Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering ala Klinik Kecantikan Beautylogica

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering ala Klinik Kecantikan

Cara Mengatasi Kulit Wajah KeringKulit wajah yang kering adalah kondisi yang sangat mengganggu, khususnya bagi penampilan. Sebab, kulit wajah yang kering akan membuat tampilan wajah menjadi bersisik dan kurang enak untuk dipandang. Selain itu, dengan kondisi kulit wajah yang kering, menandakan juga bahwa kesehatan kulit wajah sedang tidak baik. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kalian untuk tetap menjaga kelembapan kulit wajahmu.

Jika kondisi kulit wajah yang kering dibiarkan begitu saja, maka akan menimbulkan beberapa masalah lain. Jika dilihat dari sisi nilai estetika wajah, kondisi semacam ini tentu akan membuat penderitanya merasa kurang percaya diri. Lalu, jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, kulit wajah yang kering juga dapat memicu munculnya kerutan pada wajah.

Bagi kamu yang mengalami permasalahan kulit ini, sebaiknya segera melakukan upaya-upaya untuk mengatasinya. Namun kamu juga harus tetap berhati-hati, sebab jika tidak ditangani dengan benar, kulit wajah yang kering akan berdampak buruk bagi kesehatan kulitmu. Untuk itu, kami akan berbagi tips dan informasi seputar permasalahan kulit kering, dan bagaimana cara mengatasi kulit wajah kering yang tepat. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Penyebab Kulit Wajah Kering

Kulit wajah yang kering sebenarnya memiliki beragam faktor penyebab. Oleh sebab itu, sangat penting untuk kalian mengetahuinya. Nah, beberapa faktor tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering ala Klinik Kecantikan BeautylogicaKekurangan Cairan

Lebih dari 60% kandungan yang berada di dalam tubuh manusia adalah cairan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan bagi tubuh. Cairan berfungsi untuk menjaga organ tubuh untuk berfungsi dengan baik. Selain itu, cairan juga berfungsi untuk menjaga kelembapan tubuh. Jadi, jika kebutuhan cairan tidak terpenuhi, bukan tidak mungkin kulit akan menjadi kering.

  1. Menggosok Kulit

Terlalu keras saat menggosok kulit juga menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kering. Sebab, gosokan keras pada kulit dapat membuat kelembapan alami pada kulit menjadi hilang. Untuk itu, lebih berhati-hatilah dalam menggosok dan membersihkan kulit. Kamu juga bisa berkonsultasi untuk mendapatkan cara mengatasi kulit wajah kering yang cocok untuk jenis kulitmu.

  1. Faktor Usia

Ketika usia semakin bertambah, produksi hormon pada tubuh pun menjadi ikut melemah. Hal inilah yang membuat kelembapan alami pada kulit ikut menurun. Jika kamu mengalami kondisi seperti ini, coba imbangi dengan perawatan kulit tambahan.

  1. Iritasi

Salah satu penyebab kulit kering adalah iritasi. Kulit yang mengalami iritasi, dapat terjadi karena beberapa hal. Bisa karena cairan kimia, seperti parfum, detergen pakaian, dll. Jika kamu mengalami iritasi, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter agar kondisi kulitmu membaik.

  1. Kebiasaan Mandi Air Panas

Mandi uap panas mampu memberikan kenikmatan lebih bagi seseorang saat mandi. Namun hal tersebut bisa menyebabkan kulit kering, karena temperatur yang panas membuat minyak alami kulit makin cepat kering. Bagi kamu yang memiliki kebiasaan mandi dengan air panas, sebaiknya ketahui tentang cara mengatasi kulit wajah kering dengan tepat.

  1. Kondisi Kesehatan

Jika kondisi kulit seseorang bersisik dan kemerahan, bisa jadi dia mengalami penyakit tertentu, misalnya dermatitis atopik atau psoriasis. Kulit bersisik dan kemerahan mungkin juga terkait kondisi medis berupa diabetes atau kurang aktifnya kelenjar tiroid.

  1. Pemakaian Sabun yang Salah

Memakai sabun yang tidak diperuntukkan untuk kulit saat mandi, akan membahayakan. Hal tersebut akan membuat pelembap alami pada kulit terkikis, sehingga membuat kulit kering. Sabun dengan formulasi kuat seperti antiseptik juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kulit kering.

  1. Faktor Cuaca

Perubahan cuaca juga berpengaruh terhadap tingkat kelembapan udara. Kelembapan udara yang terlalu rendah akan menyebabkan kekeringan kulit. Makin rendah kelembapan udara, biasanya terjadi jika suhu dingin, maka kulit makin terasa kering.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering ala Beautylogica Clinic

Kami mengerti bahwa kondisi kulit wajah yang kering memang sangat mengganggu kamu. Pasalnya, kulit wajah yang kering akan membuat rasa percaya diri kamu menjadi menurun. Hal ini tentu tidak baik untuk segala aktivitas sehari-harimu. Oleh sebab itu, kini kami akan merekomendasikan tentang jenis perawatan yang cocok untuk mengatasinya. Simak ulasannya berikut ini:

  1. Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan untuk kulit wajah yang dilakukan dengan alat oksigen bertekanan tinggi dan serum khusus. Penggunaan serum ini sangat baik untuk menutrisi kulit wajah. Apalagi dengan bantuan alat oksigen bertekanan tinggi, serum yang dioleskan pada wajah akan lebih maksimal penyerapannya. Hal ini tentu sangat baik untuk cara mengatasi kulit wajah kering dan mengembalikan kesehatan kulitmu.

  1. Silk Peel

Sama seperti Oxy Infusion, Silk Peel juga tidak kalah baik dalam menutrisi dan menghidrasi kulit. Perbedaannya, Silk Peel dilakukan dengan alat kristal mikro. Selain mengatasi kulit wajah kering, perawatan ini juga mampu meremajakan dan mengencangkan kulit dengan baik. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini dengan beberapa kali sesi pengulangan.

Cara Mencegah Kulit Wajah Kering

Selain mengetahui tentang cara mengatasi kulit wajah kering, penting juga bagi kamu untuk mengetahui cara pencegahannya. Sebab, hal ini sangat berguna agar kondisi seperti ini tidak terulang lagi pada kulitmu. Berikut adalah tipsnya:

  1. Gunakan Pelembab

Agаr bisa mеmbеrіkаn efek maksimal, kamu реrlu mеmаkаі реlеmbаb setelah mаndі аtаu сuсі mukа. Alih-alih mеnggunаkаn pelembab уаng tеrbuаt dаrі аlkоhоl dаn реwаngі, kamu bіѕа memilih реlеmbаb bеrbаhаn dаѕаr minyak.

Produk уаng terbuat dаrі реtrоlаtum juga tak salah untk dipilih. Bahan tersebut dinilai еfеktіf mеnсеgаh реnguараn аіr dаrі kulіt. Selain itu, pilihlah реlеmbаb уаng mеngаndung ѕunѕсrееn agar mampu melindungi kulіt dаrі paparan ѕіnаr mаtаhаrі. Dengan rutin menggunakan pelembab, tentu cara mengatasi kulit wajah kering yang akan kamu lakukan jadi lebih mudah.

  1. Mandi Secukupnya

Terlalu ѕеrіng tеrkеnа аіr membuat kulіt menjadi ѕеmаkіn kering. Mаkа dari itu, usahakan untuk tіdаk mаndі lebih dari dua kali dаlаm ѕеhаrі jіkа benar-benar tіdаk dіbutuhkаn. Kamu jugа реrlu membatasi waktu mаndі untuk tіdаk lеbіh dari 10 menit.

Pastikan рulа untuk menggunakan аіr hаngаt atau air dingin. Mаndі аtаu mеnсuсі mukа mеnggunаkаn air panas juѕtru mеmbuаt kоndіѕі kulit menjadi lеbіh kеrіng kаrеnа air раnаѕ mеnghіlаngkаn minyak alami kulіt.

  1. Gunakan Sabun yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Cara mengatasi wаjаh kеrіng selanjutnya menurut Beautylogica Clinic, аdаlаh dеngаn mеmіlіh ѕаbun cuci mukа yang ѕеѕuаі dengan jenis kulіt kamu. Hindari mеnggunаkаn реmbеrѕіh уаng mеngаndung аlkоhоl atau rеtіnоіd. Bahan-bahan tеrѕеbut bіѕа mеmреrраrаh kоndіѕі kulit kаrеnа mеnуеbаbkаn іrіtаѕі dаn peradangan.

Setelah mengetahui segala hal terkait dengan kulit wajah kering, kamu jadi lebih paham tentang cara mengatasinya bukan? Nah, sekarang tinggal bagaimana kamu menjaga dan merawat kondisi kesehatan kulitmu agar tetap fit dan cantik. Kamu juga bisa lakukan perawatan untuk cara mengatasi kulit wajah kering di Beautylogica Clinic agar lebih efektif!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *