Cara Mengecilkan Dagu yang Panjang dengan Prosedur Bedah Kosmetik

Cara Mengecilkan Dagu yang Panjang

Cara Mengecilkan Dagu yang PanjangSetiap orang pasti ingin memiliki bentuk wajah yang ideal. Hal ini wajar, mengingat wajah adalah bagian tubuh yang terpenting untuk menunjang penampilan. Ketika setiap bagian pada wajah memiliki keharmonisan, tentu tampilan wajah akan semakin menarik.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang ingin melakukan rekonstruksi pada bagian wajahnya. Salah satu bagian wajah yang mendapat perhatian khusus dalam hal ini adalah dagu. Pasalnya, dagu memiliki peranan penting dalam menentukan ideal atau tidaknya wajah seseorang.

Bentuk dan ukuran dagu setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang terlalu kecil, dan ada pula yang sebaliknya. Apabila kalian adalah salah seorang yang memiliki dagu terlalu panjang, maka ini adalah artikel yang tepat untuk kalian.

Pada kesempatan kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi informasi seputar cara mengecilkan dagu yang panjang. Mau tahu bagaimana info selengkapnya? Mari simak ulasan berikut ini:

Cara Mengecilkan Dagu yang Panjang

Upaya untuk mengecilkan dagu yang panjang, sebenarnya hanya dapat dilakukan dengan tindakan bedah kosmetik. Dengan metode ini, dagu akan direkonstruksi sedemikian rupa agar bentuknya lebih ideal dan harmonis dengan wajah.

Prosedur bedah kosmetik ini hanya bisa dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Oleh karenanya, kalian tidak bisa melakukan prosedur ini secara sembarangan. Penjelasan lebih mendalam tentang jenis operasi untuk mengecilkan dagu akan diberikan pada bagian bawah ini.

Baca juga: Cara Mengecilkan Bawah Dagu dengan Prosedur Bedah Kosmetik

Chin Reduction Surgery

Cara Mengecilkan Dagu yang Panjang dengan Prosedur Bedah PlastikChin Reduction adalah salah satu jenis prosedur yang termasuk ke dalam tindakan bedah plastik. Jenis bedah plastik ini, bertujuan untuk mengecilkan atau mengkontur bentuk dagu agar menjadi lebih proporsional.

Operasi Chin Reduction juga belum banyak ditemui di Indonesia. Hanya ada beberapa rumah sakit maupun klinik kecantikan yang menyediakan jasa ini. Mengingat prosedurnya yang begitu rumit, wajar apabila jenis operasi ini sangat jarang bisa ditemui.

Prosedur Mengecilkan Dagu yang Panjang dengan Chin Reduction

Sebelum cara mengecilkan dagu yang panjang dimulai, tindakan pertama yang harus dilakukan oleh pasien adalah konsultasi. Dengan berkonsultasi, dokter baru bisa mengetahui area tindakan, serta riwayat kesehatan dari si calon pasien.

Selain itu, dokter juga akan lebih memahami tentang bagaimana ekspektasi dari si calon pasien terhadap operasinya. Oleh sebab itu, apabila kalian ingin melakukan operasi ini, sebaiknya pilihlah dokter yang memang sudah berpengalaman menangani hal ini.

Secara garis besar, prosedur dari Chin Reduction dilakukan sebagai berikut:

1. Pemberian Anestesi pada Area Tindakan

Sebelum prosedur bedah dilakukan, tentu saja tindakan pertama yang dijalankan dokter adalah memberi pasien anestesi. Jenis anestesi yang diberikan pun menyesuaikan kebutuhan dari si pasien. Untuk itu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terkait agar tidak salah dalam memberikan tindakan.

Pemberian anestesi sendiri berfungsi untuk meminimalisir rasa sakit ketika cara mengecilkan dagu yang panjang dilakukan. Dengan pemberian anestesi, pasien tidak akan merasakan sakit walaupun area tindakan sedang dilakukan pembedahan.

2. Pembuatan Sayatan / Tindakan Bedah

Ketika efek dari anestesi sudah bekerja, maka proses selanjutnya adalah pembuatan sayatan. Untuk prosedur Chin Reduction sendiri, biasanya dokter akan melakukan pembedahan pada area di sekitar bawah dagu.

Sayatan ini nantinya berfungsi sebagai akses dokter untuk melakukan rekonstruksi pada  area dagu. Proses pembuatan sayatan biasanya tidak memerlukan waktu lama. Kalian juga tidak  perlu khawatir, sebab area sayatan yang akan dibuat tidaklah terlalu besar.

3. Kontur Tulang Dagu

Tahap selanjutnya  adalah kontur tulang dagu. Pada tahap ini, dagu yang dirasa terlalu panjang akan dikikis menggunakan alat medis khusus. Dibutuhkan keahlian khusus dari sang dokter dalam menangani proses ini.

Pasalnya, apabila salah dalam melakukan pengikisan, bentuk dagu akan menjadi kurang ideal. Untuk itu, pengalaman dari sang dokter akan sangat berpengaruh pada proses ini. Pengkikisan tulang dagu juga disesuaikan oleh kebutuhan si pasien ketika proses konsultasi dilakukan.

4. Menutup Luka Sayatan

Ketika proses pengikisan tulang dagu selesai dilakukan, maka tahap selanjutnya adalah menutup luka bekas sayatan. Pada proses ini, tindakan yang dilakukan adalah dengan metode penjahitan. Proses penjahitan juga tidak kalah penting dengan tahapan-tahapan selanjutnya.

Pada proses ini, hasil jahitan akan sangat menentukan bagimana nantinya bentuk dagu terlihat. Apabila jahitan yang dilakukan tidak rapi, tentu akan membuat tampilan dagu menjadi kurang estetika. Untuk itu, sebelum melakukan cara mengecilkan dagu yang panjang, sebaiknya lebih selektif dalam memilih dokter.

Baca juga: Biaya Operasi Belah Dagu di Indonesia

Cara Mengecilkan Dagu yang Panjang dengan Prosedur Bedah KosmetikBeberapa Gejala Efek Samping dari Cara Mengecilkan Dagu yang Panjang dengan Chin Reduction

Apabila seseorang melakukan prosedur Chin Reduction, biasanya akan muncul beberapa gejala efek samping setelah tindakan selesai dilakukan. Beberapa gejala efek samping tersebut antara lain seperti:

  • Muncul rasa nyeri
  • Timbul kemerahan pada area tindakan
  • Pembengkakan
  • Pendarahan
  • Dagu menjadi tidak simetris
  • Sensasi mati rasa

Hal yang perlu diketahui adalah setiap prosedur bedah kosmetik pasti memiliki gejala efek samping. Namun yang membedakannya hanyalah tingkat keparahannya saja. Hal ini wajar, dan memang reaksi alamiah dari tubuh ketika prosedur bedah dilakukan.

Tinggal bagaimana cara pasien untuk meminimalisir terjadinya efek samping. Untuk itu, sebelum prosedur bedah dilakukan, sebaiknya ikut segala anjuran  yang telah diberikan oleh dokter. Hal ini pun berlaku juga ketika prosedur bedah selesai dilakukan.

Hal-hal yang Perlu Diketahu Sebelum dan Sesudah Melakukan Prosedur Chin Reduction

Setiap orang yang melakukan cara mengecilkan dagu  yang panjang pasti ingin mendapatkan hasil memuaskan. Wajar saja, mengingat biaya yang dibutuhkan untuk melakukan prosedur bedah kosmetik ini tidaklah murah.

Untuk itu, bagi kalian yang ingin melakukan tindakan operasi ini, sebaiknya ikuti segala macam anjuran yang diberikan oleh dokter. Berikut ini akan kami berikan beberapa tips mengenai apa saja yang perlu diperhatikan saat sebelum dan sesudah melakukan prosedur Chin Reduction:

  • Hindari konsumsi obat pengencer darah
  • Hentikan konsumsi alkohol
  • Berhenti merokok
  • Hindari aktivitas fisik  yang berat
  • Konsumsi obat-obatan sesuai anjuran dokter
  • Lakukan operasi di klinik kecantikan terbaik

Dengan mengikuti beberapa anjuran di atas, tentu akan meminimalisir terjadinya efek samping akibat prosedur bedah. Selain itu, hasil dari operasi yang dilakukan pun akan lebih maksimal. Bagi kalian yang ingin berkonsultasi tentang cara mengecilkan dagu yang panjang, silahkan hubungi hotline Beautylogica Clinic di nomor 0819 0500 0000.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *