Cara Memutihkan Lutut dengan Metode Tepat dan Benar

Cara Memutihkan Lutut dengan Metode Tepat dan Benar

Cara Memutihkan Lutut – Lutut sering sekali menjadi bagian tubuh yang penampilannya dikeluhkan oleh para wanita. Pasalnya, pada area tersebut sangat rentan mengalami perbedaan warna kulit. Perbedaan warna kulit yang dimaksuda adalah kusam dan menghitam dibanding area kulit lain. Kondisi kulit lutut yang hitam tentu akan mempengaruhi penampilanmu. Selain dapat merusak rasa kepercayadirian, lutut yang hitam juga akan menyulitkanmu untuk memilih celana.

Ketika lutut yang kamu miliki berwarna hitam, tentu penampilannya akan sangat kontras dibanding dengan area kulit lain. Walaupun ini tidak membahayakan kesehatanmu, namun kondisi seperti ini sangat merusak penampilanmu. Oleh sebab itu,  kamu harus melakukan perawatan demi menjaga kulit lututmu agar tetap cerah.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas tentang informasi seputar kulit lutut. Sebenarnya apasih penyebab kulit lutut menjadi hitam? Bagaimana langkah pencegahan dan cara memutihkan lutut yang efektif? Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskannya secara tuntas. Jadi simak terus yuk pembahasannya di bawah ini!

Penyebab Kulit Lutut Menjadi Hitam

Kulit lutut yang menghitam dapat dialami oleh siapa saja. Namun, risiko kulit lutut yang hitam akan lebih tinggi bagi orang dengan jenis kulit gelap. Berikut adalah beberapa penyebab yang menjadikan kulit pada area lutut menjadi hitam:

  • Hiperpigmentasi
  • Paparan sinar matahari
  • Sel kulit mati mengumpul
  • Penyakit kulit
  • Gesekan kulit

Ketika kulit lutut kamu hitam, sebaiknya kamu perlu mengetahui tentang bagaimana cara memutihkan lutut yang baik. Namun apabila belum terjadi, kulit lutut yang hitam sebenarnya dapat dicegah. Hal ini penting bagi kamu yang masih memiliki kulit lutut yang cerah. Dengan mencegah kulit menghitam, penampilan kamu akan terjaga dan lebih menarik.

Cara Mencegah Lutut agar Tidak Hitam

Setelah mengetahui penyebab lutut menjadi hitam, baiknya kamu juga mengetahui cara pencegahannya. Hal ini tidak kalah penting daripada cara memutihkan lutut. Dengan mengeahui cara pencegahan, kamu bisa mengantisipasi tiap-tiap hal yang menjadi kulit lutut menjadi hitam. Untuk mencegah kulit lutut menjadi hitam, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu:

  1. Rutin Menggunakan Pelembab Kulit

Menggunakan pelembab kulit sebenarnya sangat disarankan bukan hanya untuk area lutut. Sebisa mungkin gunakanlah pelembab pada area-area yang sering terekspos. Selain untuk menjaga kelembaban, kamu juga bisa menjaga kulit kamu agar tetap sehat.

  1. Gunakan Tabir Surya

Kita semua tahu penyebab dari kulit menghitam yang sangat sering terjadi adalah karena paparan sinar matahari. Kondisi hiperpigmentasi seperti ini dapat dicegah dengan rutin menggunakan tabir surya. Apalagi jika kamu ingin beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk upaya pencegahan, rutin menggunakan tabir surya juga menghindarkan kamu dari berbagai permasalahan kulit lainnya.

Bagaimana Cara Memutihkan Lutut yang Hitam?

Cara Memutihkan Lutut dengan Metode Tepat dan BenarDalam upaya mencerahkan kulit, kamu bisa melakukannya dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan perawatan di klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan hasil treatment yang lebih maksimal. Berikut adalah beberapa jenis perawatan yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit lutut:

  1. Crystal Brightening Peel

Crystal Brightening Peel adalah sebuah treatment kulit dengan menggunakan cairan peeling khusus yang berguna untuk mengatasi beberapa permasalahan kulitmu. Contohnya adalah masalah kulit kusam atau kerutan. Peeling dilakukan dengan tujuan mencerahkan juga menghaluskan kulit. Treatment ini juga dapat membantu memudarkan flek hitam, membantu mengatasi masalah jerawat ataupun bekas jerawat yang membandel.

Prosedur dalam pengerjaan perawatan ini di mulai dengan pembersihan terlebih dahulu. Setelah itu mulai dioleskan cairan peeling di area yang ingin dilakukan tindakan. Setelah itu biarkan selama beberapa menit. Selanjutnya, cairan peeling akan dibersihkan dengan air dingin. Jenis perawatan ini merupakan salah satu cara memutihkan lutut yang banyak diminati orang. Selain karena murah, efek yang dihasilkan bisa didapatkan dengan lebih instan.

Usai menjalani treatment ini, biasanya pasien akan mulai merasakan gatal atau kemerahan. Namun kondisi seperti tidak perlu dikhawatirkan. Sebab efeknya akan hilang dalam waktu beberapa jam usai prosedur dilakukan. Perawatan ini tidak membutuhkan waktu pemulihan khusus, kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa usai melakukan treatment. Crystal Brightening Peel memakan waktu kurang labih 30 menit.

Prosedur ini aman dilakukan, namun, apabila kulitmu sensitif dan mengalami iritasi, prosedur ini lebih baik dikonsultasikan secara lanjut kepada dokter ahli. Setelah melakukan treatment, kulitmu akan terlihat cerah, bekas jerawat memudar, dan cantik berseri!

  1. Photorejuvenation with IPL

Cara memutihkan lutut selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan Photorejuvenation with IPL. Photorejuvenation adalah salah satu treatment khusus untuk mengatasi permasalahan kulit kusam. Selain untuk area lutut, perawatan ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan guratan-guratan pembuluh darah yang nampak pada wajah. Tak hanya itu, treatment ini juga mampu mengatasi kemerahan pada kulit dan membantu mengatasi flek hitam, dan mengatasi jerawat.

Pada prosedur tindakannya,  Photorejuvenation dilakukan dengan menggunakan alat Intense Pulse Light (IPL). Alat ini berguna untuk menghantarkan gelombang cahaya berspektrum luas. Penggunaan alat ini sangat efektif untuk meremajakan kulit dan mengatasi permasalahan kulit lainnya. Klinik kecantikan terbaik Beautylogica  memberikan beberapa jenis Photorejuvenation, diantaranya, Vascular Disorder & Dark Spot Removal, Rejuvenation & Brightening, serta Acne & Acne Scar. Konsultasikan dengan dokter agar kamu mendapatkan Rejuvenation yang cocok untuk cara memutihkan lutut kamu.

Perawatan ini tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya sekitar 30 menit. Photorejuvenation with IPL juga memerlukan waktu untuk masa pemulihan. Setelah melakukan treatment ini, kamu bisa langsung kembali beraktivitas seperti biasa. Prosedur ini sangat aman dilakukan, kamu bisa langsung melihat hasilnya usai melakukan treatment. Namun untuk hasil yang maksimal, lakukanlah beberapa kali sesi pengulangan treatment.

Tempat untuk Mendapatkan Cara Memutihkan Lutut yang Terbaik dan Berkualitas

Jika kamu ingin melakukan perawatan kulit, maka pilihlah klinik kecantikan yang memang memiliki reputasi baik. Selain itu, kamu juga harus selektif dalam memilih dokter.  Pilihlah dokter spesialis dan sudah berpengalaman dalam bidang ini. Hal ini bertujuan agar hasil treatment yang kamu lakukan bisa lebih maksimal.

Salah satu klinik hits yang menjadi rekomendasi terfavorit adalah Beautylogica Clinic. Di sini kamu bisa mendapatkan perawatan berkualitas dengan harga yang cukup ekonomis. Selain karena ditangani oleh dokter kecantikan terbaik, perawatan di Beautylogica juga didukung oleh peralatan medis yang canggih.

Sejak berdiri tahun 2017, kini Beautylogica Clinic memiliki 4 cabang yang tersebar di berbagai kota. Kamu bisa menemukannya di Jakarta (Sudirman & Pejaten), Solo, dan Medan. Kamu bisa menghubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000 untuk informasi biaya dan pemesanan. Segera kunjungi Beautylogica Clinic untuk cara memutihkan lutut dengan metode yang tepat dan benar!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *