Cara Mengatasi Kulit Dehidrasi dengan Gampang dan Aman

cara mengatasi kulit dehidrasi

Cara Mengatasi Kulit Dehidrasi – Memiliki kulit wajah yang cerah berseri merupakan dambaan bagi setiap wanita. Dengan kulit wajah yang cerah, tentu seseorang dapat tampil dengan lebih menarik. Dalam bergaul sehari-hari pun, pasti akan memberikan aura positif bagi orang sekitarnya.

Salah satu faktor yang membuat kulit wajah menjadi cerah berseri adalah terhidrasi dengan baik. Kulit yang terhidrasi, akan memancarkan sinar alami dengan sendirinya. Sebaliknya, kulit yang mengalami dehidrasi akan memunculkan berbagai permasalahan wajah lainnya.

Bagi kamu yang mengalami dehidrasi pada kulit wajah, sebaiknya segera cari tau perawatan yang tepat. Karena jika dilakukan dengan sembarangan, kulit wajah kamu akan semakin parah kondisinya. Lebih buruk lagi, kulit wajahmu bisa terkena berbagai masalah kulit lainnya. Hal ini tentu sangat merugikan dan dapat merusak penampilan.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi seputar kulit yang dehidrasi. Apa saja tanda-tandanya, bagaimana cara mengatasi kulit dehidrasi, dan apa dampaknya bagi kesehatan kulit. Bagi kamu yang ingin tahu kelanjutannya, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Tanda-tanda Kulit Dehidrasi

Ketika kulit mengalami dehidrasi, pasti memunculkan tanda-tanda khusus. Berikut adalah beberapa tanda-tanda kulit mengalami dehidrasi menurut klinik kecantikan Beautylogica:

  1. Kulit Terlihat Kusam

Kulit yang terhidrasi dengan baik, akan terlihat lebih cerah dan bersinar. Sebaliknya, tanda-tanda kulit mengalami dehidrasi adalah warnanya terlihat lebih kusam. Bagi kamu yang mengalami tanda seperti ini, harus mulai segera waspada, yaa.

  1. Tekstur Kulit Kasar

Tektur kulit yang kasar merupakan salah satu tanda bahwa kulit sedang dalam keadaan dehidrasi. Biasanya, jika diraba kulit akan terasa seperti bersisik. Dalam kondisi seperti ini, kulit bahkan bisa terkelupas dengan sendirinya. Jika kamu mengalami kondisi seperti ini, segera lakukan cara mengatasi kulit dehidrasi yang baik dan efektif.

  1. Munculnya Rasa Gatal

Selain kedua kondisi di atas, tanda kulit dehidrasi berikutnya adalah munculnya rasa gatal. Biasanya, kondisi seperti ini terjadi pada saat awal kulit kamu mengalami dehidrasi. Jadi sebaiknya, jika sudah mengalami tanda-tanda seperti ini, segera lakukan langkah pencegahan.

cara mengatasi kulit dehidrasi dengan cepatCara Mengatasi Kulit Dehidrasi

Bagi kamu yang terlanjur mengalami kulit dehidrasi, langkah yang paling baik adalah dengan melakukan perawatan. Kondisi kulit yang dehidrasi sebenarnya disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada kulit. Selain itu, dehidrasi pada kulit juga menandakan bahwa kulitmu kekurangan asupan nutrisi. Untuk itu, segera lakukan perawatan yang berfungsi untuk melembabkan dan menutrisi kulit dengan baik.

Pada bagian ini, Beautylogica Clinic akan memberikan rekomendasi tentang jenis perawatan yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit dehidrasi. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Silk Peel

Silk Peel adalah sebuah perawatan pada kulit wajah yang dilakukan dengan menggunakan alat Kristal Micro dan serum khusus. Dalam melakukan prosedurnya, biasanya Silk Peel hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Setelah melakukan prosedur, perawatan ini umumnya akan menimbulkan sedikit rasa perih dan kemerahan. Namun efek ini tidak berlangsung lama dan akan hilang pada hari itu juga. Silk Peel merupakan salah satu cara mengatasi kulit dehidrasi yang sangat direkomendasikan oleh para dokter.

Selain untuk mengatasi kulit dehidrasi, Silk Peel juga memiliki beberapa keuntungan lain. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi kulit kusam
  • Mengatasi flek hitam dan jerawat
  • Menutrisi kulit
  • Meremajakan dan mengencangkan kulit

Jenis perawatan ini juga tidak memerlukan waktu pemulihan. Setelah prosedur selesai dilakukan, kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Namun, setelah prosedur selesai dilakukan, kamu disarankan untuk tidak terpapar sinar matahari terlebih dahulu. Setidaknya hindari paparan secara langsung selama kurang lebih 7 hari. Hal ini penting demi mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Apabila kamu terpaksa dan memang harus beraktivitas di luar ruangan, gunakanlah sunscreen untuk melindungi kulit kamu.

Untuk hasil yang lebih maksimal, dokter akan menyarankan agar pasien melakukan sesi perawatan ulang. Sesi pengulangan ini biasanya dilakukan pada kurun waktu 3-4 minggu ke depan. Apabila kamu ingin melakukan jenis perawatan ini, maka datanglah ke klinik kecantikan terbaik. Salah satu rekomendasi terfavorit dalam hal ini tentu saja adalah Beautylogica Clinic.

  1. Oxy Infusion

Cara mengatasi kulit dehidrasi berikutnya adalah dengan menggunakan treatment Oxy Infusion. Jenis perawatan ini dilakukan dengan alat oksigen bertekanan tinggi. Selain itu, serum khusus juga menjadi andalan untuk menutrisi kulit agar terhidrasi dengan lebih baik. Penggunaan alat oksigen bertekanan tinggi berfungsi untuk memaksimalkan proses penyerapan serum.

Pada awal prosedur, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu. Lalu, serum khusus akan dioleskan secara merata pada wajah pasien. Ketika sudah merata, dokter akan mengaplikasikan alat oksigen bertekanan tinggi pada seluruh area wajah. Dalam prosedurnya, Oxy Infusion hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja dalam satu kali perawatan.

Klinik Aesthetic untuk Perawatan Wajah Terbaik

Perawatan wajah tidaklah boleh dilakukan dengan sembarangan. Jika dilakukan dengan tidak benar, bukan tidak mungkin wajah kamu akan menjadi rusak. Oleh karena itu kamu harus memilih tempat perawatan yang terpercaya dan berkualitas.

Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk perawatan wajah yang ada di Indonesia adalah Beautylogica Clinic. Di sini, setiap perawatan akan ditangani langsung oleh dokter spesialis kulit dan kecantikan yang berpengalaman. Selain itu, penggunaan alat medis sudah terjamin aman dan higienis. Beautylogica Clinic mengimpor langsung peralatan medis dari luar negeri. Dengan peralatan yang telah bersertifikasi FDA Approved, cara mengatasi kulit dehidrasi kamu akan jauh lebih aman dan berkualitas.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *