Berikut Ini Cara Mengecilkan Bawah Dagu dengan Prosedur Bedah Kosmetik

Cara Mengecilkan Bawah Dagu dengan Prosedur Bedah Kosmetik

Cara Mengecilkan Bawah DaguSetiap orang pasti menginginkan bentuk wajahnya ideal dan proporsional. Hal ini dapat terjadi apabila setiap bagian pada wajah, memiliki keharmonisan antara satu dengan yang lainnya.

Dengan bentuk wajah yang ideal, tentu akan menimbulkan aura kecantikan bagi siapa saja yang melihatnya. Oleh sebab itu, banyak para wanita yang tertarik untuk merekonstruksi bagian-bagian wajahnya agar terlihat lebih ideal.

Salah satu bagian yang berperan penting dalam keharmonisan bentuk wajah adalah dagu. Walaupun jarang diperhatikan, namun dagu memiliki peranan yang begitu besar dalam menentukan bentuk wajah.

Oleh karenanya, bentuk dagu menjadi salah satu pertimbangan orang melakukan bedah kosmetik atau rekonstruksi. Salah satunya adalah dengan cara mengecilkan bawah dagu dengan prosedur bedah plastik.

Dengan bentuk dagu yang ideal, secara keseluruhan akan berdampak positif bagi keharmonisan bentuk wajah. Tidak jarang juga orang yang memiliki dagu indah menjadi pusat perhatian seseorang. Pasalnya, dagu adalah bagian wajah yang juga bergerak aktif ketika kita sedang berkomunikasi dengan seseorang.

Baca juga: Cara Mengecilkan Pipi dan Leher dalam Waktu Satu Minggu!

Jenis Perawatan untuk Mengecilkan Bawah Dagu

Cara Mengecilkan Bawah Dagu dengan Prosedur Bedah PlastikDi dalam dunia bedah kosmetik, prosedur mengecilkan bawah dagu dikenal dengan nama Chin Reduction. Prosedur ini termasuk pada tindakan bedah kosmetik, dan hanya bisa ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik.

Chin Reduction sendiri dinilai sebagai prosedur yang paling ampuh untuk mengecilkan bentuk dagu. Pasalnya, tindakan ini dapat membuat bentuk dagu sesuai keinginan seseorang, dan memberikan hasil yang permanen.

Pada dasarnya, tujuan utama dari prosedur ini adalah untuk meningkatkan nilai estetika pada wajah. Oleh karena itu, tindakan semaca ini dikenal juga dengan istilah bedah rekonstruksi, ataupun bedah kosmetik.

Apa itu Chin Reduction?

Chin Reduction adalah sebuah bedah plastik yang bertujuan untuk mengecilkan dagu. Dalam upaya atau cara mengecilkan bawah dagu dengan Chin Reduction, dokter akan mengikis sebagian tulang pada area dagu.

Dengan melakukan pengikisan pada tulang dagu, maka dagu yang terlihat besar dan panjang akan terlihat lebih proporsional. Bedah plastik ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki masalah pada ukuran dan bentuk dagu.

Bagaimana Prosedur dari Chin Reduction?

Prosedur dari Chin Reduction bisa digolongkan sebagai salah satu yang paling rumit. Oleh sebab itu, dibutuhkan dokter dengan kompetensi khusus agar hasil operasi bisa didapatkan dengan baik. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kegagalan prosedur yang dapat berakibat fatal.

Untuk tahapan prosedurnya sendiri, dokter akan membuat sayatan pada area dagu bawah. Sayatan ini berfungsi untuk membuka akses pada tulang dagu. Setelah itu, dokter akan mulai mengikis sebagian tulang dagu yang dirasa terlalu besar.

Cara mengecilkan bawah dagu dengan pengikisan ini dilakukan dengan bantuan alat medis khusus. Oleh sebab itu, dibutuhkan klinik kecantikan yang memiliki peralatan medis yang mumpuni. Setelah dirasa cukup, maka dokter akan merapatkan kembali bekas luka sayatan dengan teknik penjahitan.

Jenis operasi ini membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam dalam menjalankan tindakan prosedurnya. Lalu untuk masa penyembuhan, biasanya memakan waktu sekitar 1-2 minggu. Hal ini pun juga tergantung dari bagaimana kondisi si pasien setelah prosedur selesai dilakukan.

Apakah Cara Mengecilkan Bawah Dagu ini Memiliki Efek Samping?

Setiap tindakan bedah tentu saja memiliki risiko maupun efek samping, termasuk Chin Reduction. Beberapa risiko efek samping yang paling sering muncul adalah pembengkakan, timbul rasa nyeri, kemerahan, dan pendarahan.

Pada dasarnya, gejala-gejala yang disebutkan di atas adalah reaksi alamiah dari tubuh. Namun kalian juga bisa meminimalisir agar hal ini tidak terjadi. Salah satunya adalah dengan menghindari konsumsi obat pengencer darah sebelum tindakan operasi dilakukan.

Selain dari gejala-gejala yang telah disebutkan di atas, ada pula efek samping yang tergolong parah. Contohnya adalah kesalahan prosedur tindakan. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal ini terjadi sebaiknya pilihlah dokter bedah plastik yang berpengalaman.

Dengan memilih dokter yang telah memiliki reputasi baik, tentu prosedur akan berjalan dengan lebih aman. Pasalnya, dokter adalah faktor utama yang dapat membuat tindakan berjalan sesuai dengan prosedur, dan memberikan hasil operasi yang maksimal.

Baca juga: Cara Mengecilkan Lubang Hidung yang Terlalu Besar, ini Solusinya!

Rekomendasi Klinik Kecantikan untuk Operasi Mengecilkan Bawah Dagu

Cara Mengecilkan Bawah Dagu dengan CepatChin Reduction atau operasi mengecilkan dagu bukanlah prosedur yang bisa dilakukan di sembarang tempat. Pasalnya, operasi ini membutuhkan keahlian khusus serta peralatan medis yang mumpuni. Oleh karenaitu, biaya operasi mengecilkan bawah dagu bisa dibilang cukup tinggi.

Di Indonesia sendiri, tidak banyak rumah sakit atupun klinik kecantikan yang menyediakan jenis operasi ini. Hanya tempat-tempat tertentu yang memiliki sertifikasi khusus yang dapat melakukan tindakan bedah kosmetik semacam ini.

Salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jasa operasi ini adalah Beautylogica Clinic. Dengan reputasi dan pengalaman yang kami punya, tentu operasi mengecilkan dagu bukanlah perkara yang besar di Beautylogica Clinic.

Klinik kecantikan kami menyediakan lebih dari 50 jenis perawatan kecantikan, termasuk dalam spesialisasi bedah plastik. Jadi dokter-dokter yang ada di Beautylogica Clinic, telah berpengalaman lebih dalam menangani prosedur bedah plastik.

Biaya Operasi Mengecilkan Bawah Dagu di Beautylogica Clinic

Biaya adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan utama apabila seseorang mau melakukan operasi. Dalam beberapa kasus, banyak orang yang mengurungkan niatnya karena merasa biaya operasi yang dibutuhkan terlalu mahal.

Apalagi Chin Reduction adalah salah satu tindakan bedah plastik yang banyak orang berpikiran bahwa biaya operasinya akan mahal. Namun hal ini tidak berlaku di Beautylogica Clinic. Di sini, biaya operasi dari cara mengecilkan bawah dagu berkisar antara 25 juta saja.

Harga tersebut tentu terbilang lebih murah apabila kalian melihat dari klinik lain sekelasnya. Apalagi jika kalian berniat untuk melakukan operasi di luar negeri. Tentu biaya yang dibutuhkan akan jauh lebih mahal lagi dari harga yang ada di Indonesia.

Bagi kalian yang ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai operasi ini, silahkan lakukan live chat di layanan hotline kami.  Silahkan hubungi nomor 0819 0500 0000 untu informasi cara mengecilkan bawah dagu yang lebih lengkap.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *