Cara mengecilkan lengan dan paha dengan prosedur medis

Cara Mengecilkan Lengan dan Paha dengan Prosedur Medis

Cara Mengecilkan Lengan dan Paha – Bentuk tubuh yang ideal adalah impian bagi setiap orang. Sebab dengan bentuk tubuh yang ideal, seseorang bisa tampil dengan lebih menarik, serta mudah untuk memadupadankan busana.

Dengan begitu, seseorang bisa tampil dengan lebih percaya diri dalam menjalankan setiap aktivitasnya. Hal ini pun berlaku bagi siapa, baik pria maupun wanita. Namun terkadang, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, dibutuhkan upaya yang begitu besar atau bahkan bisa dibilang sangat sulit.

Bagi sebagian orang, bentuk tubuh yang ideal adalah hal yang sangat sulit untuk didapatkan. Pasalnya, di bagian-bagian tubuh tertentu, sering kali terjadi penumpukan lemak hingga membuat mereka terlihat gemuk. Hal inilah yang membuat seseorang merasa minder, dan kurang percaya diri dengan penampilannya.

Salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami penumpukan lemak adalah lengan dan paha. Walaupun sering tak mendapat perhatian lebih, namun kedua bagian tersebut tetap saja mudah terlihat. Oleh karena itu, mengetahui cara mengecilkan lengan dan paha adalah sebuah hal yang wajib untuk dilakukan. Apa lagi bagi mereka yang rentan mengalami penumpukan lemak.

Penyebab Penumpukan Lemak di  Lengan dan Paha

Pada dasarnya, penumpukan lemak dapat terjadi karena kurangnya aktivitas fisik. Saat tubuh kurang gerak, maka asupan makanan dan lemak yang ada di dalam tubuh, menjadi tidak digunakan dengan efektif. Maksudnya, tubuh yang tidak aktif dibawa gerak, maka tidak ada proses pembakaran lemak di dalamnya.

Apabila hal ini dibiarkan, maka tentu saja lemak akan lebih mudah tertimbun. Alhasil, berat badan pun meningkat, dan membuat tubuh terlihat lebih besar. Hal ini pun berlaku bagi setiap bagian tubuh, termasuk paha dan lengan. Nah, selain karena kurang gerak, ada beberapa faktor lain yang dapat membuat paha dan lengan rentan mengalami penumpukan lemak. Berikut adalah beberapa faktornya:

Baca juga:

Penyebab Penumpukan Lemak di Lengan dan Paha

Keturunan atau Genetik

Genetik dari orangtua  ataupun keluarga, tidak hanya memengaruhi ciri fisik dan kebiasaan saja. Namun, hal ini pun juga berpengaruh terhadap penyakit. Dalam kasus ini, apabila kalian memiliki anggota keluarga yang gemuk, maka kamu pun rentan mengalami hal serupa. Oleh karena itu, mengetahui cara mengecilkan lengan dan paha sangatlah penting untuk diketahui.

Bagi orang yang mengalami masalah lemak karena faktor genetik, biasanya akan lebih susah dalam menurunkan berat badan. Bahkan biasanya, olahraga pun tidaklah cukup untuk mengatasi permasalahan ini. Untuk itu, dibutuhkan penanganan secara khusus yang diawasi langsung oleh orang yang benar-benar ahli dalam bidang ini.

Faktor Usia

Seiring usia bertambah, manusia akan mengalami banyak perubahan pada tubuhnya. Entah itu ciri fisik, ataupun cara kerja organ tubuh yang ada di dalamnya. Hal ini pun berpengaruh terhadap proses pembakaran lemak. Ketika seseorang bertambah tua, maka proses pembakaran lemak tidak akan berjalan dengan optimal.

Hal tersebut terjadi karena tubuh kehilangan lebih banyak massa ototnya. Dengan massa otot yang berkurang, proses pembakaran lemak tentu akan berkurang pula. Sebab pada dasarnya, otot akan lebih terfokus untuk proses pembakaran kalori. Hal ini pun patut mendapat perhatian lebih. Pasalnya, lemak yang ada di bagian lengan dan paha, lebih sulit untuk dihilangkan dibanding pada area-area lain. Untuk itu, dibutuhkan cara mengecilkan lengan dan paha yang tidak beda dari biasanya.

Asupan Makanan

Penumpukan lemak di lengan dan paha, juga dapat terjadi akibat asupan makanan sehari-hari. Jika kamu termasuk orang yang senang mengonsumsi fast food, ataupun makanan yang mengandung lemak jahat, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut. Jika tidak bisa, berarti kamu wajib mengetahui tentang cara mengecilkan  lengan dan paha yang efektif.

Konsumsi lemak jahat, akan meningkatkan risiko terjadinya penumpukan lemak dalam tubuh. Sebab, lemak jahat yang didapat dari daging-dagingan, akan sangat sulit untuk dicerna oleh tubuh. Jika tidak diimbangi dengan aktivitas fisik yang cukup, bukan hanya lengan dan paha saja yang akan besar. Namun, bagian-bagian tubuh lain pun berkemungkinan mengalami hal serupa.

Cara Mengecilkan Lengan dan Paha dengan Metode Medis

Untuk mengecilkan lengan dan paha, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Misalnya seperti mengontrol asupan makanan, berolahraga, ataupun mengonsumsi suplemen untuk diet. Namun, metode-metode tersebut biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama, sehingga membuat seseorang merasa tidak sabar.

Nah, di kesempatan kali ini, kami akan memberikan solusi baru untuk mengecilkan lengan dan paha, dengan cara yang lebih instan. Caranya adalah dengan metode medis. Cara ini terbukti lebih efektif, sebab ditangani langsung oleh dokter yang berkompeten, serta dengan prosedur yang tepat. Mau tahu bagaimana cara ini dilakukan? Simak penjelasannya di bawah ini!

Brachioplasty

Brachioplasty adalah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan lengan. Operasi ini digunakan untuk mengurangi kulit kendur pada bagian lengan, mengencangkan jaringan serta mempertegas bentuk lengan, dan mengurangi deposit lemak pada bagian lengan.

Dalam dunia medis, Brachioplasty dikenal juga dengan nama Arm Lift. Area tindakan dari operasi ini, berfokus pada bagian lengan atas, yaitu di antara ketiak dan siku tangan. Umumnya, Brachioplasty dilakukan untuk orang mengalami masalah lengan kendur, dan bergelambir.

Baca juga:

Prosedur Brachioplasty

Cara mengecilkan lengan dan paha ini termasuk ke dalam tindakan bedah plastik. Prosedur Brachioplasty umumnya memakan waktu sekitar 60-90 menit. Lamanya estimasi waktu tergantung pada kesulitan area tindakan, dan jumlah jaringan yang akan diangkat. Untuk mengetahui lebih jelas terkait prosedur operasi ini, berikut telah kami rangkum prosedur Brachioplasty secara umum:

  • Pemberian anestesi pada pasien, yaitu dengan bius total. Proses ini bertujuan agar pasien tidak merasakan rasa sakit ketika prosedur bedah dilakukan.
  • Dokter akan melakukan proses insisi. Proses insisi dilakukan dengan membuat sayatan sepanjang jaringan yang ingin dihilangkan.
  • Proses selanjutnya adalah pengencangan jaringan di bawah kulit. Apabila perlu, dokter juga akan menggunakan alat suction untuk menghilangkan lemak.
  • Tahap selanjutnya dilakukan dengan mengangkat sisa kuit yang kendur/bergelambir.
  • Ketika proses rekonstruksi selesai, maka dokter akan menjahit sisa kulit untuk mendapatkan kontur lengan yang baru.

Saat prosedur telah selesai, biasanya pasien akan mengalami beberapa gejala. Beberapa gejala pasca operasi yang umumnya terjadi adalah lebam dan bengkak pada area tindakan. Gejala-gejala ini muncul karena reaksi alamiah dari tubuh. Umumnya, gejala ini akan mereda dalam kurun waktu 3-5 hari. Buat kamu yang ingin berkonsultasi seputar cara mengecilkan lengan dan paha dengan prosedur medis, maka kunjungilah dokter spesialis  bedah plastik.

Thigh Lift

Thigh Lift adalah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk mengencangkan paha. Dalam operasi ini, pembentukan paha dilakukan dengan cara mengurangi kulit dan lemak berlebih. Dengan prosedur Thigh Lift, paha akan menjadi lebih kencang, dan mendapatkan bentuk yang lebih ideal.

Prosedur Thigh Lift

ebelum prosedur tindakan dimulai, calon pasien diharuskan melakukan konsultasi terlebih dahulu. Pada tahap ini, akan banyak sekali pembahasan terkait prosedur, anjuran, serta hal-hal lain terkait Thigh Lift. Selain itu, mungkin dokter juga akan melakukan pengecekan fisik, serta riwayat kesehatan dari calon pasien.

Ketika calon pasien dianggap layak melakukan operasi, barulah tindakan bisa dilakukan. Berikut adalah gambaran umum dari prosedur Thigh Lift:

  • Anestesi

Tahap awal dalam tindakan prosedur cara mengecilkan lengan dan paha, pasti selalu dimulai dengan proses anestesi. Sebab demi kenyamanan dan meminimalisir rasa sakit, pasien Thigh Lift diharuskan untuk diberikan anestesi. Pada umumnya, pembiusan dalam jenis operasi ini dilakukan secara total.

  • Insisi

Prosedur selanjutnya adalah pembuatan insisi atau sayatan. Pada proses ini, sayatan akan dibuat sesuai dengan jenis pengencangan yang dipilih.

  • Rekonstruksi

Rekonstruksi dilakukan dengan mengurangi kulit dan lemak berlebih pada bagian paha. Dengan pengurangan jaringan berlebih, bentuk paha akan terlihat lebih kencang dan ideal.

  • Menutup Area Insisi

Setelah proses rekonstruksi selesai, maka cara mengencangkan paha dilanjutkan ke tahap menutup area insisi. Pada tahap ini, dokter akan melakukan prosedurnya dengan teknik penjahitan.

Secara keseluruhan, prosedur Thigh Lift membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Lama tindakan prosedur, ditentukan juga oleh tingkat kesulitan pada area tindakan. Lalu setelah prosedur selesai dilakukan, umumnya akan timbul beberapa gejala seperti bengkak dan kemerahan. Namun gejala-gejala tersebut biasanya akan mereda dalam kurun waktu 3-5 hari.

Nah, sudah tahu kan bagaimana cara mengecilkan lengan dan paha dengan prosedur medis? Kamu yang tertarik, segera kunjungi Beautylogica Clinic yang ada di kota Jakarta dan Bandung. Di sini kamu akan mendapat penanganan dari dokter-dokter yang profesional, serta telah teruji pengalamannya di dalam bidang ini. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.