Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah agar Terlihat Mulus

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah agar Terlihat Mulus

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah – Kulit yang ada pada tubuh manusia, merupakan sebuah bagian tubuh yang memiliki ukuran dan luas paling besar. Kulit juga menjadi bagian tubuh terluar yang melindungi bagian dalam tubuh. Oleh sebab itu, penampilannya harus selalu terawat dan dijaga kesehatannya. Sebab jika tidak dirawat dengan baik, kulit sangat rentan mengalami permasalahan.

Permasalahan yang terjadi pada kulit juga aka sangat berdampak bagi penderitanya. Karena letaknya di bagian terluar, permasalahan yang ada pada kulit tentu akan sangat terlihat. Apalagi jika permasalahan kulit terjadi pada bagian wajah. Bukan tidak mungkin penderitanya akan sangat merasa minder dengan keadaan wajahnya.

Permasalahan pada kulit wajah sangat beragam dan dapat terjadi kapan saja. Mulai dari kulit kering, berminyak, jerawat, hingga pori-pori besar. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membagikan informasi seputar salah satu permasalahan kulit wajah, yaitu pori-pori besar. Pada bagian akhir, kami juga akan memberikan tips tentang bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah yang efektif. Tanpa berlama-lama lagi, simak ulasannya di bawah ini!

Apa Sih Penyebab Pori-pori Wajah Membesar?

Penyebab dari membesarnya pori-pori dari kulit wajah memiliki banyak faktor, seperti:

  • Produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah.
  • Proses penuaan yang mengakibatkan sifat elastisitas kulit menjadi berkurang
  • Volume dari folikel rambut bertambah

Selain dari tiga faktor utama yang telah disebutkan di atas, membesarnya pori-pori juga dapat dipengaruhi oleh faktor lain, seperti:

  • Kemunculan jerawat pada kulit wajah
  • Faktor keturunan, khusunya bagi orang yang memiliki kulit tebal dan berminyak
  • Produk perawatan kulit yang bersifat komedogenik

Dengan berbagai penyebab yang telah disebutkan di atas, tentu mengetahui cara mengecilkan pori-pori wajah yang tepat adalah hal yang penting. Selain untuk langkah antisipasi, hal tersebut juga sangat penting demi menjaga agar kulitmu tetap dalam kondisi prima.

Cara Mencegah Pori-pori Membesar

Cara Mengecilkan Pori-pori WajahUpaya pencegahan memang selalu lebih baik daripada mengobati. Oleh sebab itu, kami juga akan memberikan tips tentang bagaimana upaya pencegahan agar pori-pori tidak membesar. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Menghindari pemakaian produk perawatan kulit yang bersifat komedogenik.
  • Memilih pembersih wajah yang tepat.
  • Mengontrol berat badan untuk mengurangi produksi minyak
  • Memakai pelembap.
  • Memakai tabir surya minimal SPF 30, 15 menit sebelum beraktivitas di luar.
  • Memperlakukan wajah dengan lembut
  • Membersihkan makeup sebelum tidur.
  • Meminum air yang cukup.
  • Pola makan sehat. Hindari makanan tinggi lemak.
  • Olahraga teratur.

Dengan langkah pencegahan, kamu bisa lebih berhati-hati dalam memperlakukan kulit wajahmu. Lakukan beberapa tips di tas agar kondisi kulitmu tetap sehat dan mulus.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah agar Terlihat Mulus

Apabila kamu terlanjur mengalami pori-pori besar pada wajah, maka tidak ada cara selain melakukan langkah pengobatan. Pada umumnya, upaya pengobatan dapat dilakukan dengan bahan alami maupun medis. Namun pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips melalui sudut pandang perawatan medis. Mau tahu apa saja perawatan yang tepat? Berikut adalah ulasannya:

  1. Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah perawatan yang tindakannya dilakukan dengan menggunakan cairan Chemical Peeling. Tujuan utama dari jenis perawatan ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Namun bukan hanya itu, jenis perawatan ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam, menghilangkan kerutan-kerutan halus, menghilangkan bakteri dan juga jerawat.

Perawatan mengangkat sel kulit mati ini perlu dilakukan karena penumpukan yang terjadi karena sel kulit mati yang terjadi pada 14 hingga 28 hari. Kalau sengaja dibiarkan, akan membuat kulitmu tampak kusam! Dengan pembersihan secara rutin, cara mengecilkan pori-pori wajah dengan Derma Peeling pun juga akan lebih efektif.

Perawatan ini dilakukan dengan pembersihan wajah terlebih dahulu. Setelah bersih, cairan chemical akan dioleskan di area wajahmu dan dibiarkan selama 2 hingga 3 menit sampai bereaksi. Setelah itu, dokter akan memberikan cairan netralisir dan kemudian dibilas dengan air bersih.

Treatment ini memakan waktu kurang lebih 30 – 45 menit. Jangan khawatir, treatment ini aman kamu lakukan. Untuk efeknya sendiri, ada yang terjadi pengelupasan dan ada juga yang tidak. Untuk kamu yang mengalami pengelupasan akan terjadi selama kurang lebih 7 hingga 10 hari.

  1. Microdiamond Dermabrations

Perawatan wajah yang satu ini bersifat eskfoliasi. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan alat microdiamond yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Microdiamond Dermabrations juga memiliki beberapa keuntungan lain, seperti meremajakan dan mencerahkan kulit, sekaligus mengencangkan kulit wajahmu! Selain itu, perawatan ini juga sangat efektif untuk cara mengecilkan pori-pori wajah.

Perawatan ini dimulai dengan melakukan potret before – after. Pengambilan foto ini bertujuan agar kamu bisa melihat perbedaan dan efek dari perawatan yang telah dilakukan. Selanjutnya, serum akan diaplikasikan ke semua kulit wajah secara merata. Perawatan ini diakhiri dengan pemberian masker untuk membuat kulit lebih relaks.

Treatment ini memakan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah melakukan treatment ini, kamu akan memiliki kulit yang lebih sehat, kenyal, tampak lebih muda dan bercahaya. Untuk hasil terbaik, kamu bisa melakukan pengulangan setidak-tidaknya 2 hingga 4 minggu sekali.

Microdiamond Dermabrations sangat aman untuk dilakukan. Dengan catatan, penanganannya harus dilakukan langsung oleh dokter yang sudah ahli. Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat atau beruntusan, bisa mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli, hal ini untuk meminimalisir risiko setelahnya dan memaksimalkan cara mengecilkan pori-pori wajah

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *