Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Bekas Jerawat yang Jarang Diketahui

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Bekas Jerawat – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan mulus? Kami rasa semua sepakat bahwa mayoritas orang menginginkan hal tersebut. Dengan kulit wajah yang sehat dan mulus, tentu akan membut penampilan menjadi semakin menarik. Selain itu, dampaknya juga akan membuat rasa percaya diri meningkat. Hal ini tentu sangat bagus untuk menunjang setiap aktivitas sehari-hari yang dilakukan.

Namun pada kenyataannya, kulit wajah yang sehat dan mulus sangat sulit untuk didapatkan. Banyak kondisi-kondisi yang membuat kulit menjadi bermasalah. Salah satu permasalahan yang paling sering dialami oleh kulit wajah adalah pori-porinya yang membesar. Apabila kamu termasuk salah satunya, maka segeralah mencari tahu tentang cara penanganan yang tepat.

Cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat dapat kamu lakukan dengan berbagai cara. Entah dengan cara memanfaatkan cara alami, maupun dengan perawatan di klinik kecantikan. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan memberikan tips dan rekomendasi dari kedua jenis metode tersebut. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasan berikut ini:

Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Alami

Dengan cara alami, upaya mengecilkan pori-pori dapat dilakukan dengan mudah dan murah. Selain itu, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut adalah beberapa tips tentang cara mengecilkan pori-pori dengan bahan alami dari klinik kecantikan terbaik Beautylogica:

  1. Rutin memakai pelembab

Untuk membantu mengatasi masalah pori-pori besar pada wajah, pastikan kulit wajah kamu tetap lembap. Oleh karena itu, gunakan selalu pelembap wajah setiap usai membersihkan wajah. Dengan rutin memaka pelembab, cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat dengan bahan alami ini akan menimbulkan hasil yang positif.

Pelembap wajah yang digunakan juga sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya kamu memiliki kulit berminyak, maka sebaiknya pilih pelembap yang ringan dan berbahan dasar air.

  1. Eksfoliasi

Eksfoliasi wajah adalah sebuah cara alami untuk mengecilkan pori-pori wajah yang sering dilupakan oleh banyak orang. Padahal, cara ini efektif untuk menghilangkan sumbatan pada pori-pori yang membuatnya terlihat lebih besar.

Lakukanlah proses eksofoliasi wajah ini dengan rutin setidaknya. Paling tidak dalam satu minggu, kamu melakukannya 1–2 kali. Kamu bisa melakukan eksfoliasi di rumah dengan bahan alami yang kamu buat sendiri. Namun perlu diingat, eksfoliasi bisa membuat kulit menjadi kering, sehingga kamu harus segera mengoleskan pelembap setelahnya agar kulit tetap terhidrasi.

  1. Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Bekas Jerawat yang Jarang DiketahuiGunakan tabir surya

Gunakan tabir surya SPF 30 atau lebih agar kulit terlindung dari paparan sinar matahari langsung. Jika kulit terlalu banyak terpapar sinar matahari, elastisitas kulit bisa berkurang dan membuat pori-pori semakin membesar. Oleh sebab itu, ketahui cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat yang jelas dan efektif.

  1. Membersihkan wajah

Salah satu cara alami mengecilkan pori-pori wajah adalah membersihkan wajah secara rutin sebanyak 2 kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari sebelum tidur. Saat membersihkan wajah, pastikan sabun pembersih wajah yang digunakan sesuai dengan jenis kulit dan bersifat non-comedogenic.

  1. Menggunakan masker tanah liat

Masker tanah liat dapat membantu mengangkat minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati sehingga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Kamu disarankan untuk menggunakan masker tanah liat 1–2 kali dalam satu minggu.

Namun, kamu tidak direkomendasikan untuk menggunakan masker tanah liat dengan kombinasi eksfoliasi wajah. Karena kombinasi keduanya mungkin menyebabkan iritasi kulit, terutama jika kulit kamu sensitif. Konsultasikan juga dengan dokter agar cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat bisa lebih aman.

  1. Cukupi asupan makanan sehat

Cara alami mengecilkan pori-pori wajah tidak cukup dengan perawatan dari luar saja. kamu juga perlu mengimbanginya dengan perawatan dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat.

Makanan yang tinggi lemak dan minyak tidak sehat sebaiknya dibatasi karena bisa membuat pori-pori tersumbat, yang kemudian akan memicu pori-pori besar pada wajah. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen supaya elastisitas kulit bisa membaik dan pori-pori tampak mengecil.

  1. Penuhi cairan untuk tubuh

Pastikan pula kamu mengonsumsi air putih yang cukup, setidaknya 2 liter per hari. Konsumsi air putih yang cukup tidak hanya dapat membuat kulit menjadi lembap dari dalam, tapi juga dapat menghilangkan racun dan kotoran di dalam pori-pori, sehingga membuatnya tampak lebih kecil

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Bekas Jerawat yang Jarang Diketahui

Upaya mengecilkan pori-pori, dapat juga kamu lakukan dengan perawatan di klinik kecantikan. Dengan datang ke klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan penanganan langsung dari dokter spesialis yang ahli. Cara ini tentu akan membuahkan hasil yang lebih efektif dan instan. Berikut adalah jenis perawatan yang dapat kamu pilih:

Platelet Rich Plasma (PRP)

PRP adalah sebuah perawatan yang menggunakan dermaroller dan serum PRP dalam prosedur tindakannya. Serum PRP yang digunakan, nantinya akan diambil dari darah pasien sendiri. Selain mencegah terjadinya alergi, penggunaan serum PRP yang berasal dari darah pasien sendiri juga berguna untuk mengecilkan pori-pori. Selain itu, PRP juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan bekas jerawat, memperbaiki tekstur kulit yang kurang baik, dan masalah kerutan halus.

Beberapa permasalahan lain yang juga bisa diatasi dengan menggunakan serum PRP adalah menyamarkan bekas jerawat atau cacar, menyamarkan kerutan halus, memperbaiki tekstur kulit, dan juga meremajakan kulitmu. Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat yang tepat, amam, dan berkualitas.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *