cara memutihkan kulit dengan cepat dan aman

Ingin Memutihkan Kulit dengan Cepat? Perawatan ini Solusinya!

Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat – Kebanyakan orang Indonesia, memiliki kulit yang berwarna kuning langsat dan juga sawo matang. Warna kulit semacam ini, cenderung akan lebih mudah kusam, dan membuatnya menjadi terlihat gelap.

Oleh sebab itu, kebanyakan orang Indonesia selalu mengidam-idamkan warna kulit yang putih. Hal ini terjadi karena mereka beranggapan, bahwa kulit putih terlihat lebih menarik dan juga meninggalkan kesan lebih bersih.

Lalu, apakah orang Indonesia bisa membuat kulitnya menjadi lebih putih? Nah, bagi kamu yang penasaran, di artikel ini kami akan membahasnya secara lebih lengkap. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Perbedaan Memutihkan dan Mencerahkan Kulit

Sebelum membahas seputar cara memutihkan kulit dengan cepat, kalian juga wajib tahu tentang perbedaan dari memutihkan dan mencerahkan kulit. Pasalnya, kedua istilah ini sering kali membuat pemahaman yang rancu, dan salah kaprah di kalangan masyarakat.

Menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, prosedur memutihkan kulit ialah tindakan yang berhubungan dengan pigmen, atau zat yang memberi warna pada kulit manusia. Dengan kata lain, perawatan yang dilakukan adalah prosedur dari dalam tubuh.

Sedangkan prosedur mencerahkan kulit, cenderung lebih kepada perawatan yang dilakukan dari permukaan kulit. Bisa yang dilakukan dengan menggunakan produk-produk kecantikan, atau perawatan seperti eksfoliasi dll. Dengan kata lain, prosedur mencerahkan kulit, lebih kepada perawatan untuk menyehatkan, merestorasi kulit, dan memperbaiki distribusi sel pigmen.

Baca juga:

Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Aman

Tips memutihkan kulit ala klinik kecantikanSeperti yang telah disinggung sebelumnya, ketika ingin memutihkan kulit, prosedur yang dilakukan pasti berkaitan dengan pigmen, atau zat pemberi warna pada kulit. Untuk itu, perawatan yang dilakukan biasanya menggunakan teknik intravena. Sebagai informasi, intravena adalah sebuah teknik memasukkan sesuatu lewat pembuluh darah.

Prosedur intravena bisa dilakukan dengan teknik suntik ataupun infus. Dalam proses memutihkan kulit, cairan yang digunakan biasanya mengandung vitamin C dan antioksidan. Kedua kandungan ini, dapat menangkal radikal bebas, serta menekan produksi melanin pada tubuh. Dengan begitu, warna kulit akan menjadi lebih cerah dan telihat lebih putih.

Apakah Perawatan Memutihkan Kulit Aman untuk Tubuh?

Pada dasarnya, prosedur memutihkan kulit sangat aman untuk dilakukan. Dengan catatan, prosedur yang dilakukan harus ditangani langsung oleh dokter yang ahli dan berpengalaman. Selain itu agar cara memutihkan kulit dengan cepat bisa lebih aman, kandungan-kandungan yang digunakan juga harus lebih diperhatikan.

Dengan kandungan vitamin dan antioksidan, bukan saja kulit akan terhidrasi dengan lebih baik. Namun, kandungan ini juga dapat memberi nutrisi lebih bagi kulit, sehingga membuatnya menjadi lebih sehat. Agar lebih aman, pasien yang ingin melakukan prosedur memutihkan kulit, disarankan juga untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli dermatologis terlebih dahulu.

Risiko Prosedur Memutihkan Kulit

Meskipun terbilang aman, namun prosedur untuk memutihkan kulit juga memiliki beberapa risiko. Hal ini sebenarnya adalah hal yang wajar. Pasalnya, prosedur yang dilakukan berkaitan langsung dengan pigmen pada kulit.

Risiko dari prosedur memutihkan kulit, biasanya terjadi ketika tindakan prosedur dilakukan dengan tidak benar, ataupun juga dengan dosis yang tidak tepat. Nah, setelah mengetahui cara memutihkan kulit dengan cepat, bagi kamu yang ingin tahu apa saja risiko dari prosedur ini, mari simak penjelasan berikut:

Memar pada Area Tindakan

Prosedur intravena, biasanya dilakukan pada area punggung tangan atau lipatan tangan. Dalam kasus tertentu, prosedur ini dapat berkemungkinan untuk menciptakan memar pada tubuh. Hal ini dapat terjadi ketika teknik penyuntikan dilakukan dengan tidak tepat. Dalam kasus yang jarang terjadi, prosedur ini juga dapat mengakibatkan pendarahan, atau hematoma.

Infeksi

Pada dasarnya, kulit manusia bertindak sebagai penghalang alami bagi mikroorganisme. Oleh sebab itu, prosedur apapun yang dilakukan untuk merusak kulit, maka berisiko untuk mengakibatkan infeksi. Selain itu, menyuntikkan zat-zat aktif yang tidak sesuai dosis, juga dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih sensitif.

Gangguan Medis

Ketika dosis yang diberikan tidak sesuai, zat-zat yang dimasukkan ke dalam tubuh juga berisiko untuk mengganggu kesehatan medis. Contoh permasalahan yang dapat timbul adalah nyeri perut, keracunan saraf, gangguan metabolik, dan gangguan ginjal.

Nah, bagi kamu yang ingin melakukan cara memutihkan kulit dengan cepat, kamu juga wajib tahu beberapa risiko di atas. Untuk meminimalisir hal-hal tersebut, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait.

Baca juga:

Tips Memutihkan Kulit dengan Cepat dan Aman

Agar prosedur memutihkan kulit bisa lebih aman, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan sebelum menjalani perawatan ini. Penasaran dengan bagaimana tipsnya? Simak penjelasannya berikut ini:

  • Pilih klinik kecantikan terbaik dan memiliki reputasi yang baik. Dengan begitu, segala fasilitas yang menunjang prosedur, pasti akan lebih berkualitas. Selain itu, praktisi medis yang dihadirkan juga pasti lebih berkompeten dan berpengalaman.
  • Lakukan konsultasi sejelas mungkin dengan dokter yang terkait. Hal ini bertujuan agar dokter bisa melakukan pengecekan fisik, serta lebih mengetahui jenis kebutuhan kulit.
  • Mengetahui prosedur, dosis, dan efek samping dari prosedur perawatan. Dengan begitu, perawatan yang dilakukan pasti akan menjadi lebih aman.

Tips-tips yang telah disebutkan di atas, sangat bisa untuk kamu terapkan ketika ingin melakukan cara memutihkan kulit dengan cepat. Namun, hal yang paling penting adalah selalu memerhatikan kualitas dari klinik kecantikan yang akan kalian tuju.

Salah satu rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah Beautylogica Clinic. Dengan menghadirkan dokter yang kompeten dan berpengalaman, setiap prosedur kecantikan yang dilakukan pasti lebih aman, dan dapat memberikan hasil yang memuaskan. Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi atau konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.