Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dan Keriput

Cara Mengencangkan Kulit Wajah – Kulit kendur adalah salah satu masalah yang tak bisa dihindarkan. Hal ini dapat terjadi, karena tingkat elastisitas kulit yang mulai menurun.

Akibatnya, kulit akan menjadi keriput dan lama kelamaan menjadi kendur. Kondisi ini biasanya dirasakan pada saat seseorang memasuki usia 40-an.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan orang dengan usia lebih muda, juga dapat mengalami permasalahan ini. Karenanya, info seputar cara mengencangkan kulit wajah, banyak dicari oleh orang.

Penyebab Kulit Wajah Kendur dan Keriput

Timbulnya permasalahan kulit wajah kendur dan keriput dapat terjadi karena beberapa faktor, seperti:

  1. Faktor Usia

Usia menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap kulit wajah kendur dan keriput. Pasalnya, ketika usia bertambah, kadar hormon dan elastisitas kulit akan menurun. Hal inilah yang membuat kulit menjadi kendur dan keriput.

  1. Berat Badan Turun Secara Drastis

Ketika tubuh mengalami penurunan berat badan, maka volume di dalamnya akan menjadi berkurang. Hal inilah yang membuat kulit tampak kosong, dan terjadinya masalah kulit kendur. Bukan saja pada bagian tubuh, namun hal ini juga dapat terjadi pada area wajah.

  1. Fluktuasi Hormon

Hormon yang tidak seimbang juga menjadi salah satu faktor dari terjadinya kulit kendur. Dalam hal ini, hormon yang dimaksud adalah Esterogen. Sebab saat tubuh kekurangan Esterogen, maka produksi kolagen akan menjadi turun secara drastis. Hal inilah yang menyebabkan kulit wajah menjadi kendur.

  1. Kebiasaan Minum Manis dan Beralkohol

Bagi kamu yang sedang mencari cara mengencangkan kulit wajah, sebaiknya segera hindari kebiasaan minum manis dan beralkohol. Pasalnya, jika kebiasaan ini dilakukan secara rutin, maka akan meningkatkan risiko terjadinya kulit kendur dan keriput.

  1. Kurangnya Jam Tidur atau Kebiasaan Begadang

Kurangnya jam tidur atau kebiasaan begadang, juga menjadi salah satu faktor penyebab dari kulit kendur. Pasalnya, kulit membutuhkan proses regenerasi secara maksimal, dan itu hanya terjadi pada saat kita sedang tidur. Nah, apabila kita kekurangan jam tidur, maka regenerasi kulit tidak akan berjalan baik.

Baca juga:

Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dan Keriput

Penyebab Kulit Kendur dan Cara Efektif Mengencangkannya

Untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur dan keriput, kamu tidak bisa hanya sekedar mengandalkan cara-cara alami. Pasalnya, hal tersebut tidak akan memberi efek yang siginifak pada wajah.

Lalu, bagaimana sih cara efektif untuk mengencangkan kulit wajah? Menurut dokter spesialis bedah plastik dari Beautylogica, ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini. Caranya adalah dengan perawatan bernama Thread Lift, dan operasi yang bernama Face Lift.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang kedua prosedur tersebut, simak info di bawah ini!

Thread Lift

Thread Lift atau tanam benang adalah prosedur kecantikan yang bertujuan untuk mengencangkan kulit wajah. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan benang medis khusus yang bernama Polydioxanone. Perawatan yang satu ini, menjadi cara mengencangkan kulit wajah yang cukup populer.

Perawatan tanam benang termasuk pada tindakan non-infasif. Prosedur perawatan ini pun dapat dilakukan oleh dokter estetika, ataupun dokter spesialis bedah plastik. Untuk menemukan perawatan ini pun cukup mudah. Sebab hampir di setiap klinik kecantikan, pasti menyediakan perawatan Thread Lift.

Face Lift

Face Lift adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berguna untuk mengangkat dan mengencangkan jaringan kulit yang mulai kendur. Dengan operasi ini, orang yang punya masalah kulit kendur dan keriput, dapat dibuat menjadi tampak lebih muda.

Prosedur Face Lift hanya dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Karena merupakan tindakan bedah, maka Face Lift juga membutuhkan masa pemulihan. Face Lift sendiri dapat dilakukan dengan dua jenis, yaitu Full dan Mini.

Bagi kamu yang sedang mencari cara mengencangkan kulit wajah, maka kedua prosedur di atas sangatlah direkomendasikan. Agar mendapat prosedur yang tepat, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang bersangkutan.

Baca juga:

Konsultasi Dokter untuk Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Prosedur kecantikan harus ditangani oleh orang yang ahli di bidangnya. Oleh sebab itu, kamu harus memilih klinik kecantikan yang tepat, agar perawatan yang dilakukan bisa lebih aman dan efektif.

Salah satu rekomendasi klinik kecantikan terbaik yang dapat kamu kunjungi adalah Beautylogica Clinic. Di sini kamu bisa mendapatkan perawatan kulit, tubuh, rambut, dan bahkan operasi plastik.

Di Beautylogica pun kamu bisa mendapatkan perawatan Thread Lift dan operasi Face Lift. Sebab, Beautylogica memiliki dokter estetika, maupun dokter spesialis bedah plastik.

Nah, bagi kamu yang ingin berkonsultasi seputar cara mengencangkan kulit wajah, silahkan hubungi Beautylogica Clinic di nomor 0819 0500 0000. Berikut adalah alamat lengkap dari Beautylogica Clinic:

Beautylogica Clinic Jakarta Barat

Jl. Raya Mangga Besar No.103, RT.15/RW.1, Tangki, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11170

Beautylogica Clinic Jakarta Selatan

Jl. Pejaten Raya No.033, RT.9/RW.10, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540

Beautylogica Clinic Bandung

Jl. Terusan Jakarta No. 97 RT/RW 001/02, Kota Bandung, Jawa Barat

Beautylogica Clinic Solo

Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131

Beautylogica Clinic Medan

Jl. Ayahanda No.49 B, Sei Putih Bar., Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20131

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.