Cara mengencangkan kulit wajah yang kendur

Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dengan Perawatan Estetika

Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur – Wajah merupakan salah satu faktor utama untuk menilai penampilan seseorang. Apabila wajah dalam kondisi yang sehat, tentu penampilan akan tampil dengan lebih menarik. Namun untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, beberapa orang mungkin akan mengalami kesulitan.

Kulit wajah memang sangat rentan mengalami permasalahan. Oleh sebab itu, setiap orang harus melakukan perawatan secara rutin. Sebab jika tidak, kulit wajah akan lebih cepat menua, dan timbul berbagai permasalahan.

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan adalah kondisi kulit wajah yang kendur. Kondisi semacam ini tentu sangat mengganggu bagi yang mengalaminya. Sebab dengan kulit wajah yang kendur, tampilan wajah akan terlihat lebih tua.

Penyabab Kulit Wajah yang Kendur

Sebelum mengetahui cara mengencangkan kulit wajah yang kendur, kalian juga harus mengetahui apa penyebabnya. Hal ini menjadi penting, karena dengan mengetahui penyebab, kalian dapat melakukan pencegahan ataupun langkah penanganan.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kendur, seperti:

Baca juga:

  • Penyebab Kulit Wajah Kendur

  • Faktor usia

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh pasti akan berkurang. Sebagai informasi, kolagen adalah sebuah zat yang berfungsi untuk mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Apabila produksinya berkurang, tentu akan berakibat kepada penurunan elastisitas kulit. Hal inilah yang membuat kulit wajah menjadi kendur. Selain berkurangnya kolagen, faktor usia juga mengakibatkan penipisan lemak yang ada pada area wajah. Penipisan inilah yang membuat kulit jadi lebih mudah kendur.

  • Paparan sinar matahari

Sinar matahari merupakan sumber energi yang baik untuk kulit. Namun pada saat-saat tertentu, paparan sinar matahari juga berbahaya bagi kulit. Pasalnya, radiasi UVA dapat menembus lapisan kulit hingga bagian yang terdalam (dermis). Sebagai informasi, dermis adalah tempat di mana kolagen berada. Nah, paparan UVA yang masuk ke dalam dermis, dapat berpotensi menghancurkan kolagen dalam tubuh. Hal inilah yang membuat kulit wajah rawan menjadi kendur.

  • Kurang asupan lemak

Kurang asupan lemak juga menjadi salah satu faktor penyebab dari kulit kendur. Oleh sebab itu, salah satu cara mengencangkan kulit wajah yang kendur adalah dengan mencukupi asupan lemak. Menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, asam lemak seperti Omega-3 dan Omega-6 dapat mempertahankan sifat elastisitas kulit. Hal inilah yang dapat membuat kulit tetap kencang, dan terhindar dari kekenduran.

  • Adanya kerusakan hormon

Penyebab lain dari terjadinya kulit wajah yang kendur adalah adanya kerusakan hormon. Hormon yang dimaksud dalam hal ini ialah estrogen. Perlu diketahui, esterogen adalah hormon yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan elastin dan kolagen. Saat hormon ini rusak, maka elastisitas kulit pun akan menurun. Hal inilah yang membuat kulit menjadi kendur.

  • Terlalu sering mengonsumsi makanan manis

Terlalu sering mengonsumsi makanan manis, ternyata dapat mempercepat terjadinya penuaan dini, lho! Hal ini terjadi karena molekul gula dapat menghambat elastin dan kolagen dalam tubuh. Jadi semakin banyak konsumsi makanan manis, kulit wajah pun lebih rentan menjadi kendur.

  • Penurunan berat badan secara drastis

Perlu kalian ketahui, wajah juga terdiri dari lapisan-lapisan lemak. Apabila tubuh mengalami penurunan berat badan secara drastis, hal ini pun dapat berdampak pada kulit wajah. Untuk itu, jika kamu melakukan diet, maka lakukanlah secara bertahap. Selain itu, lakukan juga cara mengencangkan kulit wajah yang kendur untuk mengimbangi proses diet.

  • Kurang istirahat

Pada saat tidur di malam hari, kulit akan meregenerasi dirinya sendiri. Hal inilah yang membuat kulit tetap sehat dan kondisinya tetap kencang. Apabila seseorang kekurangan waktu istirahat, maka kulitnya tidak akan beregenerasi dengan baik.  Selain dapat menyebabkan kulit kendur, hal ini juga meningkatkan risiko terjadinya kerutan pada wajah.

  • Terlalu sering menatap layar gadget

Faktor penyebab kulit wajah kendur yang berikutnya adalah terlalu sering menatap layar gadget. Hal ini terjadi karena layar gadget juga mengeluarkan sinar radiasi. Jika kebiasaan ini dilakukan dalam waktu yang lama, kulit akan rentang menjadi kendur dan mengalami kerutan.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur

Untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Misalnya seperti melakukan perawatan dengan bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat mengencangkan kulit. Misalnya seperti minyak kelapa, telur, timun, dan madu.

Perawatan yang dilakukan dengan bahan alami, memang terdengar lebih aman untuk kulit. Namun, dibutuhkan konsistensi dan waktu yang lebih lama untuk bisa mendapatkan hasilnya. Untuk itu, di sini kami akan berikan solusi terbaik bagi kamu yang ingin mengatasi kulit kendur dengan lebih cepat, aman, dan efektif. Mau tahu bagaimana caranya? Simak informasinya berikut ini!

Baca juga:

Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur dengan Perawatan Estetika

Perawatan estetika adalah solusi terbaik untuk berbagai permasalahan kulit. Sebab, tindakan prosedur yang dilakukan akan ditangani oleh dokter, dan dibantu dengan peralatan medis yang canggih. Selain itu, perawatan estetika juga mampu memberikan hasil yang lebih instan. Jadi kamu tak perlu lagi menunggu lama, dan hasil perawatannya pun bisa lebih optimal.

Berikut adalah cara mengencangkan kulit wajah yang kendur dengan perawatan estetika:

HIFU

HIFU merupakan singkatan dari High Intensed Focused Ultrasound. Dari namanya, kita semua tahu bahwa perawatan ini menggunakan teknologi ultrasound. Perawatan ini merupakan metode paling efektif untuk mengatasi kulit kendur. Tanpa menggunakan teknik pembedahan, kulit kendur yang kamu alami dapat dibuat lebih kencang, dan tampilan wajah menjadi lebih awet muda.

Filler

Filler adalah perawatan yang dilakukan dengan teknik suntik. Perawatan ini bertujuan untuk mengisi atau menambah volume bagian tubuh tertentu, dengan menggunakan zat yang bernama asam hyaluronat. Bagi kamu yang mengalami kulit kendur, perawatan ini cukup efektif untuk dilakukan. Selain hasilnya instan, filler juga sangat aman untuk tubuh.

Thread Lift

Cara mengencangkan kulit wajah yang kendur berikutnya adalah dengan perawatan Thread Lift. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan benang, dan ditanamkan di bawah lapisan kulit. Dengan teknik ini, kulit wajah yang kendur dapat ditarik dan dibuat menjadi lebih kencang.

Benang yang digunakan juga sangat aman. Sebab, bahan dasar pembuatannya dapat diserap dengan baik oleh tubuh. Benang ini juga mampu merangsang pertumbuhan kolagen. Sehingga kulit wajah yang kendur, bisa mendapatkan produksi kolagen yang cukup.

Nah, setelah mengetahui beberapa perawatan untuk mengencangkan kulit, jadi kamu pilih yang mana? Eitss, sebelum itu pastikan dulu untuk melakukan konsultasi, ya! Hal ini penting karena dokter akan lebih tahu kebutuhan apa yang diperlukan oleh kulitmu. Untuk berkonsultasi dengan klinik kecantikan terbaik, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *