Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Treatment di Klinik Kecantikan

cara mengatasi rambut rontok dengan treatment di klinik kecantikan

Cara Mengatasi Rambut Rontok – Kondisi rambut yang rontok memang sangat menjengkelkan. Sebab, kerontokan rambut akan menyisakan bekas-bekas yang berserakan. Entah itu di pakaian, tempat tidur, ataupun di sisir. Kondisi seperti ini tentu akan sangat merusak penampilan. Pasalnya, rambut rontok yang berlebihan dapat mengakibatkan kebotakan.

Ketika rambut mengalami rontok, tandanya ada yang salah pada tubuh kamu. Ada faktor-faktor pada tubuh kamu yang membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rusak. Selain karena faktor dalam tubuh, kerontokan rambut juga dapat disebabkan oleh faktor eksternal. Untuk mengetahui lebih dalam, simak ulasannya berikut ini:

Apa Penyebab Rambut Rontok?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, penyebab rambut rontok bisa terjadi karena beberapa faktor, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Stres

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya, apa hubungannya stres dengan kerontokan rambut? Pada kenyataannya, stres merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kerontokan rambut. Kondisi stres yang dapat membuat rambut rontok adalah stres jangka panjang. Biasanya, kondisi ini diakibatkan oleh trauma, penyakit, kecelakaan, dll.

Selain itu, stres yang bersifat emosional juga dapat mempengaruhi kerontokan rambut. Contohnya seperti stres karena kematian, perceraian, dll. Jika tidak ditangani dengan cara mengatasi rambut rontok yang benar, kondisi ini berpotensi besar untuk membuat seseorang mengalami kebotakan.

  1. Anemia

Apakah kamu mengalami rambut rontok dan riwayat penyakit anemia? Jika iya, kedua hal tersebut tentu sangat berkaitan. Anemia sendiri adalah sebuah penyakit yang diakibatkan oleh kekurangan sel darah merah. Ketika tubuh kekurangan sel darah merah, otomatis suplai zat besi pada tubuh juga berkurang. Hal inilah yang menyebabkan rambut menjadi rontok.

Namun jangan khawatir, kondisi rambut rontok yang diakibatkan oleh zat besi, biasanya dapat diatasi dengan konsumsi makanan yang kaya akan kandungan tersebut. Jenis makanan yang kaya akan zat besi bisa kamu temukan di daging merah, hati, kacang kedelai, bayam, dll. Jika memang dirasa sudah terlalu parah, kondisi kerontokan rambut sebaiknya ditangani dengan cara mengatasi rambut rontok yang tepat.

  1. Gaya rambut

Ketika masih muda, pasti hasrat untuk selalu mencari model rambut terbaik selalu muncul. Kondisi seperti adalah hal yang lumrah dan memang sering terjadi. Namun tahukah kamu bahwa sering mengganti gaya rambut menjadi salah satu faktor penyebab rambut rontok?

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Treatment di Klinik KecantikanBiasanya, model rambut yang ekstrim seperti mengepang rambut dengan ketat dan penggunaan bahan-bahan kimia ketika menata rambut, menjadi faktor utama yang menyebabkan kerontokan terjadi. Hal ini sangat wajar, mengingat upaya untuk mengepang rambut dengan ketat, akan membuat akar rambut menjadi rapuh. Selain itu, penggunaan alat penata rambut dengan energi panas juga menjadi faktor yang membuat rambut jadi mudah rontok.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu harus lebih hati-hati dalam memilih model rambut. Gunakan cara mengatasi rambut rontok yang dianjurkan dari dokter jika ingin melakukannya. Di samping itu, kamu juga harus membatasi penggunaan alat penata rambut yang memanfaatkan energi panas. Usahakan dalam satu minggu, kamu hanya menggunakannya satu kali atau seperlunya saja.

  1. Baru melahirkan

Faktor penyebab rambut rontok selanjutnya adalah kehamilan. Masa kehamilan adalah sebuah contoh dari stres fisik yang dapat menyebabkan rambut rontok. Namun sebenarnya, kondisi seperti ini sangat jarang terjadi. Sebab pada saat hamil, hormon esterogen akan tumbuh dengan lebih subur. Dengan pertumbuhan yang lebih banyak, hormon esterogen akan membuat rambut semakin tebal.

Kasus kerontokan rambut justru lebih sering terjadi ketika wanita dalam kondisi pasca kehamilan. Hal ini dikarenakan kadar esterogen menurun dengan drastis. Dengan kondisi seperti ini, rambut akan mengalami fase kerontokan yang tiap harinya akan semakin banyak. Jika ini terjadi, sebaiknya konsultasikan dengan dokter tentang cara mengatasi rambut rontok yang tepat.

Bagi kamu yang mengalami kondisi semacam ini, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, kerontokan rambut karena faktor kehamilan tidak akan membuatmu menderita kebotakan. Pada umumnya, dalam kurun waktu 6 bulan rambut kamu akan tumbuh kembali dengan normal. Namun jika hingga 12 bulan kamu masih mengalami kerontokan, sebaiknya segera lakukan konsultasi gratis dokter di klinik kecantikan.

  1. Riwayat keluarga (keturunan)

Faktor rontoknya rambut juga bisa disebabkan oleh genetika keturunan. Bahkan, faktor genetika juga dapat mempengaruhi tingkat kerontokan, tingkat kebotakan, dan pada usia berapa seseorang akan mengalami kerontokan. Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati ketika ada anggota keluargamu yang menderita kondisi seperti ini.

  1. Efek Samping Konsumsi Obat

Pada kondisi tertentu, kadang kita diwajibkan untuk mengonsumsi obat. Namun tahukah kamu bahwa obat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan rambut rontok? Beberapa jenis obat yang dapat mempengaruhi kondisi ini adalah obat kanker, depresi, jantung, tekanan darah tinggi, dll. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu harus lebih hati-hati dalam pemilihan obat.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Perawatan Laser

Upaya mengatasi rambut rontok, dapat diatasi dengan mudah apabila kamu melakukan perawatan di klinik kecantikan. Di klinik kecantikan, kamu akan ditangani langsung oleh dokter yang telah berpengalaman. Jadi setiap prosedur akan lebih aman dan tentunya akan memberikan hasil yang berkualitas. Berikut adalah jenis perawatan laser yang dapat digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut:

Hair Laser PDT

Cara mengatasi rambut rontok ini dilakukan dengan  menggunakan Dynamic Photo Therapy, yaitu sinar laser merah dengan panjang gelombang 640mm yang dapat mengatasi masalah rambut. Hair PDT sangat cocok untuk mengatasi kondisi rambut tipis, kering, rontok dan bercabang. Oleh karena itu, perawatan ini sangat penting bagi kalian yang mengalami permasalahan rambut rontok.

Keuntungan dari Melakukan Hair PDT

Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan rambut rontok, Hair Laser PDT memiliki keuntungan lainnya. Keuntungan tersebut yaitu melancarkan peredaran darah pada rambut, merawat dan menutrisi rambut, merangsang pertumbuhan rambut, memelihara akar rambut memelihara, dan memperbaiki tekstur rambut.

Bagaimana Prosedur dari Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Hair Laser PDT?

Pada tindakan prosedurnya, treatment penumbuh rambut ini akan dilakukan oleh dokter dan bantuan tenaga medis. Pertama-tama, rambut akan dibersihkan menggunakan sampo dan kondisioner khusus. Lalu dilakukan pemijatan pada area kulit kepala untuk merangsang aliran darah agar lebih lancar. Selanjutnya rambut akan dikeringkan dengan dibantu alat pengering rambut. Setelah itu, rambut akan diterapi laser merah selama kurang lebih dua menit.

Durasi Pengerjaan

Jenis perawatan ini tidak membutuhkan waktu yang banyak. Dalam sekali treatment, durasi pengerjaannya hanya sekitar 30 menit.

Apakah Hair Laser PDT Aman?

Cara mengatasi rambut rontok dengan Hair Laser PDT sangat aman untuk dilakukan, baik bagi pria maupun wanita. Namun, perlu diingat bahwa jenis perawatan ini harus dilakukan oleh dokter dan tenaga medis yang berpengalaman. Hal tersebut tentu saja bisa didapatkan dengan mengunjungi klinik kecantikan terbaik, yaitu Beautylogica Clinic.

Waktu Pemulihan

Pada dasarnya, jenis perawatan ini tidak membutuhkan waktu untuk masa pemulihan. Ketika kamu sudah selesai di treatment, kamu langsung bisa beraktivitas seperti biasa. Hal ini tentu menjadi cara menumbuhkan rambut rontok yang sangat nyaman bukan?

Hasil Treatment

Hair Laser PDT dapat langsung terlihat hasilnya dalam satu kali treatment. Jenis perawatan ini dapat diulang dalam periode 1-2 minggu setelah perawatan pertama.  Hal ini dilakukan untuk mencapai hasil perawatan yang lebih maksimal. Hair PDT juga dapat dilakukan treatment pengulangan hingga 5-6 kali. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk cara mengatasi rambut rontok terbaik dan aman.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *