Cara Mengatasi Jerawat Meradang di Pipi dengan Lebih Cepat dan Aman

Cara Mengatasi Jerawat Meradang di Pipi dengan Lebih Cepat

Cara Mengatasi Jerawat Meradang di Pipi – Kondisi kulit wajah yang mengalami jerawat tentu akan sangat merusak penampilan. Biasanya, jerawat paling sering muncul pada area pipi, dahi, dan juga hidung. Area-area ini tentu akan sangat terlihat ketika sedang mengalami jerawat, apalagi jika kondisinya hingga meradang.

Ketika wajah mengalami kondisi jerawat meradang, pasti akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal tersebut dikarenakan jerawat meradang akan menimbulkan rasa nyeri dan gatal. Belum lagi berbicara soal penampilan, jerawat yang meradang tentu akan sangat mengurangi nilai estetika pada wajah. Sebab kehadirannya akan lebih menonjol dan warnanya kemerahan.

Bagi kamu yang mengalami permasalahan jerawat meradang, maka sebaiknya segera lakukan langkah penanganan. Sebab jika tidak ditangani dengan baik, jerawat akan menimbulkan bekas luka yang sangat sulit untuk dihilangkan. Bekas luka tersebut biasanya akan merusak tekstur kulit. Oleh sebab itu, sebaiknya segera lakukan langkah-langkah yang tepat agar wajah tetap sehat dan terbebas dari jerawat.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, area yang sering mengalami jerawat meradang adalah pipi. Jika pipi mengalami jerawat yang meradang, tentu akan sangat kontras dan mencolok. Kehadirannya tentu akan sangat merusak penampilan. karenanya, disarankan bagi kamu yang mengalami kondisi seperti ini, segeralah mencari cara mengatasi jerawat meradang di pipi dengan benar.

Apabila jerawat ditangani dengan salah, tentu akan membuat kondisi jerawat semakin parah. Dalam beberapa kasus, jerawat yang tidak ditangani dengan benar akan membuat si penderita menjadi kurang percaya diri. Dampak lainnya, jerawat bahkan dapat menimbulkan rasa minder dan membuat penderitanya kurang leluasa dalam beraktivitas,

Apa Penyebab Jerawat Meradang di Pipi?

Penyebab utama dari munculnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori wajah oleh kotoran. Dalam hal ini, yang dimaksud kotoran bisa berupa sel kulit mati, polusi, debu, dll. Kondisi ini tentu akan membuat bakteri menjadi lebih mudah untuk hinggap. Jika tidak ditangani dengan  benar, maka timbullah jerawat.

Pada kasus jerawat meradang di area pipi, kondisi penyumbatan pori-pori terjadi lebih parah. Pasalnya, bakteri telah masuk hingga lapisan kulit yang lebih dalam. Hal ini merupakan faktor yang menyebabkan jerawat jadi meradang. Jika tidak ditangani dengan cepat, kondisi ini akan menimbulkan pembengkakan dan nantinya jerawat akan menyimpan nanah.

Jika kamu tengah mengalami kondisi semacam ini, sebaiknya segera lakukan langkah cara mengatasi jerawat meradang di pipi. Sebab, jika dibiarkan terlalu lama, kondisi jerawat akan semakin parah. Bahkan jika ditangani dengan tidak benar, jerawat akan menimbulkan bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan. Oleh sebab itu, kunjungilah klinik kecantikan terbaik agar perawatan yang dilakukan sesuai dengan prosedur dan menghasilkan hasil yang maksimal.

Penyebab Lain dari Jerawat Meradang

Selain karena penyumbatan pori-pori kulit, jerawat meradang juga bisa terjadi akibat hal lain. Contohnya seperti:

  • Perubahan Hormon

Munculnya jerawat meradang pada wajah dapat disebabkan karena perubahan hormon yang terjadi pada manusia. Salah satu contoh kasusnya adalah ketika wanita sedang mengalami menstruasi. Pada kondisi seperti ini, hormon akan tidak stabil dan membuat risiko munculnya jerawat meradang lebih tinggi.

Permasalahan jerawat meradang akibat perubahan hormon, juga sangat rentan terjadi pada anak usia remaja. Pasalnya, anak yang baru memasuki usia remaja akan mengalami perubahan hormon secara drastis. Hal ini tentu akan membuat kulit menjadi lebih sensitif dan sangat rentan akan munculnya jerawat pada area wajah.

  • Faktor Keturunan

Faktor lain dari penyebab jerawat meradang adalah karena genetik atau keturunan. Kondisi seperti ini merupakan salah satu yang sangat sulit untuk dicegah. Pasalnya, setiap genetik memiliki ciri khasnya masing-masing. Jika anggota keluargamu memiliki riwat jerawat meradang, maka sebaiknya kamu harus mencari tahu tentang cara mengatasi jerawat meradang di pipi dengan metode medis.

Peradangan jerawat yang terjadi akibat faktor genetik, tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Sebab, jerawat meradang karena faktor ini dapat muncul saat orang masih berusia sangat muda dan orang tua. Jadi langkah terbaiknya adalah dengan melakukan upaya-upaya pencegahan. Dengan upaya pencegahan, setidaknya kamu bisa lebih meminimalisir terjadinya risiko peradangan jerawat.

Upaya Pencegahan agar Jerawat Meradang  Tidak Muncul

Pada dasarnya, risiko tertinggi dari munculnya jerawat meradang adalah karena pori-pori yang tersumbat. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan langkah-langkah seperti:

  • Rutin membersihkan wajah, minimal 2x sehari
  • Melakukan perawatan eksfoliasi, contohnya Facial
  • Hindari area yang memiliki tingkat polusi tinggi
  • Hindari memencet jerawat
  • Menggunakan produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Meradang di Pipi?

Cara Mengatasi Jerawat Meradang di Pipi dengan Lebih Cepat dan AmanUpaya mengatasi jerawat meradang haruslah ditangani dengan hati-hati. Sebab, jika kamu melakukannya dengan tidak benar, jerawat meradang akan semakin parah. Salah satu langkah terbaik adalah menyerahkan permasalahan ini dengan dokter spesialis di klinik kecantikan.

Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan jenis treatment yang tepat dan efektif. Salah satu jenis perawatan terbaik untuk cara mengatasi jerawat batu atau meradang adalah Cortisore Injection. Berikut adalah penjelasannya:

Cortisore Injection

Cortisore Injection adalah sebuah cara mengatasi jerawat meradang di pipi yang dilakukan dengan teknik injeksi. Dalam prosedur injeksi, dokter akan menyuntikkan kortikosteroid agar jerawat bisa mereda dengan lebih cepat. Pada umumnya, jerawat meradang akan mereda sekitar 1-2 hari setelah proses injeksi dilakukan.

Jenis perawatan ini sangat aman untuk dilakukan. Sudah banyak pasien yang berhasil mengatasi jerawat meradangnya dengan prosedur injeksi ini. Namun jika kamu ingin melakukan Cortisore Injection, sebaiknya lakukan di klinik kecantikan terbaik. Sebab, dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini membutuhkan dokter dengan kompetensi khusus, yaitu dokter estetika, dan dokter spesialis kulit.

Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk melakukan Cortisore Injection adalah Beautylogica Clinic. Di sini kamu akan langsung ditangani oleh dokter spesialis yang telah berpengalaman. Selain itu, peralatan yang digunakan pun sudah terjamin steril. Hal ini tentu akan membuat cara mengatasi jerawat meradang di pipi kamu menjadi lebih aman.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *