbanyak Asupan Kedelai

Salah satu faktor otot vagina mengendur adalah karena penuaan atau menopause. Hal ini dapat terjadi karena seiring bertambahnya usia, kadar estrogen dalam tubuh menjadi berkurang. Nah, dengan konsumsi asupan kedelai yang cukup, kadar estrogen dalam tubuh dapat ditingkatkan kembali.

Sebagai informasi, kedelai memiliki kandungan fitoestrogen yang dapat meniru kadar estrogen. Dengan mengonsumsi olahan bahan kedelai, lapisan kulit vagina pun akan menjadi lebih kencang. Jadi ketika ingin mengencangkan otot vagina, cara ini sangat mudah untuk kamu lakukan.

Baca juga:

Cara Mengencangkan Otot Vagina dengan Metode Medis

Selain menggunakan cara-cara alami seperti di atas, upaya pengencangan otot vagina juga bisa dilakukan dengan metode medis, lho! Metode yang satu ini merupakan langkah yang paling efektif, karena dapat memberikan hasil yang nyata secara instan.

Metode medis yang dimaksud adalah dengan melakukan prosedur Vaginoplasty. Penasaran dengan apa itu Vaginoplasty? Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Vaginoplasty – Operasi Pengencangan Otot Vagina

Vaginoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berguna untuk mengencangkan otot-otot vagina. Selain untuk mengencangkan otot, operasi ini juga dapat dilakukan untuk memperbaiki tampilan vagina agar menjadi lebih menarik.

Tindakan prosedur dari Vaginoplasty, dilakukan dengan cara mereonstuksi mukosa dan dinding vagina. Dengan begitu, otot vagina akan menjadi lebih kencang. Cara mengencangkan otot vagina yang satu ini, hanya bisa ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik.

Untuk melakukan operasi ini, kamu bisa pergi ke klinik kecantikan Beautylogica. Di sini, kamu akan ditangani oleh dokter ahli dan profesional, serta telah teruji pengalamannya. Untuk harganya sendiri, operasi Vaginoplasty dimulai dari angka Rp. 18.000.000. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.