Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Metode Medis yang Cepat

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah – Salah satu tanda penuaan yang sangat mencolok adalah hadirnya keriput di wajah. Kondisi seperti ini tentu sangat tidak diinginkan oleh orang. Pasalnya, keriput sangat mempengaruhi penampilan dan tingkat kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika kemunculan keriput terjadi saat seseorang berada di umur yang relatif muda.

Tanda penuaan dini yang satu ini tentu akan membuat penampilan seseorang menjadi tidak maksimal. Akibatnya, orang tersebut akan tidak leluasa dalam beraktivitas sehari-hari. Entah itu dalam pergaulan, pekerjaan, atau sosalisasi dengan masyarakat luas. Oleh sebab itu, banyak sekali orang yang mencari tahu tentang cara menghilangkan kerutan.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan memberikan informasi seputar permasalahan kerutan pada kulit. Apa penyebabnya, bagaimana cara mencegahna, hingga ke bagaimana cara mengatasi kerutan di wajah. Jadi untuk informasi selengkapnya, yuk simak pembahasannya di bawah ini:

Apa Penyebab Munculnya Kerutan di Wajah?

Ketika usia semakin bertambah, jaringan ikat kolagen dan elastin pada kulit akan berkurang. Hal ini mengakibatkan elastisitas dan fleksibilitas pada kulit pun juga akan berkurang.

Oleh sebab itu, ekspresi wajah yang berulang dapat menyebabkan munculnya garis permanen pada kulit. Jika tidak ditangani dengan benar, maka hal inilah yang nantinya akan menimbulkan kerutan. Nah, cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami, mungkin dengan membatasi ekspresi wajah yang belebihan.

Selain itu, paparan sinar ultraviolet yang terus menerus juga akan mempercepat proses penuaan kulit sehingga garis kerutan pada kulit akan semakin cepat terbentuk. Proses penuaan adalah salah satu faktor yang tidak dapat kita hindari namun penuaan dini dapat kita cegah.

Kerutan sendiri bisa terjadi karena berbagai faktor, misalnya faktor usia, pola hidup, pola makan, serta pola tidur. Namun, jika kamu sedang mengalaminya, kamu tak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara mengatasi kerutan di wajah yang ampuh.

Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Alami

Upaya untuk mengatasi kerutan pada area wajah dapat juga dilakukan dengan cara alami. Dengan metode ini, kamu bisa lebih mudah dan melakukannya sendiri di rumah. Selain itu, kamu juga bisa lebih ekonomis karena tidak memerlukan biaya yang banyak. Berikut adalah beberapa tips mengatasi kerutan di wajah dengan alami menurut Beautylogica Clinic:

Sering senam wajah

Telah terbukti bahwa melakukan senam wajah secara rutin dapat meningkatkan produksi jaringan ikat kolagen sehingga kulit menjadi lebih elastis dan mengurangi terbentuknya kerutan. Cara menghilangkan kerutan di wajah yang satu ini dianjurkan selama 15 menit setiap harinya.

Menggunakan sunscreen

Seperti yang telah disebutkan di atas, proses penuaan dini dapat disebabkan karena paparan sinar ultraviolet. Tanpa kita sadari, aktivitas sehari-hari di luar ruangan menyebabkan kulit sering terpapar oleh matahari.

Tidak hanya menyebabkan kerutan, sinar ultraviolet dapat menyebabkan pigmentasi kulit sehingga mempercepat timbulnya flek pada kulit.

Guna menghindari hal tersebut, mencegah atau cara menghilangkan kerutan di wajah, disarankan menggunakan tabir surya minimal dengan SPF 30 dan PA ++ kurang lebih digunakan 20 menit sebelum beraktivitas di luar ruangnan, dan diharuskan untuk diaplikasikan ulang setelah 4-6 jam. Dengan rutin menggunakan sunscreen, kamu bisa lebih mudah untuk cara mengatasi kerutan di wajah.

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Metode Medis yang CepatBerjemur di pagi hari

Cara alami menghilangkan kerutan di wajah selanjutnya adalah berjemur di pagi hari. Jika Anda ingin mendapatkan kulit yang sehat, maka sering-seringlah berjemur di pagi hari. Sebab, paparan sinar di pagi hari bisa mendorong produksi vitamin di dalam tubuh. Dampak baiknya, kulit tampak lebih muda dan terhindar dari kerutan.

Tanaman Lidah Buaya

Cara alami menghilangkan kerutan di wajah berikutnya menggunakan gel lidah buaya. Gel bening dari lidah buaya ini memiliki efek penyembuhan luka dan menyejukkan ketika dioleskan pada kulit.

Kulit terbakar sinar matahari atau sunburns adalah salah satu cara tercepat merusak dan mengerutkan kulit, namun setelah mengoleskan gel lidah buaya dapat mempermudah proses penyembuhan kulit berkat sifat anti-inf

Madu dan Lemon

Cara menghilangkan kerutan di wajah yang sederhana dengan air perasan lemon dan madu. Caranya, oleskanlah satu lapis jus lemon yang dicampur dengan madu di wajah, dan biarkan selama 10 menit untuk mengencangkan kulit kemudian membilasnya. Kulit akan terasa segar dan harum.

Ini berkat madu yang mengandung humektan, yang menjaga kelembapan dalam sel-sel kulit, sementara lemon dapat meningkatkan produksi kolagen.

Treatment Kecantikan untuk Mengatasi Kerutan di Wajah

Berikut adalah beberapa jenis perawatan di klinik kecantikan yang dapat kamu pilih untuk cara mengatasi kerutan di wajah kamu:

Korean Soft Peel

Korean Soft Peel adalah sebuah perawatan yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Dalam mengangkat sel kulit mati, perawatan ini menggunakan soft gel/peeling berbahan organik. Dengan penggunaan bahan organik, perawatan ini sangat aman untuk dilakukan bahkan untuk semua jenis kulit. Selain itu Korean Soft Peel juga memiliki banyak keuntungan lainnya, seperti menyamarkan kerutan halus, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.

Dalam prosedurnya, perawatan ini dimulai dengan pembersihan wajah terlebih dahulu. Lalu wajah akan dioleskan cairan peeling dan didiamkan selama beberapa detik. Proses ini dilakukan dalam beberapa kali pengulangan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan proses penyerapan pada kulit wajah. Setelah itu, barulah wajah dibersihkan dengan air. Jenis perawatan ini memakan waktu sekitar 30 menit dalam satu kali sesi perawatan.

Thread Lift

Thread Lift atau yang biasa dikenal dengan tanam benang adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengencangkan dan meremajakan kulit dengan menggunakan benang berbahan khusus. Benang yang digunakan, biasanya terbuat dari bahan Polydioxanone (PDO). Selain untuk mengencangkan, Thread Lift juga berguna untuk contouring dan meniruskan wajah.

Dalam prosedurnya, Thread Lift dimulai dengan pemberian anestesi terlebih dahulu pada  pasien. Anestesi yang diberikan, terfokus pada area yang ingin dilakukan tindakan saja. Setelah proses pemberian anestesi selesai, barulah proses tanam benang bisa dimulai. Ketika penanaman benang usai, area tindakan akan dibersihkan menggunakan alkohol swab. Pasien juga akan diberikan antibiotik ketika proses selesai dilakukan. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 30-60 menit. Lamanya tindakan prosedur, ditentukan juga oleh luas area yang ingin dilakukan tindakan. Thread Lift merupakan sebuah cara mengatasi kerutan di wajah yang sangat efektif dan memberikan hasil instan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *