Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan Cepat Pakai Metode Medis

Cara Mengatasi Kulit Wajah KeringBagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, pasti sering mengeluhkan tentang kondisi kesehatan wajahnya. Hal ini sangat wajar, mengingat di kota besar tingkat polusinya begitu tinggi. Tingkat polusi yang tinggi, menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah. Salah satunya adalah kulit wajah mudah menjadi kering.

Kulit wajah yang kering dapat berakibat buruk bagi kesehatan wajah. Selain itu, kondisi seperti ini juga dapat merusak penampilan pemiliknya. Bagi kamu yang mengalami permasalahan kulit wajah kering, disarankan untuk mulai mencari cara penanganan yang tepat. Jika tidak ditangani dengan tepat, kulit wajah yang kering dapat menimbulkan efek atau permasalahan kulit lainnya. Untuk itu, segera konsultasikan dengan dokter kecantikan agar bisa mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips seputar permasalahan wajah, yaitu kulit kering. Namun sebelum masuk pada pembahasan tentang cara mengatasi kulit wajah kering, sebaiknya kamu ketahui dulu penyebab dan cara pencegahan yang tepat. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Penyebab Kulit Wajah Kering

Permasalahan kulit wajah kering memang sangat mengganggu penampilan. Jika dibiarkan, hal ini tentu akan berdampak pada hal lain pada kehidupan kamu, Salah satu contohnya adalah rasa percaya diri menjadi berkurang. Ketika kamu sudah tidak percaya diri dengan penampilan kamu, sudah tentu aktivitas yang sedang kamu jalani akan terganggu. Oleh sebab itu, melakukan perawatan wajah yang tepat adalah sebuah solusi yang wajib untuk dilakukan.

Penyebab kulit wajah menjadi kering pun ada berbagai macam faktor. Hal ini juga tidak kalah penting untuk diketahui. Sebab, jika kamu tidak mengetahui penyebabnya, bisa jadi permasalahan kulit wajah semacam ini akan terulang kembali. Berikut adalah beberapa penyebab yang menjadikan kulit wajah kamu bisa menjadi kering:

  1. Iklim atau Cuaca

Indonesia adalah negara yang terkenal dengan iklim tropis. Dengan iklim tersebut, cuaca di Indonesia cenderung lebih hangat dibanding negara-negara lain di Eropa. Ketika masuk pada musim penghujan, perubahan cuaca langsung sangat drastis. Hal ini akan berpengaruh juga terhadap kelembaban udara. Ketika kelembaban udara menjadi terlalu rendah, maka akan menyebabkan kulit menjadi kering. Ketika ini terjadi pada kulit kamu, segera ketahui cara mengatasi kulit wajah kering yang tepat, yaa!

  1. Iritasi Kulit

Salah satu penyebab lain dari kulit wajah kering adalah iritasi. Ketika kulit kamu iritasi, akan membuat tekstur dan tampilan kulit terlihat seperti bersisik. Untuk mengatasi hal tersebut, segera lakukan konsultasi dengan dokter kecantikan terbaik agar proses penanganan bisa dilakukan dengan tepat

  1. Penggunaan Sabun yang Salah

Penggunaan sabun mandi sangat tidak dianjurkan untuk digunakan pada wajah. Sabun mandi yang digunakan untuk wajah, dapat membuat pelembab alami pada kulit menjadi terkikis. Kondisi seperti ini dapat terjadi karena sabun mengandung antiseptik yang kuat. Hal inilah yang mengakibatkan kulit kamu menjadi kering. Jika ini terjadi pada wajahmu, segera lakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan cara mengatasi kulit wajah kering yang efektif.

Cara Mencegah agar Kulit Wajah Tidak Kering

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dengan EfektifSebelum kulit wajah kamu kering, alangkah baiknya melakukan langkah antisipasi. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Kamu hanya perlu lebih rajin dan konsisten dalam merawat kulit wajah kamu. Berikut adalah beberapa tips cara mencegah agar kulit wajah tidak kering menurut klinik kecantikan Beautylogica:

  1. Gunakan Pelembab Wajah

Menggunakan pelembab wajah secara rutin adalah sebuah cara yang tepat untuk mencegah kulit menjadi kering. Pilihlah pelembab yang mengandung Ceramides, dan Colloidal Oatmeal agar dapat melembabkan wajahmu dengan aman. Hindari juga pemakaian pelembab yang mengandung pengharum artifisial dan alkhol. Penggunaan pelembab yang memiliki kedua kandungan tersebut dapat membuat kulit kamu menjadi semakin kering.

  1. Kurangi Kebiasaan Mandi Air Panas

Ketika kulit wajah kamu selalu kering, maka sebaiknya segera cari tahu tentang cara mengatasi kulit wajah kering. Kamu juga bisa mengoreksi kebiasaan yang sering kamu lakukan, contohnya adalah mandi dengan air panas. Kebiasaan mandi dengan air panas, dapat membuat minyak alami yang diproduksi oleh tubuh menjadi berkurang. Hal inilah yang menyebabkan kulit wajah kamu menjadi kering. Jadi, kurangi kebiasaan mandi air panas mulai dari sekarang, yaa!

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering di Klinik Kecantikan

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi kulit wajah kering adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan melakukan perawatan, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah bersinar. Namun kamu juga harus tetap berhati-hati. Pasalnya, banyak klinik kecantikan yang tidak bertanggung jawab dan memiliki kualitas rendah dalam hal perawatan.

Beautylogica Clinic sebagai klinik kecantikan terbaik di Jakarta, menyediakan berbagai macam treatment untuk mempercantik wajah kamu. Di sini kamu juga bisa menemukan jenis perawatan yang berguna untuk mengatasi kulit wajah kering. Jenis perawatan tersebut adalah Oxy Infusion.

Oxy Infusion

Oxy infusion adalah sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan memanfaatkan serum khusus dan oksigen bertekanan tinggi. Penggunaan oksigen di sini, dimaksud untuk memaksimalkan proses penyerapan serum. Ketika serum terserap dengan maksimal, tentu kulit wajah akan ternutrisi dengan baik. Jenis perawatan ini adalah sebuah cara mengatasi kulit wajah kering yang sangat efektif. Selain mengatasi kulit kering, perawatan ini juga dapat digunakan untuk mencerahkan dan membersihkan kulit wajah. Oxy Infusion juga sangat efektif dalam upaya menyamarkan flek hitam yang ada pada area wajah. Jadi tunggu apalagi? Segera rasakan cara mengatasi kulit wajah kering dengan efektif dan murah hanya di klinik kecantikan Beautylogica!

About dr. Ratri Ramadianningtyas

dr. Ratri Ramadianningtyas atau yang akrab disapa dengan dr. Ratri ini lahir Jakarta dan memiliki karakter yang ceria, friendly dan humble. Ia juga sangat senang membaca buku, kuliner dan travelling. Beliau merupakan lulusan dari Universitas YARSI – Fakultas Kedokteran serta memiliki pengalaman diluar lainnya seperti mengikuti Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia ke-14 – Jakarta dan menjadi Dokter Internship RS. Dr. Suyoto – Jakarta. Tak hanya itu, dr. Ratri juga aktif berpartisipasi dalam acara Formal Educations maupun Non-Formal Educations seperti International Seminar; Cardiopulmonary Resuscitation Update, Advanced Cardiac Lift Support hingga Urology Cases in Clinical Practice Symposium. dr. Ratri juga sangat profesional dalam membantu pasiennya yang ingin melakukan konsultasi maupun tindakan perawatan di Beautylogica Clinic, karena menurutnya ketika bekerja dengan rasa profesional maka terbentuklah quality service yang baik untuk pasien dan dapat memuaskan hati pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *