Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Wajib Coba! Inilah Cara Mengatasi Wajah Berminyak Paling Ampuh!

Cara Mengatasi Wajah Berminyak – Kulit wajah berminyak pasti sangat mengganggu penampilan. Pasalnya, wajah yang berminyak dapat meninggalkan kesan lepek, dan lesu pada wajah.

Dengan kondisi wajah tersebut, pasti seseorang akan merasa kurang percaya diri. Apa lagi jika mereka  sering beraktivitas di keramaian, dan sering bertemu dengan orang banyak.

Nah, untuk terhindar dari masalah kulit berminyak, kami punya solusi yang cukup ampuh bagi kalian semua. Penasaran dengan bagaimana cara mengatasinya? Mari simak info lengkapnya di bawah ini!

Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Sebelum mengetahui cara mengatasi wajah berminyak, kamu juga wajib tahu tentang apa penyebab dari permasalahan ini. Menurut dokter kecantikan dari Beautylogica, penyebab dari kulit wajah berminyak adalah produksi sebum yang berlebih.

Umumnya, kelenjar minyak akan lebih aktif pada saat cuaca sedang panas dan kering. Pada saat kondisi ini, produksi minyak akan lebih banyak dari biasanya. Hal inilah yang membuat kulit wajah berminyak dan tampak mengkilap.

Ada beberapa hal yang dapat memicu terjadinya wajah menjadi berminyak, yaitu:

Baca juga:

Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

  • Faktor genetik atau keturunan
  • Usia
  • Pori-pori yang membesar
  • Konsumsi gula, karbohidrat, dan lemak jenuh berlebih
  • Terlalu sering membersihkan wajah
  • Terlalu sering melakukan eksfoliasi
  • Perubahan cuaca atau iklim
  • Fluktuasi hormon
  • Penggunaan produk kecantikan yang tidak tepat
  • Stres
  • Tidak menggunakan pelembap

Jika kamu memiliki beberapa penyebab di atas, sebaiknya segera cari tahu soal cara mengatasi wajah berminyak. Sebab jika tidak, permasalahan yang satu ini akan kamu alami, dan lebih sulit untuk diatasi saat sudah terlalu parah.

Tips Mencegah Kulit Wajah Berminyak

Untuk mencegah kulit wajah berminyak, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan, yaitu:

  • Cuci wajah secara teratur
  • Gunakan produk skincare seperti toner
  • Gunakan masker wajah setidaknya satu minggu dalam sekali
  • Rutin menggunakan pelembap wajah
  • Aplikasikan tabir surya saat ingin beraktivitas di luar ruangan
  • Hindari makeup berlebih
  • Gunakan masker

Dengan menerapkan beberapa tips tersebut, kamu bisa lebih terhindar dari masalah kulit berminyak. Lakukan secara rutin, dan hindari hal-hal yang menjadi penyebab dari kulit berminyak.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Upaya untuk mengatasi kulit wajah berminyak, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya seperti memanfaatkan bahan alami sebagai masker wajah, penggunaan produk kecantikan seperti skincare, dan melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan.

Nah, dari beberapa opsi tersebut, perawatan di klinik kecantikan menjadi opsi terbaik yang dapat kamu pilih. Mengapa begitu? Sebab dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu akan ditangani langsung oleh ahlinya, dan kamu akan mendapat perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Menurut dokter kecantikan dari Beautylogica Clinic, ada beberapa rekomendasi perawatan untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Berikut adalah beberapa contoh perawatannya:

  1. Laser Glowing Treatment

Laser Glowing Treatment adalah salah satu cara mengatasi wajah berminyak yang paling efektif. Dengan teknologi Laser Q Switched Nd YAG, perawatan ini mampu mengontrol produksi minyak sebum berlebih yang ada pada wajah.

Perawatan yang satu ini akan ditangani langsung oleh dokter estetika yang ada di klinik kecantikan. Bagi kamu yang ingin melakukan Laser Glowing, pastikan untuk berkonsultasi terelebih dahulu dengan dokter terkait, yaa! Sebab, perawatan yang satu ini memiliki jenis-jenis laser tertentu, yang nantinya disesuaikan dengan permasalahan wajah.

Selain dapat mengatasi kulit wajah berminyak, ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dari perawatan ini. Contohnya seperti menghilangkan flek hitam, mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori, menghilangkan bakteri penyebab jerawat, dan membantu proses peremajaan kulit.

Baca juga:

Perawatan untuk Atasi Wajah Berminyak

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan Capsugen atau batu apung. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan alat yang bekerja dengan cara berputar. Nantinya, alat tersebut akan diaplikasikan ke permukaan kulit, agar dapat meregenerasi sel kulit mati pada wajah.

Pada saat tindakan prosedur dilakukan, perawat juga akan memberikan serum khusus pada wajah pasien. Dengan serum inilah nantinya masalah minyak berlebih dapat teratasi. Derma Skin Booster juga menjadi salah satu treatment yang cukup efektif sebagai cara mengatasi wajah berminyak.

  1. Face Photorejuvenation

Face Photorejuvenation adalah perawatan yang dilakukan dengan alat Intensed Pulsed Light (IPL). Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini memiliki beberapa jenis tertentu, yang akan disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah.

Cara kerja dari perawatan ini adalah dengan menghantarkan gelombang cahaya berspektrum luas, yang nantinya berguna untuk meremajakan kulit wajah. Selain mengatasi kulit wajah berminyak, ada beberapa manfaat lain yang bisa didapat dari perawatan ini, yaitu mengatasi kulit kusam, mengatasi jerawat, menyamarkan guratan pembuluh darah, mengatasi kemerahan dan flek hitam pada wajah.

Konsultasi Cara Mengatasi Wajah Berminyak di Sini!

Bagi kamu yang punya masalah kulit berminyak, pastikan untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter yang bersangkutan. Untuk berkonsultasi, kamu bisa pergi ke klinik kecantikan yang memiliki dokter kulit ataupun dokter estetika.

Dengan berkonsultasi kepada dokter, nantinya kulitmu akan didiagnosa terlebih dahulu. Dengan begitu, dokter akan mengetahui jenis dan karakteristik kulitmu. Mengapa hal ini penting? Sebab dengan diagnosa yang tepat, dokter dapat menentukan treatment apa yang cocok dengan kulitmu.

Apabila perawatan yang direkomendasikan tepat, tentu hasil yang akan didapatkan pasti akan lebih efektif. Selain itu, hal ini juga dapat menghidarkanmu dari efek samping, ataupun risiko dari perawatan yang tidak sesuai.

Nah, salah satu rekomendasi klinik kecantikan yang tepat untuk berkonsultasi adalah Beautylogica. Di sini, kamu akan mendapat rekomendasi cara mengatasi wajah berminyak yang tepat, dan sesuai dengan karakteristik kulit yang kamu miliki.

Beautylogica Clinic sendiri telah memiliki lima cabang yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia. Contohnya seperti Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

One thought on “Wajib Coba! Inilah Cara Mengatasi Wajah Berminyak Paling Ampuh!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.