Cara Mengatasi Jerawat yang Meradang – Jerawat merupakan masalah kulit yang tidak  bisa dianggap sepele. Sebab selain dapat merusak penampilan, jerawat juga meninggalkan rasa risih dan tidak nyaman bagi kulit. Apa lagi ketika jerawat yang dimiliki dalam kondisi parah.

Masalah jerawat dapat dialami oleh siapa saja. Sebagai informasi, jerawat pun memiliki banyak jenis yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya kamu tidak bisa melakukan cara-cara yang sembarangan. Dibutuhkan diagnosis yang tepat, agar masalah jerawat dapat hilang dengan aman.

Salah satu jenis kondisi jerawat yang paling mengganggu adalah ketika sedang meradang. Jerawat yang mengalami peradangan, akan menimbulkan sensasi rasa sakit dan nyeri pada permukaan kulit. Saat  hal ini terjadi, sebaiknya lakukanlah cara mengatasi jerawat yang meradang dengan tepat. Sebab jika tidak, jerawat meradang dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit lain.

Apa yang Menyebabkan Jerawat Meradang?

Sebenarnya ada begitu banyak faktor yang dapat membuat jerawat menjadi meradang. Namun di kesempatan kali ini, kami akan merangkumnya menjadi tiga faktor yang paling utama penyebab dari radang jerawat. Berikut adalah penjelasannya:

Baca juga:

Cara cepat mencegah dan mengatasi jerawat yang meradang

Sering Memencet Jerawat

Memencet jerawat adalah sebuah kebiasaan yang harus sangat dihindari. Pasalnya, kebiasaan ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit, dan memperparah keadaan jerawat. Memencet jerawat dengan tangan juga dapat menimbulkan perpindahan bakteri dari tangan. Apabila hal ini terjadi, maka peradangan jerawat akan sangat mungkin untuk terjadi.

Kebiasaan memencet jerawat juga dapat menimbulkan hal buruk lainnya. Salah satunya adalah timbulnya bekas jerawat. Luka bekas jerawat yang ditimbulkan, biasanya berupa warna kehitaman, dan bopeng kerusakan tekstur kulit. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengetahui cara mengatasi jerawat yang meradang dengan tepat, dan dianjurkan oleh dokter kulit.

Penggunaan Makeup

Pada dasarnya, penggunaan makeup membuat pori-pori pada kulit wajah menjadi tertutup. Jika hal ini dilakukan pada saat sedang berjerawat, maka risiko peradangan jerawat akan lebih besar terjadi. Apabila sedang berjerawat, sebaiknya hentikan dulu penggunaan makeup secara berlebih. Hal ini bertujuan agar pori-pori kulit dapat bernapas dengan leluasa, dan terhindar dari berbagai kotoran yang mengendap.

Penggunaan makeup saat sedang berjerawat, sebaiknya hindari produk makeup yang mengandung minyak dan lanolin. Pasalnya, kedua kandungan ini dapat memperparah kondisi jerawat. Agar kondisi jerawat tidak semakin parah, lebih baik segera konsultasikan ke dokter kulit ataupun dokter kecantikan terlebih dahulu.

Perubahan Hormon

Penyebab lain dari peradangan jerawat adalah karena terjadinya perubahan hormon. Sebab saat perubahan hormon terjadi, tubuh akan meningkatkan produksi minyak yang berisiko menimbulkan penyumbatan di pori-pori. Apabila hal ini terjadi, sebaiknya lakukanlah cara mengatasi jerawat yang meradang yang aman dan ramah untuk kulit.

Perubahan hormon  sangat rentan terjadi pada beberapa kondisi. Misalnya seperti pada saat menstruasi, masa kehamilan, ataupun saat sedang mengalami stres. Agar perubahan hormon tidak menimbulkan peradangan jerawat, sebaiknya rutinlah membersihkan wajah agar meminimalisir terjadinya penumpukan kotoran.

Gejala Munculnya Jerawat yang Meradang

Jerawat yang meradang atau terkena infeksi, sebenarnya dapat dikenali dengan mudah. Ada beberapa gejala yang dapat kita ketahui saat jerawat jenis ini akan muncul. Bagi kamu yang mengalami jerawat, sebaiknya hindari sentuhan atau memencet jerawat secara paksa. Sebab, sentuhan terhadap jerawat akan meningkatkan risiko terjadinya peradangan.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang peradangan jerawat, berikut adalah gejala-gejalanya:

  • Timbul rasa sakit ketika jerawat disentuh
  • Ukuran jerawat lebih besar daripada umumnya
  • Jerawat berwarna kemerahan
  • Adanya bintik putih berisikan nanah

Saat gejala peradangan jerawat muncul, sebaiknya segera lakukan langkah-langkah penanganan. Agar lebih efektif, konsultasikan cara mengatasi jerawat yang meradang dengan dokter kulit ataupun estetika. Hal ini bertujuan agar penanganan yang diberikan lebih tepat, dan dapat memberikan hasil yang efektif.

Baca juga:

Adakah Cara Cepat untuk Mengatasi Jerawat yang Meradang?

Suntik untuk Mengatasi Radang Jerawat

Peradangan yang terjadi pada jerawat memang sangat meresahkan. Hal ini membuat banyak orang untuk ingin cepat-cepat  menghilangkannya. Namun, apakah ada cara cepat untuk menghilangkan peradangan jerawat? Jawabannya tentu saja ada!

Untuk mengatasi jerawat yang meradang, klinik kecantikan adalah sebuah tempat yang tepat untuk kalian tuju. Sebab, di klinik kecantikan kamu bisa menemukan rekomendasi perawatan yang tepat, dan ditangani langsung oleh dokter-dokter yang berpengalaman.

Mengatasi jerawat yang meradang tidaklah bisa dilakukan dengan sembarangan. Sebab jika tidak dilakukan dengan benar, peradangan jerawat akan menjadi semakin parah. Dalam kondisi tertentu, peradangan jerawat juga memiliki risiko besar terhadap munculnya kerusakan tekstur kulit. Nah,  buat kamu yang ingin mengatasi peradangan jerawat dengan cepat, berikut adalah rekomendasi perawatannya:

Cara Mengatasi Jerawat yang Meradang dengan Treatment Cortisore Injection

Cortisore Injection adalah sebuah perawatan yang paling tepat untuk meredakan peradangan jerawat. Jenis perawatan ini, dilakukan dengan cara menyuntikkan sebuah zat pada jerawat yang sedang meradang. Perawatan ini juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis jerawat, seperti jerawat nodul, papula, dan kista.

Suntik jerawat dikenal juga dengan nama suntik kortikosteroid. Perawatan ini sangat aman untuk dilakukan. Dengan catatan, penanganannya harus dilakukan oleh dokter kulit ataupun dokter estetika yang profesional.

Dengan dosis yang disesuaikan, peradangan jerawat dapat mereda dalam waktu yang sangat singkat. Biasanya, setelah satu atau dua hari pasca penyuntikan, jerawat yang meradang akan mulai kempis dan hilang dari permukaan kulit.

Selain cepat meredakan peradangan jerawat, Cortisore Injection juga dapat meminimalisir terjadinya bekas luka jerawat. Namun walaupun aman, suntik jerawat tidak dianjurkan bagi orang dengan kriteria-kriteria tertentu. Misalnya  seperti ibu yang sedang hamil, ataupun anak-anak yang belum cukup umur.

Perawatan untuk Mencegah Jerawat yang Meradang

Setelah mengetahui cara mengatasi jerawat yang meradang, kamu juga wajib tahu tentang bagaimana cara pencegahannya. Dalam dunia kecantikan, permasalahan seperti ini sangat mungkin untuk dicegah. Mau tahu perawatan apa yang dapat dilakukan? Namanya adalah perawatan Laser Glowing Treatment.

Laser Glowing Treatment adalah perawatan yang dilakukan dengan tembakan sinar laser. Treatment ini menggunakan panjang gelombang khusus, yaitu sekitar 1064 dan 532 nm. Dengan teknologi tersebut, perawatan ini dapat mencegah peradangan jerawat dengan cukup efektif.

Cara mencegahnya adalah dengan mematikan bakteri penyebab jerawat. Dengan efek energi panas yang disalurkan, bakteri yang ada di permukaan kulit dapat dihilangkan dengan cepat dan efektif. Jadi kamu tak perlu takut merasakan peradangan jerawat, ataupun bekas jerawat akibat peradangan.

Untuk melakukan kedua perawatan di atas, kamu bisa pergi ke Beautylogica Clinic cabang terdekat dari rumahmu. Hingga kini, Beautylogica Clinic telah hadir di empat kota dengan lima buah cabang, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Untuk konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *