Cara Mengatasi Miss V yang Longgar

Resah Karena Miss V Mulai Terasa Longgar? Segera Rapatkan dengan Tindakan ini!

Cara Mengatasi Miss V yang Longgar – Menjaga kesehatan miss v adalah suatu kewajiban bagi para perempuan. Namun selain kesehatan, para wanita juga wajib untuk memperhatikan penampilan organ tersebut. Pasalnya, organ kewanitaan merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Jika tidak dirawat dengan benar, bukan tidak mungkin organ ini akan mengalami berbagai permasalahan.

Salah satu permasalahan yang sering dialami adalah penurunan sifat elastisitas. Pada dasarnya, vagina memang organ tubuh yang memiliki sifat elastis. Namun ketika sifat elastisitasnya berkurang, maka organ ini dapat menjadi kendur dan longgar. Hal ini tentu pertanda yang kurang baik bagi para perempuan.

Kendur dan longgarnya miss v, dapat memberikan banyak dampak negatif bagi pemiliknya. Salah satu yang paling berpengaruh adalah kepuasan dalam berhubungan seksual. Agar hal ini terjadi, maka sebaiknya ketahui cara mengatasi miss v yang longgar dengan metode yang tepat. Namun sebelum membahas lebih jauh tentang hal tersebut, mari simak informasi seputar miss v berikut ini:

Cara Mengetahui Miss V yang Longgar

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, miss v adalah organ reproduksi yang memiliki sifat elastis. Maksudnya, otot-otot vagina dapat meregang saat ada sesuatu yang keluar masuk ke dalamnya. Misalnya seperti penis, alat bantu seks, ataupun bayi.

Saat dalam kondisi optimal, otot vagina dapat kembali ke bentuk semula walaupun ada penetrasi di dalam organ tersebut. Namun seiring waktu, ada kondisi-kondisi tertentu yang membuat sifat elastisitas dari organ ini menjadi melemah. Misalnya seperti usia, proses persalinan, ataupun berhubungan seksual.

Beberapa kondisi tersebut, memang dapat meningkatkan risiko terhadap kelonggaran otot vagina. Bagi kamu yang merasakan hal serupa, berikut adalah cara mengetahui miss v yang longgar menurut Beauytlogica Clinic:

  • Kehilangan kontrol saat buang air kecil, terutama saat tertawa, batuk, dan bersin.
  • Sulit mencapai kepuasaan seksual atau orgasme.
  • Saat berhubungan seksual, udara akan masuk lebih banyak.
  • Kurang bisa memuaskan pasangan dalam berhubungan seksual.

Saat hal ini terjadi, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter yang terkait. Sebab dengan berkonsultsi, kamu bisa mendapat rekomendasi tentang cara mengatasi miss v yang longgar dengan tepat.

Baca juga:

Penyebab Miss V Longgar

Penyebab Miss V Longgar

Miss v longgar adalah sebuah kondisi di mana otot, jaringan, dan dinding vagina mulai melemah. Dengan kondisi ini, otot vagina menjadi tidak dapat berkontraksi dengan normal. Akibatnya, vagina terasa kendur dan menjadi longgar.

Kondisi seperti ini sebenarnya bukanlah sebuah penyakit, melainkan adalah kondisi medis. Dalam bahasa medis, kondisi ini dikenal juga dengan istilah sindrom vagina kendur. Ada dua hal yang dapat menyebabkan kondisi ini terjadi, yaitu:

Setelah Melahirkan Miss V Longgar

Proses persalinan adalah faktor yang berperan besar terhadap longgarnya organ vagina. Sebenarnya hal ini wajar, sebab proses persalinan normal akan membuat otot vagina menjadi lebih renggang. Umumnya, otot vagina yang renggang dapat kembali ke kondisi normal setelah beberapa hari pasca prosedur.

Pada saat proses melahirkan, kondisi ini pun menimbulkan beberapa kerusakan. Misalnya seperti kulit, otot, dan jaringan. Kondisi ini juga menjadi salah satu faktor terhadap kendur dan longgarnya otot vagina. Umumnya, perubahan ini terjadi pada wanita yang telah berusia di atas 30-an. Jika kamu merasakan hal yang serupa, maka sebaiknya lakukan cara mengatasi miss v yang longgar dengan tepat.

Miss V Longgar Akibat Penuaan

Penuaan juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan vagina menjadi lebih longgar. Sebenarnya, faktor ini berpengaruh terhadap semua organ tubuh pada manusia.  Seiring usia bertambah, berbagai macam bagian tubuh mulai mengalami perubahan. Hal ini terjadi secara bertahap, contohnya seperti kulit, dan otot.

Dengan bertambahnya usia, kulit dan otot perlahan akan mulai melemah. Hal inilah yang membuat miss v terasa lebih longgar. Selain itu, pertambahan usia juga dapat dipengaruhi oleh hormon yang bernama estrogen. Saat hormon estrogen menurun, maka vagina akan menjadi lebih tipis dan kering. Selain itu, sifat elastis dari otot vagina pun akan mulai berkurang. Hal inilah yang membuat organ miss v menjadi lebih longgar.

Baca juga:

Cara Mengatasi Miss V yang Longgar

Operasi untuk Mengencangkan Miss V yang Longgar

Untuk mengatasi vagina yang longgar, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Contoh, cara alami untuk mengatasi miss v yang longgar adalah dengan melakukan senam kegel, dan menggunakan vaginal cone. Kedua cara tersebut, merupakan sebuah metode yang dapat digunakan untuk memperkuat dan mengencangkan otot vagina. Dengan begitu, vagina kendur dapat teratasi dengan lebih mudah.

Selain cara tersebut, pengencangan organ vagina juga dapat dilakukan dengan metode medis. Prosedurnya pun tersedia dengan dua metode, yaitu pembedahan (operasi), dan non-bedah. Untuk pembahasan lebih lanjut, mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

Vaginoplasty (Operasi Mengencangkan Otot Vagina)

Vaginoplasty adalah cara mengatasi miss v yang longgar dengan prosedur operasi. Prosedur ini bertujuan untuk mengencangkan, serta memperbaiki tampilan dari vagina. Operasi vaginoplasty merupakan sebuah prosedur yang termasuk pada tindakan bedah plastik.

Operasi ini merupakan sebuah langkah yang paling ampuh untuk mengatasi vagina kendur. Dengan rekonstruksi sedemikian rupa, dokter spesialis dapat mengembalikan kondisi miss v seperti sedia kala. Dengan begitu, masalah terhadap vagina kendur dapat teratasi dengan mudah.

Nah, bagi kamu yang memiliki masalah terhadap vagina longgar, jenis operasi ini menjadi salah satu solusi yang dapat kamu coba. Namun agar lebih aman dan efektif, kamu bisa mengkonsultasikan ini dengan dokter yang terkait. Untuk berkonsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.