Cara Mengangkat Sel Kulit Mati. Pilih Cara Lambat atau Cepat dan Aman?

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati – Permasalahan pada wajah sangat beragam jenisnya. Salah satunya adalah menumpuknya sel kulit mati. Penumpukkan sel kulit mati, adalah sebuah awal dari permasalahan wajah lainnya. Oleh karena itu, harus ditangani dengan benar agar tidak menimbulkan efek yang berkepanjangan. Ketika sel kulit mati tidak ditangani dengan benar, mungkin saja wajah kamu akan mengalami permasalahan lainnya, seperti jerawat, kulit kusam, dll.

Penumpukkan sel kulit pada wajah, tentu berisiko tinggi menimbulkan masalah wajah lainnya. Bagi kamu yang mengalami hal ini, segera lakukanlah perawatan. Kamu bisa mencoba dan memilih jenis perawatan yang berguna untuk mengeksfoliasi wajah. Dengan jenis perawatan semacam ini, sel kulit mati yang menumpuk pada wajah kamu akan teratasi dengan lebih mudah.

Penyebab Munculnya Sel Kulit Mati

Pada dasarnya, sel kulit akan terus meregenerasi dirinya sendiri. Jangka waktu regenerasi sel kulit, terjadi dalam kurun waktu 14-28 hari. Oleh sebab itu, pembersihan harus selesai dilakukan agar sel kulit mati yang telah keluar tidak menumpuk. Kamu harus mengetahui cara mengangkat sel kulit mati agar penampilan wajahmu tetap terjaga. Jika sel kulit mati tersebut menumpuk, dampaknya akan membuat pori-pori tersumbat, kulit menjadi kusam, dan kulit berjerawat. Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan sel kulit mati muncul pada wajah:

  1. Iklim dan Cuaca

Muncul dan menumpuknya sel-sel kulit mati dapat disebabkan karena faktor alam, yaitu iklim dan cuaca.  Saat kamu berada di daerah dengan iklim yang kering, bersuhu rendah, atau dingin, kadar kelembapan pada kulit kamu pun akan menurun. Jika tidak diimbangi dengan penggunaan moisturizer yang memadai, maka kulit pun akan mengalami masalah kekeringan. Hal inilah yang membuat muncul dan menumpuknya sel kulit mati pada wajah. Sebaliknya, saat kondisi iklim sangat panas, kadar kelembapan kulit pun akan terganggu. Hal ini juga akan mempengaruhi proses regenerasi kulit sehingga dapat berujung pada menumpuknya sel kulit mati. Oleh sebab itu, melakukan cara mengangkat sel kulit mati yang baik dan benar sangat penting untuk dilakukan.

  1. Faktor Usia

Kemampuan untuk kulit beregenerasi akan menurun ketika usiamu bertambah tua,. Dampaknya, sel-sel kulit mati yang mati akan lebih mudah muncul dan menumpuk. Kondisi seperti ini akan semakin parah ketika jumlah minyak pada kulitmu lebih sedikit. Oleh karena itu, jangan heran jika hal ini dapat membuat kulit jadi cepat kering. Mudahnya kulit menjadi kering mengakibatkan sel-sel kulit mati lebih mudah muncul dan menumpuk.

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Cepat dan MurahHal seperti ini sebenarnya dapat dicegah dengan melakukan perawatan wajah yang bagus secara rutin. Dengan perawatan wajah yang dilakukan sejak dini, kamu dapat meminimalisir masalah pada kulit wajah yang mungkin saja dapat terjadi. Selain itu, penampilan kamu juga pasti akan lebih menarik dan akan tampak awet muda.

  1. Pembersihan Wajah yang Kurang Maksimal

Ternyata, membersihkan wajah dengan tahapan double cleansing setiap hari saja tidak cukup. Kamu masih harus melakukan eksfoliasi untuk membantu proses regenerasi kulit agar lebih maksimal. Cara mengangkat sel kulit mati dengan eksfoliasi sangat penting untuk dilakukan. Paling tidak, kamu harus melakukan proses ini satu atau dua kali dalam seminggu. Rutinitas ini seolah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Apalagi jika kamu berada pada usia  yang kecepatan regenerasi kulitnya berkurang. Terdapat dua jenis eksfoliasi yang dapat Anda pilih, yakni secara fisik dengan butiran scrub atau secara kimiawi dengan chemical.

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Cepat dan Aman

Untuk mengangkat sel kulit mati dengan cepat, kamu perlu mendapatkan perawatan yang berkualitas. Berikut adalah beberapa rekomendasi treatment yang bertujuan untuk eksfoliasi kulit wajah:

  1. Facial

Facial adalah sebuah perawatan wajah yang tergolong pada aesthetic treatment. Jenis perawatan ini pada umumnya bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Namun tidak hanya itu saja, facial juga dapat berguna untuk mencerahkan, dan melembabkan kulit wajah. Di klinik kecantikan Beautylogica, ada beberapa jenis perawatan facial, antara lain Whitening Facial dan Pearl Shine Facial. Kedua jenis ini digunakan untuk membuat wajah nampak lebih cerah bersinar. Berikutnya, ada jenis Acne Facial yang bertujuan untuk mengurangi dan membersihkan wajahm dari jerawat. Jenis facial yang terakhir adalah Ageless Brightening Facial. Facial jenis ini berguna untuk membuat tampilan wajah kamu agar nampak awet muda.

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan wajah yang dilakukan dengan mengkombinasikan serum khusus serta Capsugen atau batu apung. Jenis perawatan wajah murah ini mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan sangat efektif. Dalam prosedur tindakannya, perawatan eksfoliasi ini sangat efektif karena dibantu oleh capsugen sebagai pembersih sel kulit mati. Beberapa keuntungan lain dari perawatan Derma Skin Booster adalah mampu meratakan warna kulit, menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Selain itu, perawatan ini juga dapat membantu menyamarkan kerutan halus, dan juga mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.

  1. Silk Peel

Treatment ini merupakan sebuah perawatan eksfoliasi non-invasif yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Silk Peel sangat efektif untuk menutrisi kulit, meremajakan kulit, mengencangkan kulit, dan menghidrasi kulit wajah. Dalam prosedurnya, Silk Peel dilakukan dengan menggunakan alat yang terdiri dari Kristal Micro dan serum khusus. Dalam satu kali perawatan, biasanya Silk Peel hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Setelah tindakan prosedur selesai dilakukan, umumnya akan menimbulkan sedikit rasa perih dan kemerahan pada kulit. Namun efek ini tidak berlangsung lama dan akan hilang dalam beberapa jam ke depan. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan Cara Mengangkat Sel Kulit Mati yang berkualitas dan murah hanya di Beautylogica Clinic.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *