Ragam Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Cara Mencerahkan Kulit Wajah – Siapa yang di sini punya masalah kulit kusam? Buat kamu yang sedang mengalami permasalahan ini, tenang kamu tak perlu khawatir.

Permasalahan kulit kusam memang sangat wajar dialami masyarakat Indonesia. Pasalnya, Indonesia memiliki iklim tropis, yang membuatnya lebih akrab dari paparan sinar matahari.

Selain itu, debu, kotoran, dan polusi juga menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit kusam. Alhasil, banyak orang Indonesia yang mencari tahu seputar cara mencerahkan kulit wajah.

Penyebab Kulit Kusam

Sebelum mengetahui upaya untuk mencerahkan wajah, kamu juga wajib mengetahui apa saja penyebab dari masalah ini. Berikut adalah beberapa faktor penyebab kulit kusam menurut dokter kecantikan dari Beautylogica:

  • Faktor usia.
  •  
  • Kekurangan asupan air putih.
  • Cuaca panas dan udara yang kering.
  • Jarang menggunakan pelembap wajah.
  • Penumpukan sel kulit mati yang tidak dibersihkan.
  • Kebiasaan begadang.
  • Terlalu banyak asupan manis.
  • Kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol berlebih.
  • Penggunaan skincare yang tidak tepat.

Jika kamu ingin terhindar dari masalah kulit kusam, sebaiknya perhatikan beberapa faktor penyebab di atas. Selain itu, lakukan pembersihan secara rutin pada wajah, agar kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.

Baca juga:

Ragam Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Upaya mencerahkan kulit wajah sebenarnya dapat dilakukan dengan beragam cara. Namun ada hal yang mesti kamu perhatikan. Terutama seputar jenis dan karakteristik kulit yang kamu miliki.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan, agar kulit wajahmu yang kusam dapat lebih cerah:

  • Menghindari cuci muka dengan scrub atau sabun mandi yang keras yang dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, dan peradangan.
  • Jangan gunakan air panas untuk membersihkan wajah karena dapat menarik minyak alami yang melembabkan kulit.
  • Pilih dan gunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis dan sensitivitas kulit kamu.
  • Lakukan eksfoliasi kulit secara rutin minimal dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, dan mengurangi garis-garis.
  • Gunakan pelembab dua kali sehari dengan produk yang tepat sesuai dengan jenis kulit kamu setiap hari.
  • Tambahkan serum wajah untuk membantu melembabkan, mencerahkan kulit wajah, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
  • Kenakan masker wajah dengan antioksidan dan pelembab secara teratur 1-3 kali per minggu.
  • Lakukan perawatan dengan retinol dua kali seminggu untuk meningkatkan pertumbuhan kolagen dan menormalkan pergantian sel kulit mati.
  • Oleskan tabir surya setiap hari untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV.
  • Konsumsi makanan sehat dan olahraga teratur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sekaligus mengelola stres yang kamu alami.
  • Tidur yang cukup selama 7-9 jam setiap hari.
  • Hentikan atau hindari paparan asap rokok.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Perawatan di Klinik Kecantikan

Untuk mencerahkan kulit wajah, kamu juga bisa melakukannya dengan perawatan di klinik kecantikan. Cara ini dianggap paling efektif, karena ditangani langsung oleh orang-orang yang memang profesional di bidangnya.

Selain itu, pilihan ini juga menjadi opsi terbaik, bagi kalian yang ingin hasil lebih instan. Sebab perawatan kulit yang ada di klinik kecantikan, telah diformulasi khusus oleh para ahli.

Berikut adalah beberapa perawatan di klinik kecantikan yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah:

Baca juga:

Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah perawatan kulit yang dilakukan dengan menggunakan chemical peeling. Perawatan ini memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit, contohnya seperti mengangkat sel kulit mati, meremajakan kulit, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit.

Karena tindakan prosedurnya dilakukan dengan menggunakan cairan, perawatan ini dapat diaplikasikan hampir di seluruh bagian tubuh manusia. Nah, bagi kamu yang mencari cara mencerahkan kulit wajah, maka perawatan ini sangatlah direkomendasikan.

Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan wajah yang bertujuan untuk mencerahkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan serum khusus, serta alat yang dapat mengeluarkan oksigen bertekanan tinggi. Di Beautylogica Clinic, perawatan ini tersedia dalam empat jenis varian, yaitu: Oxy Infusion Whitening, Acne, Moisturizing, dan Glowing.

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah perawatan wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit.

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan serum khusus, serta capsugen atau batu apung. Durasi pengerjaan dari Derma Skin Booster membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit.

Laser Glowing Treatment

Laser Glowing Treatment adalah sebuah perawatan kulit yang dilakukan dengan tekologi sinar laser. Sinar laser yang digunakan, memiliki panjang gelombang 1064 nm dan 532 nm. Perawatan ini memiliki cukup banyak manfaat. Contohnya seperti untuk meremajakan kulit, mematikan bakteri pada jerawat meradang, dan memudarkan flek-flek hitam.

Skin Booster Injection

Skin Booster Injection adalah perawatan yang bertujuan untuk mencerahkan, meremajakan, serta memberi nutrisi lebih bagi kulit. Dengan cara kerja tersebut, perawatan ini sangat bagus sebagai anti-aging untuk kulit.

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan teknik injeksi. Perawatan ini merupakan cara mencerahkan kulit wajah paling efektif, dan dapat memberikan hasil dengan waktu yang lebih cepat. Selain itu, prosedurnya pun cukup mudah untuk dilakukan.

Nah, buat kamu yang ingin mencerahkan wajah, segeralah konsultasikan hal tersebut dengan dokter estetika. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.