Operasi Mengecilkan Hidung Besar dan Lebar

Cara Mengecilkan Hidung Besar dan Lebar Agar Lebih Percaya Diri

Cara Mengecilkan Hidung Besar dan Lebar – Siapa sih yang tidak ingin punya wajah cantik dan ideal? Tentu setiap orang pasti ingin memilikinya, dong! Sebab dengan wajah yang cantik, tentu seseorang akan tampil lebih percaya diri dengan penampilannya.

Wajah sendiri punya fitur-fitur yang menarik jika kita ingin membahas satu persatu.  Namun dalam artikel kali ini, kami hanya akan membahas salah satu fitur wajah saja, yaitu hidung. Pasalnya, hidung menjadi salah satu bagian wajah yang selalu mendapat perhatian khusus.

Sebagian besar orang, selalu memikirkan bentuk dan ukuran hidungnya. Sebab ketika hidungnya tidak ideal, tentu tampilan wajah pun akan menjadi kurang menarik. Contohnya seperti saat hidung terasa besar dan lebar, tentu hal ini tidak baik untuk nilai estetika wajah. Nah, maka dari itu, kamu harus mengetahui cara mengecilkan hidung besar dan lebar dengan langkah-langkah yang benar?

Apa Benar Ukuran Hidung Bisa Dikecilkan?

Tentu saja jawabannya adalah bisa! Dengan kemajuan di bidang ilmu medis, semua hal tentang tubuh dapat direkonstruksi sedemikian rupa. Entah itu untuk tujuan estetika, ataupun untuk alasan medis. Jadi buat kamu yang ingin mengecikan hidung besar dan lebar, maka artikel ini sangat tepat untuk kamu baca.

Cara Mengecilkan Hidung Besar dan Lebar

Untuk mengecilkan hidung yang besar dan lebar, maka cara yang dapat dilakukan adalah dengan tindakan bedah plastik. Metode yang satu ini merupakan cara yang paling efektif. Sebab dalam tindakan prosedurnya, bedah plastik dilakukan oleh dokter spesialis yang memang berkompetensi di bidang tersebut.

Untuk mengecilkan hidung besar dan lebar, ada sebuah operasi plastik yang dapat kamu lakukan. Namanya adalah Nose Reduction dan Nose Alar Reduction. Bagi kamu yang masih merasa asing dengan operasi tersebut, jangan khawatir. Sebab kali ini, Beautylogica Clinic akan membahasnya secara lebih detil. Untuk informasi lebih yang lengkap, mari simak pembahasan berikut ini!

Cara mengecilkan hidung besar dan lebar

Nose Reduction – Operasi Mengecilkan Hidung

Nose Reduction adalah sebuah operasi yang berfokus untuk merekonstruksi ujung hidung. Selain untuk merekonstruksi ujung hidung, operasi ini juga dapat digunakan untuk mengecilkan tulang hidung yang terlalu tinggi dan besar.

Jenis operasi yang satu ini, merupakan salah satu cara mengecilkan hidung besar yang sangat efektif untuk dicoba. Sebab dengan merekonstruksi ujung dan tulang hidung, maka ukuran hidung yang dianggap terlalu besar, dapat diubah menjadi lebih kecil.

Operasi mengecilkan hidung ini hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Pasalnya, dibutuhkan keahlian khusus dalam proses pembedahan, dan pengikisan tulang hidung. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dibutuhkan juga dokter bedah plastik yang sudah berpengalaman.

Nose Alar Reduction – Operasi Mengecilkan Cuping Hidung

Nose Alar Reduction dikenal juga dengan istilah operasi pengecilan sayap hidung, atau operasi pengecilan cuping hidung. Dalam bahasa medis, jenis operasi ini dikenal juga dengan nama Alarplasty. Tujuan utama dari operasi ini tentu saja untuk mengurangi ukuran cuping hidung yang terlalu besar atau lebar.

Selain untuk mengecilkan cuping hidung, operasi ini juga dapat membuat lubang hidung yang terlalu besar menjadi lebih kecil. Jadi dengan kegunaan tersebut, Nose Alar Reduction merupakan cara mengecilkan hidung besar dan lebar yang paling efektif.

Prosedur Operasi Mengecilkan Hidung

Kedua operasi tersebut, sebenarnya dilakukan dengan prosedur yang hampir mirip. Perbedaannya, hanya terletak pada area tindakan yang lebih spesifik. Nah, berikut ini Beautylogica Clinic akan berikan gambarannya secara umum:

Konsultasi

Pada tahap awal, prosedur dimulai dengan konsultasi antara pasien dengan dokter. Di tahap ini, dokter akan berdiskusi seputar ekspektasi pasien terhadap operasi, serta riwayat kesehatan. Selain itu, dokter juga akan melakukan pengecekan fisik, guna menentukan tindakan apa yang ingin dilakukan.

Anestesi

Setelah konsultasi selesai, maka tindakan prosedur yang pertama adalah pemberian anestesi atau pemberian bius. Pembiusan ini dapat dilakukan lokal ataupun total. Pada proses ini, pasien akan dibuat mati rasa agar tetap merasa nyaman saat prosedur sedang dilakukan. Bagi kamu yang ingin menerapkan cara mengecilkan hidung besar ini, sebaiknya pilihlah anestesi sesuai dengan kebutuhanmu, yaa!

Operasi pengecilan hidung
Insisi

Proses insisi dilakukan tergantung pada prosedur apa yang dilakukan oleh pasien. Untuk cara mengecilkan ujung hidung yang besar, biasanya sayatan akan dibuat pada bagian dalam hidung. Lalu untuk pengecilan cuping hidung, maka area sayap hidung yang terlalu lebar, nantinya akan dibuatkan sayatan sesuai dengan kebutuhan.

Rekonstruksi

Proses rekonstruksi pada Nose Reduction, dilakukan dengan cara pengikisan tulang. Lalu untuk Nose Alar Reduction, rekonstruksi dilakukan dengan membuang sedikit jaringan yang dirasa terlalu lebar.

Menutup Area Insisi

Ketika rekonstruksi sudah selesai dilakukan, maka proses selanjutnya adalah menutup bekas sayatan. Proses ini dilakukan dengan teknik jahit dan menggunakan benang khusus.

Klinik Operasi Mengecilkan Hidung Besar dan Lebar

Untuk menemukan cara mengecilkan hidung besar dan lebar, kamu harus pergi ke klinik bedah plastik atau rumah sakit tertentu. Di Indonesia sendiri, sebenarnya belum terlalu banyak klinik bedah plastik yang tersedia. Hal ini disebabkan karena dokter spesialisnya pun belum terlalu banyak.

Namun kamu tak perlu khawatir, sebab kamu bisa menemukannya dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Di sini, kami memiliki setidaknya lebih dari 30 jenis operasi plastik. Jadi kamu tak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri, hanya untuk melakukan operasi plastik.

Di sini kami menghadirkan para dokter spesialis bedah plastik terbaik, dan telah bersertifikasi baik dalam maupun luar negeri. Jadi untuk pengalaman dan kompetensi, tentu dokter-dokter yang ada di Beautylogica Clinic, sudah tak bisa lagi diragukan kemampuannya. Untuk konsultasi dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *