Cara Mengecilkan Rahang Tanpa Operasi Plastik

Cara Mengecilkan Rahang Tanpa Operasi Plastik

Cara Mengecilkan Rahang – Bentuk wajah yang ideal adalah impian bagi setiap orang. Banyak faktor yang menjadi indikator wajah bisa tampil lebih ideal. Contohnya seperti kesehatan kulit, fitur wajah yang saling harmonis, dll.

Salah satu yang mempengaruhi bentuk wajah ideal juga dapat dilihat dari ukuran rahang. Pasalnya, rahang akan menentukan bentuk wajah secara keseluruhan. Hal ini dibuktikan dari banyaknya keluhan terhadap bentuk rahang yang terlalu besar.

Ukuran rahang yang terlalu besar, dapat memberikan efek kurang baik bagi nilai estetika wajah. Selain itu, rahang yang besar juga dapat menimbulkan kesan maskulin bagi wanita. Apabila dibiarkan, kondisi ini tentu tidak baik. Bukan hanya dapat merusak penampilan, rahang  yang terlalu besar juga dapat membuat orang merasa kurang percaya diri.

Cara Mengecilkan Rahang

Pengecilan rahang bisa dilakukan dengan tindakan bedah, ataupun non-bedah. Umumnya, tindakan pengecilan rahang dapat ditemukan di klinik kecantikan, atau rumah sakit tertentu. Prosedur untuk mengecilkan rahang dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik, dokter estetika, ataupun dokter kulit.

Bagi tindakan dengan metode pembedahan, pengecilan rahang dapat dilakukan dengan operasi Jaw Contouring. Operasi ini dilakukan dengan merekonstruksi tulang rahang. Dengan tindakan bedah, rahang akan dibuat lebih presisi, dan bentuknya lebih ideal.

Baca juga: Botox Rahang; Prosedur, Manfaat, dan Efek Samping

Mengecilkan Rahang Tanpa Operasi Plastik

Cara Mengecilkan RahangSelain dengan tindakan bedah plastik, upaya untuk mengecilkan rahang juga dapat dilakukan dengan cara non-bedah. Metode ini dianggap menjadi sebuah solusi terbaik bagi mereka yang tidak mau melakukan operasi plastik.

Cara mengecilkan rahang tanpa melalui bedah plastik dapat dilakukan dengan perawatan yang bernama Botox. Karena bukan sebuah tindakan bedah, perawatan ini dapat dilakukan oleh dokter estetika, ataupun dokter kulit yang ada di klinik kecantikan. Jadi selain prosedurnya lebih simpel, risiko yang ditimbulkan pun tentunya akan lebih kecil.

Cara Kerja Suntik Botox untuk Mengecilkan Rahang

Botox atau Botulinum Toxin sebenarnya adalah nama obat. Dalam dunia kecantikan, obat ini dapat digunakan untuk berbagai perawatan. Contohnya seperti mengurangi kerutan di wajah, mengurangi keringat berlebih, membuat sudut bibir menjadi lebih naik, dll.

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas, suntik botox juga dapat digunakan untuk mengecilkan bentuk rahang. Cara kerjanya adalah dengan membuat otot pada bagian rahang menjadi lebih rileks. Dengan otot yang rileks, otomatis akan membuat tampilan rahang menjadi lebih ramping.

Pengecilan rahang dengan botox memang sudah terbukti ampuh. Namun, suntik botox akan efektif apabila pasien memiliki otot pada bagian rahang yang terlalu besar. Maksudnya, apabila rahang besar terjadi karena faktor tulang, maka hal ini tidaklah efektif.

Jika tulang menjadi faktor utama yang membuat rahang terlihat besar, maka tindakan yang harus dilakukan adalah bedah plastik. Jadi sebelum tindakan dilakukan, calon pasien harus melakukan konsultasi dan pengecekan fisik terlebih dahulu dengan dokter terkait.

Prosedur Botox Rahang

Cara mengecilkan rahang dengan botox sangatlah berbeda jauh dengan tindakan bedah. Prosedur botox hanya dilakukan dengan teknik injeksi. Area injeksi akan dipusatkan pada otot-otot rahang. Dalam proses penyuntikan, dokter akan menggunakan jarum yang lebih halus. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir rasa sakit berlebih.

Dalam satu kali prosedur, injeksi botox hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Untuk meminimalisir terjadinya efek samping, biasanya pasien akan diberikan beberapa anjuran oleh dokter. Seperti hindari konsumsi obat untuk peradang. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa memar, serta pendarahan pada pasien.

Baca juga: Cara Meniruskan Rahang di Klinik Kecantikan Terbaik

Berapa Lama Efek Botox dapat Bertahan?

Suntik botox bukanlah sebuah perawatan yang dapat memberikan hasil permanen, begitu juga untuk cara mengecilkan rahang. Pada umumnya, efek dari suntik botox hanya dapat bertahan sekitar 6 bulan saja. Pada kurun waktu tersebut, efek dari botox akan mereda, dan area tubuh yang disuntik akan kembali seperti semula.

Namun, kalian tidak perlu khawatir ketika efek botox sudah mereda. Pasalnya, perawatan ini dapat dilakukan pengulangan ketika efeknya dirasa sudah pudar. Sebelum pengulangan perawatan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terkait, yaa!

Efek Samping Mengecilkan Rahang dengan Botox

Botox memang tergolong pada jenis perawatan yang ringan. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa botox dapat memiliki efek samping. Berikut adalah beberapa efek samping yang berkemungkinan muncul dari perawatan botox:

  • Sakit kepala
  • Muncul rasa nyeri
  • Bentuk rahang kurang simetris
  • Infeksi
  • Alergi
  • Gejala flu
  • Mual
  • Otot menjadi terlalu lemah

Untuk meminimalisir kemungkinan munculnya efek samping, calon pasien juga harus selalu mengikuti anjuran dokter. Selain itu, calon pasien juga diharapkan untuk memilih klinik kecantikan, serta dokter yang telah berpengalaman.

Orang yang Dilarang Melakukan Suntik Botox

Pada dasarnya, suntik botox aman dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Namun, bagi kalian yang sedang dalam masa kehamilan, sebaiknya tunda dulu keinginan untuk suntik botox. Walaupun belum terbukti secara medis, dan masih belum banyak riset yang meneliti hal ini, untuk kebaikan si janin lebih baik jangan melakukan prosedur botox terlebih dahulu.

Pasalnya, ditakutkan bahwa botox dapat memberikan hasil yang berdampak buruk bagi kesehatan janin, dan ibu, Bagi kamu yang ingin menerapkan cara mengecilkan rahang dengan botox, jangan lupa untuk berkonsultasi lebih jelas, yaa!

Klinik Kecantikan untuk Perawatan Botox Terbaik dan Aman

Perawatan botox yang baik dan aman, hanya bisa didapatkan di klinik kecantikan yang berkualitas. Dengan memilih klinik kecantikan yang berkualitas, tentu dokter yang akan menangani juga lebih baik. Salah satu klinik kecantikan yang menjadi rujukan terbaik untuk botox adalah Beautylogica Clinic.

Berdiri sejak tahun 2017, kini Beautylogica Clinic telah memiliki beberapa cabang. Cabang-cabang tersebut berada di beberapa kota di Indonesia. Contohnya seperti Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Selain perawatan estetika, kami juga menyediakan beberapa tindakan lain terkait bidang kecantikan, seperti operasi plastik, perawatan tubuh, dan perawatan rambut.

Kalian bisa melakukan perawatan di Beautylogica Clinic dengan mengunjungi cabang-cabang tedekat kami. Jika ingin melakukan konsultasi atau booking reservation, silahkan menghubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *