Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria dengan Baik dan Benar

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria – Seiring bertambahnya usia, kekenyalan dan kekencangan kulit pasti akan menurun. Hal ini disebabkan karena sifat regenerasi yang dimiliki oleh kulit juga berkurang. Permasalahan wajah ini adalah sebuah hal yang tidak bisa dihindari. Namun setidaknya, kita masih bisa mencegah agar proses penuaan seperti keriput dan kulit kendur tidak cepat terjadi.

Bagi kamu yang mengalami kendur pada kulit wajah, pasti akan merasa risih. Bagaimana tidak? Ketika kulit wajah kendur, tentu penampilan tidak akan maksimal. Pada saat itu, pasti kamu akan merasa tidak percaya diri dengan penampilan kamu. Jika tidak segera ditangani, hal ini akan merembet terus kemana-mana. Kamu tidak ingin kan hari-harimu rusak hanya karena satu permasalahan saja? Oleh sebab itu, melakukan sebuah perawatan wajah adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan.

Perawatan wajah untuk mengencangkan kulit wajah dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu perawatan dengan bahan alami dan dengan treatment di klinik kecantikan. Kedua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tinggal bagaimana kamu bijak memilih jenis perawatan tersebut. Namun sebelum kamu menentukan cara mengencangkan kulit wajah pria, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter kulit. Hal ini sangat penting demi meminimalisir risiko yang bisa saja terjadi akibat salah memilih perawatan.

Bahan Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah Pria

Penggunaan bahan alami untuk perawatan wajah memang memiliki banyak keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah bahan mudah untuk didapatkan, harga ekonomis, dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat kamu jadikan sebagai bahan untuk mengencangkan kulit wajahmu:

  1. Putih telur

Putih telur dipercaya dapat  digunakan sebagai cara mengencangkan kulit wajah pria yang sangat efektif. Selain itu, bahan alami ini juga dapat mengenyalkan dan menghaluskan kulit wajah kamu.  Hal ini dapat terjadi karena putih telur kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telur digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, kamu bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

  1. Alpukat

Buah alpukat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari. Sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Dengan alpukat, penyebab pori-pori membesar akan dibasmi sehingga kulit wajah akan mengencang. Haluskan satu buah alpukat lalu gunakan sebagai masker wajah.

  1. Kulit Jeruk

Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna sebagai cara mengencangkan kulit wajah.

Caranya adalah dengan menjemur kulit jeruk hingga benar-benar kering. Lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Setelahnya oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengecilkan pori-pori.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria dengan Perawatan di Klinik Kecantikan

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria dengan BotoxPenggunaan bahan alami untuk perawatan wajah memang baik untuk dilakukan. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu membutuhkan waktu dan konsistensi yang cukup lama. Beda halnya jika kamu melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih instan. Mau tahu jenis perawatan apa yang cocok untuk mengencangkan wajah? Berikut adalah rekomendasinya:

  1. Botox

Botox adalah jenis perawatan yang sangat efektif untuk membuat kulit wajah kamu menjadi lebih kencang. Sebenarnya, perawatan ini banyak memiliki manfaat lain. Beberapa manfaat tersebut adalah merelaksasikan otot, mengontrol keringat berlebih, dan menaikkan alis dan sudut bibir yang mengendur.

Jenis perawatan ini dilakukan dengan teknik suntik. Dalam proses penyuntikkan, kandungan yang berada di dalamnya yaitu Botolinum Toxin. Cara mengencangkan kulit wajah pria ini sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Namun dalam tindakannya, harus dilakukan oleh dokter spesialis yang berpengalaman. Dalam satu kali proses penyuntikkan, Botox membutuhkan waktu yang cukup singkat, yaitu hanya sekitar 15-30 menit saja.

  1. Thread Lift (Tanam Benang)

Thread Lift atau yang lebih dikenal dengan tanam benang adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengencangkan dan meremajakan kulit. Dalam prosedur tindakannya, benang yang digunakan terbuat dari bahan khusus, yaitu polydioxanone. Dengan melakukan perawatan ini, kamu sekaligus juga bisa membentuk dan meniruskan wajah. Sangat menarik bukan?

Jenis perawatan ini sangat aman untuk dilakukan. Pada tindakan awal, pasien akan diberikan anestesi untuk mengurangi rasa nyeri pada saat prosedur berlangsung. Lalu dokter akan menggambar dan memulai proses tanam benang. Ketika proses tanam benang selesai, area tindakan akan dibersihkan dengan alkohol swab. Secara keseluruhan, prosedur dari cara mengencangkan kulit wajah pria ini membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit. Namun lamanya waktu tersebut tidak bisa dijadikan patokan, karena tindakan tanam benang ini tergantung dari luas area dan tingkat kesulitan area yang ditangani.

Klinik Kecantikan untuk Mengencangkan Kulit Wajah yang Berkualitas

Apabila kamu ingin melakukan perawatan untuk mengencangkan kulit, maka pilihlah klinik kecantikan yang memiliki reputasi baik. Karena jika dilakukan dengan sembarangan, wajah kamu mungkin bisa jadi semakin rusak. Salah satu tempat yang bisa dijadikan rujukan dalam hal ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini kamu bisa mendapatkan perawatan dengan murah dan berkualitas. Selain karena ditangani oleh dokter spesialis, Beautylogica Clinic juga menyuguhkan peralatan medis yang canggih. Hal ini membuat cara mengencangkan kulit wajah pria menjadi semakin aman dan memuaskan.

About dr. Ratri Ramadianningtyas

dr. Ratri Ramadianningtyas atau yang akrab disapa dengan dr. Ratri ini lahir Jakarta dan memiliki karakter yang ceria, friendly dan humble. Ia juga sangat senang membaca buku, kuliner dan travelling. Beliau merupakan lulusan dari Universitas YARSI – Fakultas Kedokteran serta memiliki pengalaman diluar lainnya seperti mengikuti Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia ke-14 – Jakarta dan menjadi Dokter Internship RS. Dr. Suyoto – Jakarta. Tak hanya itu, dr. Ratri juga aktif berpartisipasi dalam acara Formal Educations maupun Non-Formal Educations seperti International Seminar; Cardiopulmonary Resuscitation Update, Advanced Cardiac Lift Support hingga Urology Cases in Clinical Practice Symposium. dr. Ratri juga sangat profesional dalam membantu pasiennya yang ingin melakukan konsultasi maupun tindakan perawatan di Beautylogica Clinic, karena menurutnya ketika bekerja dengan rasa profesional maka terbentuklah quality service yang baik untuk pasien dan dapat memuaskan hati pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *