Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Di Wajah dengan Aman dan Efektif

Wajah Glowing

cara mengangkat sel kulit mati di wajahCara Mengangkat Sel Kulit Mati Di WajahWajah yang sehat dan bersinar adalah aspek penting untuk menunjang segala aktivitas. Dengan kondisi wajah yang maksimal, tentu setiap mata akan mengarahkan pandangannya pada Anda. Hal ini tentu sangat baik untuk Anda karena dapat membuat rasa percaya diri lebih meningkat.

Kesehatan kulit wajah adalah cerminan dari sang pemiliknya. Ketika Anda memiliki wajah cerah bersinar, tentu predikat cantik terawat akan menempel pada diri Anda. Namun, untuk mendapatkan wajah yang cerah tidak semudah itu jika kita tinggal di Indonesia. Selain karena memang rutinitas yang padat, iklim tropis dan polusi juga menjadi faktor yang membuat wajah kita terlihat kusam.

Wajah kusam tentu membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik. Sebelum masuk pada pembahasan cara mengangkat sel kulit mati di wajah, simak dulu yuk penjelasan tentang penyebab wajah kusam. Berikut adalah penjelasannya:

Apa Penyebab dari Wajah Kusam?

Penyebab wajah kusam ini banyak sekali bila diuraikan satu persatu. Maka dari itu, Beautylogica Clinic akan memberikan daftar yang paling berpengaruh menurut kami. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Polusi Udara

Polusi udara mengandung partikel-partikel kecil seperti kotoran dan sulfur dioksida atau radikal bebas yang dapat merusak kulit. Radikal bebas dapat merusak kolagen, menyebabkan keriput dan merangsang produksi pigmen terus menerus. Ketika warna dan tekstur kulit tidak merata, cahaya yang dipancarkan pada kulit akan menyebar sehingga kulit terlihat kusam.

  1. Tumpukan sel kulit mati

Ketika kita tidak aktif mengangkat sel-sel kulit (pengelupasan kulit), kulit kita akan terlihat lebih gelap, terlepas dari warna asli kulit kita. Misalkan sel-sel kulit mati ini debu. Kecuali dibersihkan, kotoran akan tetap dan mencegah kulit untuk memantulkan cahaya. Maka dari itu, ketahui cara mengangkat sel kulit mati di wajah agar terlihat lebih cerah dan sehat.

  1. Kulit Dehidrasi

Kulit yang mengalami dehidrasi akan berpotensi menjadi lebih tipis. Hal ini dapat dianalogikan dengan balon yang kempis tentu akan terlihat kurang bercahaya. Hal inilah yang biasa ditemukan dari orang-orang yang memiliki kurang asupan cairan.

  1. Sinar matahari

Hiperpigmentasi langsung akibat paparan sinar matahari dapat menyebabkan warna kulit yang tidak merata. Kerusakan kulit akibat sinar matahari juga menyebabkan melemahnya kolagen dan menyebabkan kulit kusam. Ketika terlalu lama di bawah paparan sinar matahari langsung, tentu kulit akan menjadi kusam dan menyimpan banyak kotoran akibat polusi. Untuk itu, ketahui cara mengangkat sel kulit mati di wajah agar bisa mendapatkan kecerahan natural di wajah Anda.

  1. Kurangnya Nutrisi

Asupan mineral / nutrisi sangat penting untuk membentuk antioksidan alami tubuh. Namun, sangat sulit untuk mendapatkan asupan yang cukup jika hanya mengandalkan makanan sehari-hari saja. Anda harus memberikan upaya lebih untuk bisa memenuhi kadar nutrisi untuk tubuh dan kulit. Contohnya dengan konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan vitamin-vitamin lainnya.

Apa Solusi untuk Mengatasi Wajah Kusam?

Setelah mengetahui tentang penyebab dari wajah menjadi kusam, tentu para Beauties akan bertanya-tanya bukan, apa sih solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut? Nah, di sini Beautylogica Clinic akan berbagi informasi tentang cara mengatasi wajah kusam. Ada dua metode yang sebenarnya dapat dilakukan, yaitu dengan cara alami dan dengan perawatan di klinik kecantikan. Di sini Anda juga bisa mengetahui jenis perawatan dan cara mengangkat sel kulit mati di wajah dengan aman. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya berikut ini:

Mengatasi Wajah Kusam dengan Bahan Alami

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah dengan MaduBahan alami tertentu dinilai sangat berkhasiat untuk membuat wajah menjadi lebih cerah. Berikut adalah contoh bahan alami yang dapat digunakan sebagai ramuan untuk treatment wajah:

  1. Madu

Madu dikenal memiliki banyak khasiat karena sifatnya memiliki antioksidan, antiseptik, dan anti-inflamasi, yang berguna sebagai pencerah kulit. Tidak heran industri kosmetik menggunakan bahan-bahan alami dalam menciptakan berbagai produk mereka.

Cara mengangkat sel kulit mati di wajah dan mencerahkannya pun cukup mudah. Campurkan 1 sendok teh setiap jus lemon dan madu dan oleskan pada wajah dengan lembut, sesuaikan dengan jalur pertumbuhan rambut Anda. Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air.

Selain itu Anda dapat mencerahkan kulit kusam dengan masker wajah yang terbuat dari madu dan oatmeal. Campurkan satu kuning telur dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok makan halus bubuk oatmeal tadi untuk mendapatkan pasta yang kental. Oleskan dengan lembut ke wajah dan cuci setelah 20 menit. Anda dapat melakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

  1. Lemon

Lemon secara alami kaya akan vitamin C, dan antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Lemon juga mengandung pemutih bersifat alami yang tentunya baik untuk kulit. Mulailah hari Anda dengan segelas jus lemon untuk menghilangkan racun dari tubuh Anda. Cuci wajah Anda dengan jus lemon untuk mendapatkan manfaat antiseptik dan anti-inflamasi. kulit buah lemon juga dapat digunakan sebagai penghilang bintik-bintik hitam. Caranya adalah dengan mengusapkan kulit lemon tersebut ke leher dan wajah.

Mengatasi Wajah Kusam dengan Treatment Kecantikan

Bagi yang ingin mendapatkan wajah cerah bersinar dengan instan, kebanyakan orang akan datang ke klinik kecantikan untuk melakukan treatment. Hal ini memang sangat wajar karena hasil yang ditawarkan dari treatment klinik kecantikan sangat memuaskan. Salah satu klinik kecantikan terbaik yang telah berpengalaman dalam menangani urusan wajah adalah Beautylogica Clinic. Berikut adalah beberapa jenis perawatan yang dapat digunakan untuk cara mengangkat sel kulit mati di wajah:

  1. Facial

Jenis perawatan wajah ini sudah mengambil banyak hati para kalangan wanita. Sebab, hasil yang ditawarkan terbukti ampuh. Pada dasarnya, facial bertujuan untuk membersihkan wajah dari segala kotoran. Caranya adalah dengan mengekstraksi berbagai macam kotoran yang mengendap di wajah. Namun, perlu dilakukan konsultasi agar dokter dapat menentukan jenis kulit Anda terlebih dahulu. Hal ini sangat menentukan apakah nantinya proses facial wajah ini akan berhasil atau tidak ketika diterapkan pada kulit Anda.

  1. Microdiamond Dermabrations

Jenis perawatan ini adalah salah satu cara mengangkat sel kulit mati di wajah yang sangat ampuh. Microdiamond Dermabrations adalah sebuah perawatan yang bersifat eksfoliasi (pelepasan lapisan luar). Hal ini sangat cocok untuk membuat kulit wajah menjadi cerah karena dapat membersihkan sel kulit mati dan kotoran yang menempel di wajah.

  1. Oxy Infusion

Wajah yang kusam dapat teratasi dengan mudah dengan jenis perawatan ini, yaitu Oxy Infusion. Selain untuk mencerahkan, perawatan ini juga dapat melembabkan wajah dengan efektif. Caranya adalah memberikan serum khusus terlebih dahulu ke wajah secara merata. Lalu, akan ditembakkan oksigen bertekanan tinggi ke wajah. Hal ini berfungsi untuk membantu proses penyerapan serum tadi.

Setelah mengetahui berbagai macam treatment, sekarang tentukanlah Anda ingin memilih yang mana. Apabila Anda menginginkan hasil yang instan dan lebih berkualitas, tentu menggunakan treatment di klinik kecantikan adalah hal yang tepat. Anda juga bisa mendapatkan cara mengangkat sel kulit mati di wajah dengan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba…

About dr Christy Adhistiani

dr Christy Adhistiani atau yang lebih dikenal dengan sapaan dr Cesi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kecintaannya terhadap dunia estetika dan kecantikan membawa perempuan kelahiran Solo ini semakin mantap untuk berkarir di bidang tersebut hingga kurang lebih 1 dekade. Sebagai dokter estetika di Beautylogica Clinic, Solo, bukan hanya segudang pengalaman untuk memberikan keindahan kepada semua pasiennya, wanita yang gemar sekali bersepeda ini pun selalu memperkaya ilmunya terlebih dibidang estetika dengan mengikut berbagai seminar serta pelatihan baik di dalam atau di luar negeri seperti di Thailand dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *