Cara Memutihkan Selangkangan yang Jarang Diketahui

Cara Memutihkan Selangkangan – Walaupun ada pada area yang tertutup, namun selangkangan haruslah tetap dijaga kebersihan dan kesehatannya. Jika tidak dirawat dengan benar, bisa saja selangkangan mengalami hal-hal atau masalah yang tidak diinginkan. Contohnya seperti gatal, berjamur, iritasi, dan bahkan menghitam.

Ketika kulit pada area selangkangan bermasalah, tentu akan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Apalagi jika hal seperti ini dialami oleh wanita. Dengan kulit selangkangan yang gelap, tentu kamu tidak bisa leluasa dalam memilih pakaian. Jika kamu salah satu orang yang gemar menggunakan bikini, tentu hal ini akan sangat merusak penampilanmu bukan?

Gelapnya kulit pada area selangkangan disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk mengetahui lebih jelas tentang hal ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi secara lengkap dan terpercaya. Mulai dari penyebab, cara pencegahan, hingga cara memutihkan selangkangan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya pada bagian di bawah ini!

Apa Penyebab Kulit Selangkangan Hitam?

Selain dapat mengganggu penampilan, kulit selangkangan yang gelap juga dapat merusak rasa kepercayadirian. Oleh sebab itu, kamu harus pintar-pintar merawat area kulit tersebut. Namun sebelum masuk pada pembahasan cara merawat, ketahui dulu yuk apa sebenarnya yang menyebabkan kulit selangkangan menjadi hitam. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Gesekan pada Kulit

Salah satu faktor penyebab dari kulit selangkangan yang menghitam adalah terjadinya gesekan pada kulit. Hal ini memanglah tidak bisa dihindari, namun setidaknya kamu bisa mencegah atau melakukan cara memutihkan selangkangan yang tepat. Dengan melakukan upaya pencegahan dan penanganan, kamu bisa mendapatkan kulit selangkangan yang jauh lebih terawat dan cerah.

Efek gesekan yang terjadi pada area kulit hingga membuatnya menghitam disebut dengan istilah chafing. Efek chafing biasanya akan terlihat lebih nyata ketika wanita sedang pada masa datang bulan. Ketika sedang dalam masa datang bulan, area vagina berada dalam posisi yang lebih lembab dalam waktu yang lama.

Kombinasi dari gesekan antar kulit, pinggiran pembalut (khususnya pembalut bersayap), dan kain celana plus area kelamin yang lembap dapat membuat selangkangan menghitam. Sebelum kulit akhirnya menghitam, gesekan antara kulit dengan kain yang kasar dan ketat akan menciptakan sensasi terbakar. Setelah itu, kulit akan mengalami iritasi dan lecet. Akhirnya, kulit menjadi lebih tipis, gatal, lalu berubah warna menjadi lebih gelap atau kehitaman.

  1. Infeksi Jamur

Ketika kulit pada area selangkanganmu gelap, maka sebaiknya kamu harus mengetahui penyebab dan cara memutihkan selangkangan yang tepat. Selain karena gesekan, ternyata infeksi jamur juga merupakan salah satu faktor yang membuat selangkangan menjadi gelap. Hal ini sangat wajar mengingat selangkangan adalah area yang sering dalam kondisi lembab.

Lembabnya area selangkangan dapat memicu kotoran dan tumbuhnya bakteri. Ketika tidak dibersihkan dengan rutin dan benar, maka akan membuat kulit selangkangan menjadi lebih rentan terkena iritasi. Pada mulanya, kulit akan terasa gatal dan menciptakan rasa seperti sensasi terbakar. Garukan yang dilakukan secara terus menerus, akan membuat kulit menjadi lebih tebal.

Cara Mencegah agar Selangkangan tidak Menghitam

Cara Memutihkan Selangkangan TerbaikSelain cara memutihkan selangkangan, upaya pencegahan agar selangkangan  tidak menjadi gelap juga penting untuk diketahui. Hal ini penting bagi kamu yang tidak ingin memiliki selangkangan gelap atau telah melakukan perawatan. Berikut adalah beberapa tips dalam upaya mencegah selangkangan agar tidak hitam menurut klinik kecantikan terbaik Beautylogica:

  1. Hentikan kebiasaan menggaruk
  2. Hindari penggunaan pakaian ketat dan tidak menyerap keringat
  3. Jaga kelembaban kulit
  4. Gunakan celana pendek/stocking saat kamu menggunakan rok
  5. Selalu menjaga berat tubuh agar tetap ideal
  6. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 agar kulit terlndungi

Upaya pencegahan ini sangat penting untuk kamu lakukan demi menjaga area selangkangan tetap cerah. Jadi mulai sekarang, segera lakukan upaya-upaya yang telah disebutkan di atas, yaa! Jika kamu rutin dengan kebiasaan ini, maka kamu akan lebih percaya diri pada area kulit di selangkangan kamu.

Bagaimana Cara Memutihkan Selangkangan yang Efektif?

Bagi kamu yang memiliki masalah selangkangan gelap, pasti ingin mengembalikan atau membuat area tersebut cerah kembali bukan? Nah, pada bagian ini, kami akan memberikan tips-tips yang dapat kamu lakukan dengan lebih efektif.

Upaya mencerahkan kulit selangkangan sebenarnya dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama adalah dengan menggunakan bahan alami, dan yang kedua adalah dengan perawatan di klinik kecantikan. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Mencerahkan Selangkangan dengan Bahan Alami

Mencerahkan selangkangan dengan bahan alami memiliki beberapa keunggulan. Contohnya seperti bahan lebih mudah dan murah didapatkan, penerapannya dapat dilakukan sendiri di rumah, dan bisa kamu lakukan kapan saja. Selain itu, penggunaan bahan alami juga dinilai lebih minim risiko alergi. Hal ini membuat banyak orang masih menerapkan cara-cara tradisional semacam ini. Berikut adalah beberapa bahan alami dan bagaimana cara menggunakannya untuk cara memutihkan selangkangan:

  1. Bengkoang

Bahan alami pertama yang dapat digunakan untuk mencerahkan selangkangan adalah bengkoang. Buah ini memiliki kandungan  Vitamin C dan Vitamin B yang sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan mencerahkan.

Carra mencerahkan selangkangan dengan bengkoang juga sangat mudah. Kamu hanya harus menghaluskan buah tersebut dengan cara diparut. Ketika sudah, oleskan parutan bengkoang secara merata pada bagian selangkangan. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan metode ini rutin setiap hari untuk langkah mencerahkan, yaa!

  1. Jeruk Nipis

Cara memutihkan selangkangan dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan jeruk nipis. Kandungan Vitamin C dan Antioksidan yang terdapat pada jeruk nipis memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah dapat dengan efektif memutihkan selangkangan yang hitam. Dengan kedua kandungan tersebut, sel kulit mati yang terdapat pada kulitmu akan lebih mudah terangkat.

Cara mencerahkan kulit dengan jeruk nipis sangat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya harus membelah dua buah tersebut, lalu oleskan secara merata pada area selangkangan kamu. Ketika kamu sedang mengoleskan, harap berhati-hati, yaa. Jangan sampai air dari jeruk nipis mengenai daerah kewanitaanmu. Setelah sudah dioleskan dengan merata, kamu bisa diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mencerahkan kulit dengan memanfaatkan jeruk nipis memang efektif. Namun bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan buah ini. Dengan menggunakan jeruk nipis, biasanya akan timbul rasa perih dan sensasi panas. Bagi kulit yang sensitif, hal ini bisa saja menimbulkan iritasi. Selain untuk mencerahkan, penggunaan buah jeruk nipis juga sangat efektif untuk menghilangkan jamur pada area selangkangan.

  1. Kentang

Kentang adalah bahan alami selanjutnya yang juga efektif digunakan untuk cara memutihkan selangkangan. Di dalam kentang, terdapat antibiotik alami yang sangat baik untuk meregenerasi kulit. Kandungan antibiotik alami ini sangat efektid dan dapat dengan cepat mencerahkan kulit selangkanganmu yang gelap.

Caranya rebuslah kentang dan tumbuk hingga menjadi halus. Lalu campurkan dengan dua sendok susu dan aduk hingga berbentuk pasta. Setelah sudah, oleskan campuran kedua bahan tersebut ke area selangkangan secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan upaya ini seminggu dua kali agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Treatment di Klinik Kecantikan

Selain menggunakan bahan alami, kamu juga bisa mencerahkan selangkanganmu di klinik kecantikan, lho. Dengan perawatan di klinik kecantikan, kulit selangkangan dapat lebih cerah dengan lebih cepat dan efektif. Hal tersebut karena setiap perawatan ditangani langsung oleh dokter spesialis yang berpengalaman. Berikut adalah jenis perawatan yang tepat untuk mencerahkan kulit selangkangan kamu:

Crystal Brightening Peel

Crystal Brightening Peel merupakan sebuah perawatan kulit yang menggunakan peeling khusus dalam prosedur tindakannya. Selain untuk mencerahkan, jenis perawatan ini juga dapat digunakan untuk menyamarkan keriput, menghaluskan kulit, dan menyamarkan flek hitam. Jika kamu ingin mendapatkan cara memutihkan selangkangan semacam ini, maka datanglah ke Beautylogica Clinic terdekat di kotamu.

Dalam prosedur tindakannya, perawatan ini diawali dengan membersihkan terlebih dahulu area yang ingin dilakukan tindakan. Setelah itu, peeling akan dioleskan pada kulit dan didiamkan selama beberapa saat. Ketika dirasa sudah cukup, maka peeling tersebut akan dibersihkan dengan menggunakan air dingin.

Jenis perawatan kulit ini dilakukan selama kurang lebih 30 menit. Ketika prosedur selesai dilakukan, kamu juga bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Jika kamu ingin melakukan jenis perawatan ini, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter yang terkait. Selain untuk mengetahui jenis kulitmu, konsultasi juga penting untuk memaksimalkan cara memutihkan selangkangan yang sedang kamu lakukan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *