Ragam Cara Mengecilkan Payudara

Ragam Cara Mengecilkan Payudara yang Aman dan Direkomendasikan Dokter

Cara Mengecilkan Payudara – Payudara adalah aset yang sangat berharga bagi para wanita. Pasalnya, selain berfungsi untuk menyusui, payudara punya nilai daya tarik tersendiri. Bahkan bagi sebagian orang, bentuk dan ukuran payudara menjadi tolak ukur penampilan seorang wanita.

Tak heran jika masalah payudara seringkali memusingkan para wanita. Entah itu karena bentuk dan ukurannya kurang proporsional, ataupun beragam permasalahan lainnya. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar bagaimana cara untuk mengecilkan payudara.

Loh? Memang ada ya yang ingin mengecilkan payudaranya? Tentu saja ada! Meskipun mayoritas wanita ingin memiliki payudara yang besar, namun ada juga yang tidak percaya diri dengan ukuran payudara yang terlalu besar. Untuk itu yuk simak info lengkapnya di bawah ini!

Ragam Cara Mengecilkan Payudara

Upaya untuk mengecilkan payudara sebenarnya dapat dilakukan dengan banyak cara. Misalnya dengan melakukan beberapa gerakan olahraga, menggunakan cara-cara alami, hingga menggunakan metode medis.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahasnya secara keseluruhan. Untuk info lebih lengkapnya, mari simak pembahasan berikut ini:

Baca juga:

Mengecilkan Payudara dengan Gerakan Olahraga

Tips Mengecilkan Payudara dengan OlahragaSebagai informasi, ternyata ada juga loh olahraga yang berguna untuk mengecilkan payudara. Sebagian dari kalian mungkin merasa bingung. Agar tidak salah persepsi atau penasaran, berikut adalah beberapa gerakan olahraga yang dapat digunakan untuk mengecilkan payudara:

  1. Push Up

Siapa sangka ternyata push up dapat digunakan sebagai cara mengecilkan payudara, lho! Gerakan olahraga yang satu ini memang cukup umum. Jadi bagi kamu yang ingin mengecilkan payudara besarmu, cobalah untuk rutin melakukan gerakan ini.

  1. Push Up Dinding

Push up dinding sebenarnya mirip dengan gerakan push up pada umumnya. Bedanya, gerakan ini dilakukan dengan cara berdiri dan menempel pada dinding. Untuk hasil optimal, pastikan untuk melakukan gerakan ini secara rutin, yaa!

  1. Side Raises

Gerakan side raises dilakukan dengan bantuan alat dumbel. Caranya pun cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memegang satu dumbel di setiap tangan, dan angkat dumbel tersebut ke samping tangan. Lakukan gerakan ini sebanyak tiga set dengan pengulangan 10 kali.

  1. Chest Press

Sama seperti gerakan sebelumnya, chest press dilakukan dengan bantuan dua alat dumbel. Untuk melakukannya, kamu perlu berbaring di atas matras. Setelah itu, angkat kedua dumbel ke atas. Lakukan pengulangan sebanyak tiga set sama seperti gerakan side raises, yaa!

  1. Pullover Halter

Cara mengecilkan payudara yang berikutnya adalah dengan melakukan gerakan yang bernama pullover halter. Gerakan yang satu ini dilakukan dengan berbaring, dan memegang dua dumbel di setiap tangan.

Setelah itu posisikan dumbel di atas dada, dan gerakkan hingga ke atas bagian kepala. Lakukan gerakan ini sebanyak tiga set dengan pengulangan 10 hitungan.

  1. Shoulder Press

Shoulder press dapat dilakukan dengan posisi duduk ataupun berdiri. Caranya pun cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memegang dumbel dengan kedua tanganmu.

Setelah itu angkat lengan hingga sejajar dengan bahu, dan angkat lagi hingga tangan berposisi lurus ke atas. Lakukan gerakan ini dengan pengulangan sebanyak lima kali dan tiga set, yaa!

  1. Jogging

Jogging adalah salah satu contoh gerakan olahraga yang paling populer. Ternyata, olahraga yang satu dapat digunakan sebagai upaya untuk mengecilkan payudara, lho! Sebab dengan rutin melakukan jogging, kamu dapat membakar lemak berlebih yang membuat payudara terlihat besar.

Namun perlu digarisbawahi, gunakan bra khusus ketika ingin melakukan jogging, yaa! Sebab jika terlalu sering, hal ini dapat memicu terjadinya payudara kendur. Jadi sebaiknya lebih berhati-hati dan sesuaikan instensitasnya.

Baca juga:

Cara Alami Mengecilkan Payudara

Selain dengan gerakan olahraga, cara mengecilkan payudara juga dapat dilakukan dengan beberapa bahan alami, lho! Kamu gak percaya? Mari simak pembahasan lengkapnya di bawah ini:

  1. Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu bahan alami yang punya cukup banyak manfaat. Salah satunya adalah dapat mengoptimalkan pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh. Oleh karena itu, jika dikonsumsi secara rutin, teh hijau juga dapat membakar lemak penyebab dari payudara terlalu besar.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dikenal memiliki kandungan asam lemak omega-3. Kandungan tersebut sangat baik untuk merangsang pertumbuhan hormon esterogen dalam tubuh. Selain itu, kandungan ini juga dapat mengontrol hormon tersebut, agar tidak membuat payudara terlalu besar.

  1. Kopi

Siapa yang di sini suka minum kopi di kesehariannya? Sebagai informasi, kopi dapat membatasi penyerapan lemak dalam tubuh, lho! Dengan begitu, lemak berlebih penyebab payudara terlalu besar tentu dapat dihindari.

  1. Jahe

Jahe dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga dapat mengoptimalkan proses pembakaran lemak. Jadi jika kamu sedang mencari cara mengecilkan payudara, jangan lupa dengan bahan alami yang satu ini, yaa!

  1. Minyak Ikan

Minyak ikan sangat kaya akan asam lemak. Kandungan yang satu ini, sangat direkomendasikan karena dapat mengatur hormonal dalam tubuh. Perbanyak konsumsi bahan alami ini, agar upaya mengecilkan payudara dapat berjalan dengan lebih efektif.

  1. Putih Telur

Berbeda dengan beberapa bahan alami yang telah disebutkan sebelumnya, putih telur dilakukan dengan cara mengoleskan ke payudara. Sebagai informasi, kandungan pada putih telur dapat berguna untuk mengencangkan kulit.

Dengan rutin menggunakan masker putih telur, dapat membuat payudara semakin kencang dan terlihat lebih kecil. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan putih telur secukupnya, lalu kocok hingga membentuk krim halus. Setelah itu oleskan secara merata, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Baca juga:

Cara Mengecilkan Payudara yang Aman dan Direkomendasikan Dokter

Cara Mengecilkan Payudara yang Aman dan Direkomendasikan Dokter

Upaya untuk mengecilkan payudara memang dapat dilakukan dengan beragam cara. Namun, ada cara yang paling aman, efektif, dan direkomendasikan oleh dokter. Cara yang dimaksud adalah dengan melakukan operasi yang bernama Breast Reduction.

Penasaran seperti apa operasi ini? Mari simak pembahasan lengkapnya di bawah ini:

Breast Reduction

Breast Reduction adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berguna untuk mengecilkan payudara. Cara kerjanya adalah membuang jaringan berlebih (jaringan lemak dan kulit) pada area payudara.

Dengan membuang jaringan berlebih, operasi ini juga dapat berguna untuk mengencangkan, serta membuat bentuk payudara menjadi lebih proporsional.

Operasi yang satu ini hanya dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Pasalnya, tindakan prosedur memiliki risiko yang cukup tinggi. Oleh karena itu dibutuhkan keahlian khusus, serta pengalaman yang mumpuni dalam menangani prosedur operasi.

Untuk kandidatnya sendiri, sebenarnya hampir setiap orang dapat melakukan operasi Breast Reduction. Namun, biasanya dokter akan merekomendasikan beberapa hal. Contohnya seperti kondisi tubuh harus fit, berhenti merokok dan minum alkohol, dan orang yang terganggu dengan ukuran payudara besarnya.

Operasi Breast Reduction dapat ditemukan di klinik kecantikan ataupun rumah sakit tertentu. Salah satunya adalah Beautylogica Clinic. Nah, buat kamu yang ingin berkonsultasi seputar cara mengecilkan payudara, yuk segera hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.