Cara Mengencangkan Otot Perut

Cara Mengencangkan Otot Perut dengan Cepat & Efektif

Cara Mengencangkan Otot Perut – Bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan bagi setiap orang. Sebab, selain baik untuk kesehatan, tubuh yang ideal juga sangat bagus untuk menunjang penampilan. Oleh sebab itu, wajar saja jika sebagian orang rela disiplin berolahraga, ataupun melakukan diet secara ketat.

Lalu apa sih yang dimaksud dengan bentuk tubuh ideal? Bentuk tubuh ideal adalah kondisi proporsional antara berat badan dan tinggi badan. Biasanya, bentuk tubuh yang ideal dapat terlihat dari otot dan kulit yang kencang, serta tubuh yang sehat.

Salah satu yang menarik dari bentuk tubuh ideal adalah bagian perut yang kencang. Ketika perut terasa kencang, tentu tidak ada ruang banyak bagi lemak. Hal inilah yang membuat otot-otot lebih mudah terbentuk, dan membuat tubuh lebih enak untuk dipandang.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan berbagi tips seputar cara mengencangkan otot perut. Hal ini sangat patut untuk diperhatikan. Khususnya jika kamu ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak informasi berikut ini!

Tips Mengencangkan Otot Perut

Untuk mengencangkan otot perut, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Namun kebanyakan orang, hanya mengenal olahraga sebagai metode utama dalam proses pengencangan perut. Faktanya, ada cara-cara lain yang dapat membuat otot perut menjadi kencang, atau bahkan terlihat sixpack dalam waktu yang instan.

Cara yang dimaksud adalah dengan melakukan prosedur kecantikan. Dalam hal ini, tindakan dapat dilakukan dengan ataupun tanpa operasi. Namun sebelum membahas ke metode tersebut, baiknya simak rekomendasi 7 gerakan yang dapat mengencangkan otot perut berikut ini!

Baca juga:

7 Gerakan untuk Mengencangkan Otot Perut

Gerakan untuk Cara Mengencangkan Otot Perut

Berikut adalah rekomendasi 7 gerakan dan olahraga yang dapat mengencangkan otot perut:

Sit Up

Cara mengencangkan otot perut yang pertama adalah dengan melakukan gerakan sit up. Gerakan yang satu ini memang sudah terkenal efektif untuk mengencangkan sekaligus mengecilkan perut. Bahkan jika dilakukan secara rutin, gerakan ini mampu merangsang pembentukan otot pada bagian perut, sehingga perut menjadi sixpack. Jika kamu ingin melakukannya secara rutin, lakukanlah minimal 30 kali dalam sehari.

Crunches

Gerakan yang berikutnya dikenal dengan nama Crunches. Pada dasarnya, gerakan ini hampir mirip dengan gerkan sit up. Namun, gerakan ini dilakukan dengan kaki yang membentuk sudut 90 derajat. Agar gerakan ini dapat memberikan hasil yang efektif, aturlah napas sebaik mungkin dan lakukanlah secara rutin. Dalam satu hari, usahakan lakukan gerakan ini minimal 16 kali.

Corkscrew

Jika kamu baru selesai menjalani proses persalinan, Corkscrew adalah gerakan yang cocok untuk kamu lakukan. Pasalnya, gerakan ini mampu membuat otot perut yang kendur kembali menjadi kencang. Corkscrew hampir mirip dengan kedua jenis gerakan di atas. Namun perbedaannya, ada pada menarik posisi kaki dan lutut secara bergantian. Agar lebih optimal, lakukan gerakan ini minimal 10 kali dalam sehari.

Side Plank

Cara mengencangkan otot perut yang berikutnya adalah dengan melakukan gerakan side plank. Tidak hanya  perut, sebenarnya gerakan ini juga mampu mengencangkan otot pada beberapa bagian tubuh lain. Misalnya seperti pinggul dan paha. Untuk area perut, gerakan side plank berfokus untuk pengencangan otot bagian samping. Gerakan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil lebih ramping, ataupun mengatasi lemak berlebih pada bagian samping perut.

Zumba

Agar otot perut dapat dibuat lebih kencang, kamu harus rajin membakar kalori yang ada di dalam tubuhmu. Salah satu cara yang efektif untuk membakar kalori adalah dengan melakukan gerakan zumba. Sebab hanya dengan satu jam, gerakan ini mampu membakar lebih dari 1.000 kalori di dalam tubuh. Dengan begitu, perut yang buncit dapat dikecilkan dengan lebih cepat, dan otot perut akan lebih kencang.

Jogging

Jangan pernah anggap remeh jogging. Pasalnya, selain baik untuk melatih pernapasan, jogging juga dapat digunakan sebagai cara membakar kalori yang efektif. Lakukan jogging secara rutin minimal empat hari dalam seminggu. Dengan begitu, otot-otot dalam tubuhmu akan lebih kencang, dan tubuh menjadi lebih sehat.

Bersepeda

Bersepeda selama 30 menit dalam sehati, dapat membakar sebanyak 300 kalori dalam tubuh. Jika kamu punya masalah terhadap perut kendur atau buncit, maka olahraga yang satu ini sangat cocok untuk kamu lakukan. Selain otot perut, bersepeda juga dapat melatih otot paha dan tungkai agar menjadi lebih kuat. Untuk melakukan aktivitas sepeda, sebaiknya pilihlah saat pagi hari. Sebab, udara pada saat pagi hari masih terasa segar dan baik untuk pernapasan.

Cara Mengencangkan Otot Perut Tanpa Olahraga

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pengencangan otot perut juga dapat dilakukan tanpa perlu melakukan olahraga. Caranya adalah dengan melakukan prosedur kecantikan. Namun dalam kesempatan kali ini, kami hanya akan membahas tentang prosedur non-invasifnya saja. Mau tahu jenis perawatan apa yang dimaksud? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Emsculpt

Emsculpt adalah sebuah perawatan yang berfokus untuk mengontraksi otot-otot pada tubuh. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan alat berteknologi HIFEM. Bagi kamu yang ingin mengencangkan otot perut secara instan dan tanpa olahraga, maka Emsculpt sangatlah disarankan.

Dalam satu kali tindakan prosedur, Emsculpt setara dengan 20.000 kali sit up. Hal ini tentu sangat efektif bukan? Bagusnya lagi, perawatan ini tidak memiliki efek samping, ataupun meninggalkan rasa sakit. Jadi setelah prosedur dilakukan, kamu tetap bisa merasa aman dan nyaman.

Perawatan Emsculpt belum bisa ditemui di banyak tempat. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab Emsculpt dapat ditemukan dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Di sini, kamu pun bisa berkonsultasi seputar hal lain yang berkaitan dengan lemak perut. Untuk berkonsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *