Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam dengan Perawatan Estetika

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam – Bagi kita yang tinggal di daerah dengan beriklim tropis, masalah terhadap kulit wajah sudah menjadi makanan sehari-hari. Ada banyak sekali jenis masalah kulit yang dapat muncul kapan dan dimana saja.

Salah satu contoh masalah yang paling sering dialami adalah kulit wajah yang kering dan kusam. Karena faktor iklim dan cuaca, masalah kulit ini memang sangat sulit untuk dihindari. Oleh sebab itu, menjaga dan memberi perawatan ekstra terhadap kulit sebenarnya adalah sebuah hal yang sangat wajib.

Namun terkadang, segala perawatan yang telah kita upayakan tidak dapat memberikan hasil yang optimal. Bahkan dalam beberapa kasus, perawatan yang salah malah akan membuat permasalahan kulit menjadi lebih parah.

Bagi kalian yang mengalami hal serupa, maka artikel ini adalah bacaan yang tepat untuk kalian. Di sini, kami akan berbagi informasi mengenai cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam langsung dari ahlinya. Namun sebelum itu, mari kita simak pembahasan seputar kulit wajah kering dan kusam berikut ini!

Penyebab Kulit Wajah Kering dan Kusam

Menurut dokter kulit dan kecantikan, masalah terhadap kulit wajah kering dan kusam dapat terjadi karena berbagai hal. Berikut adalah contohnya:

  • Penggunaan skincare yang tidak tepat.
  • Kebiasaan begadang atau kurang istirahat.
  • Terkena paparan sinar UV secara berlebih.
  • Faktor keturunan.
  • Terlalu sering mencuci muka.
  • Kebiasaan mandi dengan air panas.
  • Kebiasaan merokok atau terkena asap rokok.
  • Kondisi medis atau penggunaan obat-obatan tertentu.

Jadi selain karena iklim dan cuaca, sebaiknya kalian juga harus memerhatikan beberapa faktor di atas. Hal ini sangat penting agar kulit wajah tetap terjaga kesehatan serta penampilannya.

Baca juga:

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam

Mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam sebenarnya tidaklah semudah yang dibayangkan. Sebab, setiap orang memiliki jenis dan karakteristik kulit yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, langkah penanganan harus dipilih secara tepat agar dapat memberikan hasil yang optimal.

Menurut dokter kecantikan Beautylogica, perawatan kulit wajah harus disesuaikan dengan jenis dan karakteristik kulit. Sebab jika tidak, perawatan yang dilakukan tidak dapat memberi hasil yang efektif, atau bahkan dapat memperburuk keadaan.

Agar perawatan  bisa lebih optimal, kalian juga harus mempertimbangkan penyebab masalah kulit yang sedang kalian alami. Nah, berikut ini dokter telah memberikan beberapa rekomendasi perawatan terbaik, khususnya untuk mengatasi kulit wajah kering dan kusam. Berikut adalah jenis-jenis perawatannya:

Skin Booster Injection

Skin Booster Injection adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan cara menyuntik zat Hyaluronic Acid (HA) ke dalam kulit. Selain untuk mengatasi kulit kering, perawatan ini juga dapat memberikan beberapa manfaat lain. Contohnya seperti mencerahkan, meremajakan, dan meremajakan kulit.

Menurut dokter, perawatan ini sangat cocok sebagai cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam. Dengan memberi nutrisi lebih pada kulit, tentu masalah tersebut dapat teratasi dengan lebih optimal. Zat Hyaluronic Acid yang disuntikkan pun dapat merangsang pertumbuhan kolagen, sehingga kelembapan kulit lebih terjaga dan terhindar dari kemunculan garis-garis halus.

Tindakan prosedur dari skin booster injection dilakukan dengan tiga tahap, yaitu pembersihan wajah, pemberian anestesi, dan proses injeksi. Dalam satu kali sesi perawatan, umumnya dibutuhkan waktu sekitar 40 – 60 menit. Setelah itu, pasien bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa tanpa perlu adanya waktu pemulihan.

Baca juga:

Derma Skin Booster

Rekomendasi perawatan untuk mengatasi kulit kering dan kusam berikutnya  adalah Derma Skin Booster. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan serum khusus serta alat capsugen. Dengan perpaduan kedua hal tersebut, wajar jika derma skin booster dapat memberikan cukup banyak manfaat bagi kulit.

Selain sebagai cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam, perawatan ini juga dapat mengatasi beberapa masalah lain. Contohnya seperti menghilangkan sel kulit mati, mengatasi minyak berlebih, serta memudarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Perawatan ini juga tidak memiliki gejala efek samping. Namun bagi kalian yang ingin melakukannya, sebaiknya pilihlah tempat dan praktisi medis yang telah berpengalaman. Sebab, hal ini berkaitan dengan kelancaran prosedur, serta keefektifan hasil perawatan.

Prosedur derma skin boster dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Pembersihan wajah
  • Pengolesan serum khusus
  • Pengaplikasian alat capsugen
  • Pengolesan masker wajah
  • Pembersihan ulang wajah secara menyeluruh

Dalam satu kali sesi perawatan, derma skin booster membutuhkan waktu sekitar 30 – 45 menit. Setelah prosedur selesai, hasil perawatan pun dapat langsung terlihat. Kulit wajah akan menjadi lebih cerah, halus, dan tentunya terlihat lebih bersih.

Tips Mencegah Kulit Wajah Kering dan Kusam

Selain melakukan cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam, sebaiknya kalian juga mengetahui langkah-langkah untuk pencegahan. Hal ini berguna baik sebelum melakukan perawatan, ataupun sesudah perawatan dilakukan.

Dengan melakukan langkah pencegahan, kalian dapat lebih menjaga kesehatan serta penampilan kulit wajah kalian. Berikut ini adalah beberapa langkah pencegahan yang direkomendasikan oleh dokter kecantikan:

  • Menerapkan pola hidup sehat
  • Pilih produk perawatan wajah yang tepat
  • Cukupi asupan cairan bagi tubuh
  • Makan-makanan yang bergizi
  • Cukupi waktu istirahat
  • Manfaatkan bahan alami untuk perawatan

Beberapa tips tersebut sebaiknya kalian terapkan secara rutin. Dengan begitu, kulit wajah akan ternutrisi dengan baik sehingga terhindar dari segala permasalahan. Apabila kulit tetap memberikan reaksi yang negatif, sebaiknya segera lakukan konsultasi dengan dokter yang terkait. Bagi kalian yang ingin berkonsultasi tentang cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam, kalian bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *