Cara Mengecilkan Bibir yang Tebal dengan Efektif, ini Rahasianya!

Cara Mengecilkan Bibir yang Tebal dengan Efektif, ini Rahasianya!

Cara Mengecilkan Bibir yang TebalBentuk dan ukuran bibir seseorang, memang sangat mempengaruhi penampilan. Pasalnya, bibir adalah sebuah bagian yang berperan aktif ketika berinteraksi dengan seseorang. Hal ini membuat bibir menjadi pusat perhatian, khususnya ketika kita sedang melakukan pembicaraan.

Untuk itu, bibir harus selalu terjaga kesehatan dan penampilannya. Belakangan ini, muncul tren perawatan pada area bibir, yaitu Filler. Perawatan ini bertujuan untuk menambah volume pada bibir agar terlihat lebih sensual.

Namun, anggapan bahwa bibir tebal itu menarik sering diperdebatkan oleh orang banyak. Buktinya, saat ini masih banyak orang yang mencari tahu tentang bagaimana cara mengecilkan bibir yang tebal. Nah, apabila kalian adalah salah satunya, maka ini adalah artikel yang tepat.

Pada kesempatan kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan membahas tentang treatment apa saja yang dapat dilakukan untuk mengecilkan bibir. Untuk itu, simak artikel ini sampai selesai yaa!

Apakah Bibir yang Tebal dapat Dibuat Lebih Tipis?

Bagi sebagian orang, memiliki bibir tebal adalah sebuah momok yang sangat menyebalkan. Pasalnya, ukuran bibir yang terlalu besar, akan mengganggu keharmonisan estetika pada wajah. Untuk itu, sering timbul pertanyaan apakah bibir yang tebal dapat dibuat menjadi tipis, atau dikecilkan.

Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu saja adalah bisa. Saat ini, ada dua metode yang dipercaya dapat membuat bibir tebal menjadi lebih tipis, atau lebih kecil. Pertama adalah dengan tindakan bedah kosmetik, dan kedua adalah dengan metode alami. Berikut adalah penjelasannya:

Baca juga: Harga Operasi Menipiskan Bibir Tebal (Lip Reduction)

Cara Mengecilkan Bibir Tebal dengan Metode Bedah Kosmetik

Cara menebalkan bibir murah dan mudah

Tindakan bedah kosmetik untuk mengecilkan bibir dikenal dengan nama Lip Reduction. Jenis perawatan ini, termasuk ke dalam sebuah jenis operasi plastik. Metode yang satu ini, diklaim paling efektif dalam upaya mengecilkan bibir yang tebal.

Dalam prosedur tindakannya, Lip Reduction dilakukan dengan cara membuang jaringan berlebih pada bibir yang tebal. Prosedur ini hanya bisa dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Pasalnya, prosedur yang dilakukan sangat rumit, dan membutuhkan keahlian khusus dari tenaga medis.

Bagaimana Prosedur dari Lip Reduction?

Prosedur dari Lip Reduction diawali dengan konsultasi dengan dokter terkait. Tahap pertama ini, akan menentukan bagaimana ekspektasi dari pasien terhadap prosedur operasi ini. Selain itu, dokter juga akan mengetahui riwayat kesehatan calon pasien, sebelum tindakan bedah dilakukan.

Tindakan selanjutnya adalah proses pemberian anestesi pada pasien. Proses ini bertujuan untuk meminimalisir efek atau rasa nyeri ketika tindakan bedah dilakukan. Setelah itu, dokter akan membuat sayatan pada bagian dalam bibir yang dirasa lebih tebal.

Setelah proses sayatan dilakukan, dokter akan membuang jaringan berlebih pada area bibir. Lalu pada proses terakhir, dokter akan menutup kembali area sayatan dengan teknik penjahitan. Dalam proses penjahitan, dokter biasanya menggunakan benang khusus agar nantinya tidak perlu melakukan proses lepas jahitan.

Hal yang Perlu Diketahui tentang Bedah Plastik Lip Reduction

Bedah plastik ini membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk prosedur tindakannya. Cara mengecilkan bibir yang tebal ini, juga memerlukan waktu pemulihan. Biasanya, waktu pemulihan yang dibutuhkan oleh pasien adalah 5-7 hari.

Prosedur bedah plastik ini juga memiliki beberapa efek samping, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Muncul kemerahan dan memar pada area tindakan
  • Sensasi nyeri atau mati rasa pada area bibir
  • Pendarahan
  • Bentuk bibir menjadi asimetris

Walaupun memiliki beberapa efek samping, namun risiko dari Lip Reduction terbilang sangat kecil.  Untuk itu, untuk mendapatkan hasil operasi yang aman dan maksimal,  diperlukan dokter spesialis bedah plastik yang berpengalaman.

Dengan ditangani oleh dokter yang berpengalaman, tentu akan membuat prosedur menjadi lebih aman. Untuk itu, disarankan bagi para calon pasien untuk selalu lebih selektif dalam memilih dokter, maupun klinik kecantikan yang dituju.

Baca juga: Cara Mengecilkan Bibir Bawah dengan Prosedur Bedah Plastik

Cara Mengecilkan Bibir yang Tebal dengan Metode Alami

Koreksi Bentuk Bibir dengan Permanen Begini Cara yang tepatWalaupun belum ada penelitian resmi terhadap metode ini, namun beberapa orang percaya bahwa metode alami juga dapat mengubah bibir tebal menjadi lebih tipis. Bagi kalian yang ingin mencobanya, berikut adalah beberapa tips yang perlu dilakukan:

 

Kоmрrеѕ Eѕ Bаtu

Cara mеnіріѕkаn bіbіr уаng реrtаmа аdаlаh dеngаn mеngоmрrеѕnуа mеnggunаkаn еѕ bаtu. Kompres es batu bіаѕаnуа dіlаkukаn untuk mеrеdаkаn реmbеngkаkаn, mаkа dаrі itu mеngоmрrеѕ bіbіr menggunakan es bаtu ѕесаrа rutin dіреrсауа dараt berpengaruh pada оtоt bibir ѕеhіnggа lаmа-kеlаmааn bіbіr mеnjаdі tеrkеѕаn lebih kecil.

 

Senam Wаjаh

Sеnаm wаjаh jugа dipercaya ѕеbаgаі ѕаlаh ѕаtu cara mengecilkan bibir  yang tebal. Olаhrаgа раdа tubuh umumnуа mеmіlіkі fungsi untuk mengencangkan tubuh, bеgіtu jugа dеngаn ѕеnаm wаjаh, khuѕuѕnуа ѕеnаm bіbіr.

Melatih оtоt-оtоt bіbіr dеngаn ѕеnаm bіbіr ѕесаrа rutіn dipercaya dараt mеngubаh bеntuk bіbіr menjadi lebih tіріѕ. Nаmun, sebaiknya kamu berhati-hati dаlаm memilih gеrаkаn senam bibir karena аdа beberapa gеrаkаn senam bibir уаng justru mengklaim dараt membuat bіbіr lеbіh tebal.

 

Sсrubbіng

Cаrа mеngесіlkаn bibir selanjutnya adalah dеngаn mеnggunаkаn ѕсrub bіbіr. Sama seperti pada bаgіаn tubuh lаіnnуа, реnumрukаn ѕеl kulіt mаtі jugа bisa tеrjаdі pada bibir. Tеrаngkаtnуа ѕеl kulіt mаtі dаrі bіbіr bisa mеmbuаt bіbіr tеrkеѕаn ѕеdіkіt lеbіh tіріѕ dan tentunya juga tеrlіhаt lebih ѕеhаt dаn fresh.

Sсrubbіng pada bibir hаruѕ dіlаkukаn secara rutіn ѕереrtі раdа tubuh, уаіtu kurаng lebih satu mіnggu ѕеkаlі. Anda bіѕа mеnggunаkаn рrоduk ѕсrub bіbіr уаng sudah tеrѕеdіа atau bіѕа mеmbuаt ѕсrub bibir ѕеndіrі menggunakan gula раѕіr уаng dicampurkan dengan lеmоn atau lір butter.

Nah, jadi kalian ingin coba cara mengecilkan bibir yang tebal dengan metode yang mana?

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *