Cara Mengatasi Wajah Kusam

Cara Mengatasi Wajah Kusam – Kulit kusam adalah salah satu permasalahan yang paling sering dikeluhkan orang Indonesia. Hal ini sebenarnya sangat wajar terjadi. Sebab Indonesia memiliki iklim tropis, yang membuatnya lebih akrab dengan paparan sinar matahari.

Permasalahan kulit kusam dapat dialami oleh siapa saja. Baik itu pria, wanita, tua, maupun muda. Oleh sebab itu, kesehatan dan penampilan kulit harus selalu rutin untuk dijaga.

Orang dengan permasalahan kulit kusam, biasanya merasa minder akan penampilan dirinya sendiri. Sebab, kulit kusam dapat menciptakan kesan yang terlihat kotor, dan wajah tampak lebih tua.

Nah, pada artikel kali ini, Beautylogica akan membahas seputar cara mengatasi wajah kusam. Ingin tahu cara apa saja yang efektif untuk mengatasi kulit kusam? Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Ragam Cara untuk Mengatasi Wajah Kusam

Permasalahan kulit kusam sebenarnya dapat diatasi dengan beragam cara. Mulai dari penggunaan bahan-bahan alami, produk skincare, hingga melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Meskipun tersedia dengan beragam pilihan, kamu juga harus berhati-hati dalam menentukan perawatan yang akan kamu pilih. Sebab, setiap orang memiliki jenis dan karakteristik kulit yang berbeda-beda.

Hal inilah yang kadang menentukan berhasil atau tidaknya perawatan yang dilakukan. Nah, untuk mengetahui apa saja perawatan untuk mengatasi kulit kusam, kami akan membahasnya sesuai dengan tiga kategori tersebut.

Baca juga:

Cara Mengatasi Wajah Kusam Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara Alami

Penggunaan bahan-bahan alami memang terbukti efektif untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit. Karena manfaatnya yang begitu besar, beberapa bahan alami bahkan dijadikan komposisi khusus pada produk maupun perawatan kecantikan.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi wajah kusam:

  1. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C dan asam askorbat yang cukuptinggi. Dengan kedua kandungan tersebut, buah yang satu ini telah dipercaya dalam mengatasi masalah kulit kusam.

Selain kedua kandungan tersebut, buah lemon juga memiliki kadar antipigmen dan antioksidan yang tinggi. Jika dijadikan masker, kandungan yang ada di lemon dapat membuat wajah menjadi lebih sehat, cerah, dan bersinar.

  1. Madu

Madu adalah salah satu bahan alami yang juga cukup efektif sebagai cara mengatasi wajah kusam. Bahan alami yang satu ini, memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Dengan kandungan tersebut, madu mampu menangkal radikal bebas, serta dapat melembapkan kulit. Jika digunakan sebagai masker secara rutin, madu dapat membuat wajah yang tadinya kusam menjadi lebih cerah.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang punya kandungan cukup lengkap. Beberapa kandungan dari lidah buaya yang bermanfaat untuk kulit adalah antioksidan, zinc, kromium, kalsium, sodium, dan magnesium.

Masker lidah buaya yang digunakan secara rutin, dapat menangkal radikal bebas, serta melindungi kulit dari paparan sinar UV. Dengan begitu, permasalahan kulit kusam dapat lebih mudah teratasi.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam

Produk Skincare untuk Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam

Penggunaan skincare menjadi salah satu opsi yang dapat dicoba untuk mengatasi kulit kusam. Sebab, produk kecantikan yang satu ini, telah diformulasi secara khusus untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah.

Untuk mengatasi kulit wajah yang kusam, ada beberapa produk skincare yang direkomendasikan, seperti:

  1. Brightening Facial Wash

Brightening Facial Wash adalah produk yang sangat direkomendasikan untuk urusan mencerahkan wajah. Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari produk yang satu ini, yaitu membersihkan sisa kotoran pada wajah, memberikan kesegaran pada kulit, serta melembapkan kulit wajah.

  1. Brightening Toner

Produk berikutnya untuk cara mengatasi wajah kusam adalah Brightening Toner. Selain dapat melembapkan wajah, produk ini juga dapat menyeimbangkan pH pada kulit wajah. Brightening Toner umumnya cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

  1. Brightening Serum

Upaya untuk mencerahkan wajah, tidak lengkap rasanya jika tak menghadirkan produk serum. Sebab, Brightening Serum punya cukup banyak manfaat untuk kulit, seperti mencerahkan dan melembapkan, menyamarkan garis halus, serta meregenrasi sel kulit.

  1. Brightening Cream

Brightening Cream juga punya peranan yang cukup besar dalam upaya mengatasi kulit kusam. Dengan produk ini, kamu dapat mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda hitam, menghidrasi kulit, serta meratakan warna kulit.

  1. UV Protection

Fungsi utama dari produk UV Protection adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kita tahu bahwa sinar UV adalah salah satu faktor terbesar dalam penyebab kulit menjadi kusam.

Dengan menggunakan produk ini, ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan. Misalnya seperti memudarkan flek hitam, meratakan warna kulit, mengencangkan kulit wajah, dan menghidrasi kulit.

Baca juga:

Perawatan Kecantikan untuk Mengatasi Wajah Kusam

Treatment untuk Atasi Permasalahan Kulit Kusam

Selain dengan bahan alami dan produk skincare, cara mengatasi wajah kusam juga dapat dilakukan dengan perawatan di klinik kecantikan. Cara yang satu ini menjadi sebuah solusi yang efektif, terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil dengan lebih optimal.

Di klinik kecantikan, kamu bisa mendapat beragam jenis pilihan perawatan, yang sesuai dengan permasalahan kulitmu. Nah, untuk masalah kulit kusam sendiri, ada beberapa treatment yang paling direkomendasikan, yaitu:

  1. Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah perawatan kulit yang menggunakan larutan berbahan dasar kimia atau chemical. Dengan larutan tersebut, perawatan ini mampu meregenerasi sel kulit mati penyebab wajah menjadi kusam.

Dengan melakukan perawatan Derma Peeling, kamu akan mendapat beberapa manfaat yang baik untuk kulit. Misalnya seperti mencerahkan, menghaluskan, mengatasi bakteri penyebab jerawat, dan menyamarkan bintik hitam pada kulit wajah.

  1. Derma Skin Booster

Cara mengatasi wajah kusam yang berikutnya adalah dengan perawatan Derma Skin Booster. Perawatan yang satu ini adalah treatment eksfoliasi, yang dilakukan dengan alat Capsugen.

Dengan alat tersebut, Derma Skin Booster dapat membersihkan sel kulit mati, sehingga kulit wajah dapat menjadi lebih cerah. Selain itu, perawatan ini mampu menutrisi dan menghaluskan kulit.

  1. Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan perpaduan serum khusus, serta alat oksigen bertekanan tinggi. Dengan kedua perpaduan ini, Oxy Infusion mampu mencerahkan kulit wajah dengan waktu yang relatif instan.

Sebab dengan penggunaan alat oksigen bertekanan tinggi, proses penyerapan serum akan berjalan dengan lebih maksimal. Alhasil, kulit dapat ternutrisi dengan lebih baik, serta mendapatkan tekstur yang lebih kenyal.

  1. Laser Glowing Treatment

Laser Glowing Treatment dilakukan dengan teknologi yang bernama Laser Q-Switched Nd Yag. Cara kerja dari teknologi ini adalah menghantar energi panas, sehingga pigmen penyebab kulit wajah kusam dapat dipecah dan dihilangkan.

Perawatan ini menjadi salah satu cara mengatasi wajah kusam yang sangat efektif. Tak cukup sampai di situ, Laser Glowing Treatment juga punya beberapa manfaat lain, seperti membantu proses peremajaan kulit, mematikan bakteri penyebab jerawat, mengontrol minyak berlebih, dan menghilangkan flek hitam.

  1. Skin Booster Injection

Skin Booster Injection adalah sebuah perawatan dengan teknik suntik, yang menggunakan zat yang bernama Hyaluronic Acid. Cara kerja dari perawatan ini adalah menyuntik zat HA ke dermis, yang berguna untuk menstimulasi kolagen pada kulit.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat jika kamu melakukan perawatan Skin Booster Injection. Diantaranya adalah mencerahkan dan meremajakan kulit wajah, memberi nutrisi pada kulit, mengenyalkan dan melembapkan, serta mengatasi penuaan dini pada wajah.

Konsultasikan Permasalahan Kulit dengan Ahlinya!

Banyaknya pilihan cara untuk mengatasi kulit wajah yang kusam, pasti membuat beberapa orang bingung untuk memilihnya. Perlu diketahui, perawatan akan efektif, jika dilakukan sesuai dengan jenis kulit, serta permasalahan yang dialami.

Oleh karena itu, dibutuhkan orang yang ahli untuk mendiagnosa jenis dan karakteristik kulit, sebelum kamu memutuskan untuk melakukan perawatan. Dalam hal ini, tentunya dokter kecantikan atau dokter estetikalah yang paling berwenang.

Jadi bagi kamu yang ingin melakukan perawatan untuk wajah kusam, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang bersangkutan. Hal ini bertujuan agar perawatan yang dilakukan bisa lebih efektif, dan meminimalisir efek samping yang mungkin saja dapat terjadi.

Bagi kamu yang ingin berkonsultasi dengan dokter kecantikan, Beautylogica Clinic menyediakan para dokter yang telah ahli dan berpengalaman. Klinik yang telah berdiri sejak lima tahun belakangan ini, juga telah dipercaya menangani ribuan pasien dalam urusan kecantikan. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.