Cara memutihkan kulit wajah pria yang hitam

Tips Memutihkan Kulit Wajah Pria yang Hitam ala Klinik Kecantikan

Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria yang Hitam – Siapa bilang kulit wajah pria tidak perlu dirawat? Faktanya, perawatan kulit wajah sangatlah penting bagi pria. Dengan kulit wajah yang sehat, seorang pria tentu akan lebih percaya diri dengan penampilannya.

Walaupun kebanyakan pria lebih cuek terhadap perawatan kulit, sebenarnya hal tersebut tidaklah boleh diteruskan. Sebab, kulit yang tidak dirawat, maka akan sangat rentan mengalami permasalahan. Apa lagi bagi pria yang notabene lebih sering beraktivitas di luar ruangan.

Kesadaran akan pentingnya merawat kulit wajah, haruslah ditanamkan sejak dini. Pasalnya, banyak sekali jenis permasalahan kulit yang dapat datang, dan sangat sulit untuk dihilangkan. Salah satu yang paling sering dikeluhkan adalah kulit wajah kusam, atau kulit wajah yang menghitam.

Pada kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips seputar cara memutihkan kulit wajah pria yang hitam. Bagi kamu yang mengalami masalah serupa, maka artikel ini sangat tepat untuk kalian baca. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak informasinya di bawah ini!

Penyebab Kulit Wajah Pria yang Hitam

Pada dasarnya, kulit kusam, gelap, ataupun menghitam, disebabkan oleh produksi melanin berlebih pada tubuh. Bagi yang belum tahu, melanin adalah sebuah zat yang berfungsi untuk memberi warna pada kulit. Saat tubuh seseorang punya lebih banyak melanin, otomatis kulitnya pasti akan menjadi lebih gelap.

Ada beberapa faktor pemicu yang dapat menyebabkan kulit wajah pria menjadi hitam, yaitu:

Baca juga:

Cara memutihkan kulit wajah pria

Paparan Sinar UV

Terlalu sering terkena paparan sinar UV, membuat kulit sangat rentan menjadi kusam dan hitam. Sebab, paparan sinar UV yang terkena kulit, dapat merangsang pertumbuhan berlebih pada sel melanin. Jadi jika kamu tidak ingin kulitmu menjadi hitam, sebaiknya kurangi intensitas paparan sinar UV dari matahari.

Kebiasaan Merokok

Penyebab kulit wajah menghitam yang berikutnya adalah kebiasaan merokok. Kita semua tahu, kebanyakan pria di Indonesia pasti pernah mencoba rokok. Padahal, kebiasaan yang satu ini dapat memberikan dampak yang buruk bagi kulit.

Ketika kulit terlalu sering terkena zat kimia dari rokok, maka proses peremajaan kulit akan menjadi tidak lancar. Hal inilah yang memicu terjadinya penumpukan sel kulit mati, dan membuat kulit wajah menjadi menghitam. Untuk itu, sebaiknya ketahuilah tentang cara memutihkan kulit wajah pria yang hitam dengan tepat.

Debu, Kotoran, dan Berbagai Macam Polusi

Saat beraktivitas seharian, pasti kulit menerima banyak kotoran. Misalnya seperti debu, asap kendaraan, minyak, dan berbagai macam polusi lainnya. Hal ini juga menjadi salah satu pemicu kenapa kulit wajah mudah menghitam. Jadi jika kamu ingin terhindar dari masalah ini, sebaiknya berilah proteksi lebih pada kulit wajah.

Kekurangan Cairan Tubuh

Saat tubuh kekurangan cairan, maka akan banyak dampak buruk yang menghantui tubuh. Salah satunya adalah kulit menjadi kusam, dan terlihat lebih hitam. Selain itu, kekurangan cairan tubuh juga dapat menyebabkan kulit menjadi dehidrasi, dan terlihat lebih kering. Jika hal ini terus dilanjutkan, maka kulit akan sangat rentan mengalami tanda-tanda penuaan, misalnya seperti garis halus, keriput, dll. Untuk itu, sebaiknya cukupi asupan cairan bagi tubuh dengan minum sekitar 2 liter  air  putih perhari.

Jarang Membersihkan Kulit Wajah

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kebanyakan pria pasti lebih cuek terhadap penampilan dan perawatan kulit. Salah satu contohnya adalah kebiasaan malas untuk membersihkan kulit wajah. Padahal, pembersihan kulit wajah sangatlah penting untuk dilakukan. Hal ini guna mengangkat setiap kotoran pada kulit wajah, terutama saat selesai beraktivitas. Agar kulit tetap sehat dan cerah, sebaiknya biasakan untuk membersihkan wajah minimal dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Baca juga:

Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria yang Hitam

Untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah pria, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Entah itu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, produk perawatan wajah, ataupun dengan perawatan di klinik kecantikan.

Nah, pada kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips seputar perawatan di klinik kecantikan saja. Metode yang satu ini dipilih bukan tanpa alasan. Fatannya, perawatan di klinik kecantikan akan jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan metode-metode lain. Hal ini disebabkan karena teknologi dan alat medis yang digunakan, memang khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Selain itu, tindakan prosedurnya juga ditangani langsung oleh tenaga ahli yang telah berpengalaman.

Untuk masalah kulit wajah pria yang menghitam, ada beberapa perawatan yang paling direkomendasikan, yaitu:

Laser Glowing Treatment

Cara memutihkan kulit wajah pria yang hitam, bisa dilakukan dengan sebuah perawatan yang bernama Laser Glowing Treatment. Perawatan ini dilakukan dengan teknologi sinar laser yang memiliki panjang gelombang 1064 dan 532 nm.

Sebenarnya, perawatan ini punya begitu banyak manfaat. Bukan saja dapat mencerahkan dan memutihkan, namun perawatan ini juga dapat berguna untuk meremajakan kulit, mematikan bakteri penyebab jerawat, serta menghilangkan flek hitam.

Dengan menggunakan teknologi sinar laser, perawatan ini tentu dapat memberikan hasil yang lebih cepat dan efektif. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi soal perawatan kulit, khususnya yang berguna untuk mencerahkan wajah.

Face Photorejuvenation

Jika perawatan sebelumnya menggunakan teknologi laser, maka Face Photorejuvenation dilakukan dengan teknologi gelombang cahaya. Dengan pancaran gelombang cahaya, perawatan ini mampu mengatasi beragam jenis permasalahan pada kulit. Misalnya seperti kulit kusam dan menghitam, kulit berjerawat, mengatasi kemerahan dan flek hitam, serta menyamarkan pembuluh darah yang muncul pada kulit.  Dengan teknologi tersebut, perawatan ini merupakan salah satu cara memutihkan kulit wajah pria yang hitam paling efektif.

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster dilakukan dengan alat Capsugen. Alat ini mirip seperti batu apung. Dalam tindakan prosedurnya, alat ini akan diaplikasikan pada wajah secara merata. Fungsinya adalah untuk membersihkan sel kulit mati, menghaluskan kulit, serta mencerahkan kulit. Perawatan ini sangat cocok bagi para pria yang punya masalah terhadap kulit kusam, dan kulit yang menghitam.

Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan peeling berbahan khusus, dan berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan mengangkat sel kulit mati, masalah kulit wajah kusam dan menghitam pada pria, tentu akan lebih mudah untuk diatasi.

Selain mengangkat sel kulit mati, perawatan ini juga memiliki beberapa manfaat lain, yaitu membantu proses peremajaan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata. Bagusnya lagi, perawatan ini tidak hanya bisa dilakukan di area wajah. Namun juga bisa diterapkan di hampir seluruh bagian tubuh manusia.

Snow White Infusion

Snow White Infusion adalah sebuah perawatan kulit yang berbentuk infus. Cairan infus yang digunakan, berisikan vitamin dan antioksidan yang baik bagi tubuh. Jenis perawatan yang satu ini, merupakan cara memutihkan kulit yang sangat efektif. Dengan memberi nutrisi lebih bagi kulit, tentu kulit akan menjadi lebih cerah bersinar, serta lebih terjaga kelembapannya.

Nah, setelah mengetahui cara memutihkan kulit wajah pria yang hitam, bagaimana pendapatmu? Jika kalian tertarik, kamu bisa pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan. Namun dengan catatan, pilihlah klinik kecantikan yang sudah berpengalaman, dan memang dapat dipercaya dalam hal ini.

Beautylogica Clinic adalah salah satu rekomendasi terbaik untuk klinik kecantikan saat ini. Selain karena pilihan treatment yang lengkap, Beautylogica juga didukung oleh dokter-dokter ahli, dan peralatan medis yang mumpuni. Jadi buat kamu yang ingin merasakan perawatan secara profesional, sebaiknya segera datang ke Beautylogica Clinic. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.