Cara Memutihkan Ketiak dengan Treatment yang Aman

Cara Memutihkan Ketiak  – Berbicara soal penampilan, kamu tidaklah hanya harus memperhatikan bagian yang terlihat saja. Namun, kamu juga harus menjaga dan merawat bagian dalam tubuh kamu. Salah satu yang harus mendapat perhatian lebih ada pada bagian ketiak. Pada bagian ini, banyak sekali orang yang sering mengeluhkan keadaannya. Entah itu karena keringat berlebih, bau badan, atau bahkan karena kulitnya yang menghitam.

Walaupun ketiak adalah bagian yang jarang terekspos, namun kamu harus tetap menjaga dan merawatnya. Hal ini sangat penting untuk menjaga penampilan dan rasa percaya diri kamu. Jika tidak dirawat dengan benar, permasalahan pada kulit ketiak dapat membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Selain itu, kamu juga tidak akan bisa leluasa dalam beraktivitas sehari-hari.

Pada artikel kali ini, Klinik Kecantikan Beautylogica akan membahas tentang salah satu permasalahan pada ketiak, yaitu kulit yang menghitam. Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi ini secara lengkap, simak terus yuk penjelasannya di bawah ini:

Apa Penyebab Kulit Ketiak Hitam?

Ketiak yang hitam sangat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri seseorang, khususnya bagi para wanita. Dengan ketiak yang hitam, tentu kamu jadi tidak bisa leluasa memilih pakaian yang harus dikenakan. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui tentang bagaimana cara memutihkan ketiak yang baik dan benar.

Bagi kamu yang memiliki ketiak hitam, mungkin kamu tidak sadar tentang penyebab mengapa permasalahan tersebut bisa terjadi. Nah, pada bagian ini kami akan menjelaskan apa saja yang menjadi penyebab dari permasalahan tersebut, diantaranya:

  1. Kebiasaan Mencukur Bulu Ketiak

Salah satu penyebab yang umum dan paling sering menyebabkan kulit ketiak menghitam adalah kebiasaan mencukur. Dengan mencukur bulu ketiak, kamu tidak benar-benar bisa menghilangkan bulu tersebut. Akar-akar pada bulu ketiak masih tertanam pada folikel yang ada di dalam kulit. Rambut di bawah permukaan kulit inilah yang menyebabkan kulit ketiak kamu terlihat menjadi lebih gelap.

Kebiasaan mencukur bulu ketiak juga meningkatkan risiko kulit kamu menjadi terkena iritasi. Ketika kulit ketiakmu mengalami iritasi, maka akan memicu pertumbuhan melanosit secara berlebihan. Melanosit adalah sel penghasil pigmen warna kulit alami. Jika diproduksi dengan berlebihan, maka hal inilah yang akan menyebabkan kulit ketiakmu menjadi lebih hitam. Jika sudah terlanjur, maka segeralah cari tahu tentang cara memutihkan ketiak yang baik dan benar.

  1. cara memutihkan ketiak dengan Mudah dan EfektifTerinfeksi oleh Bakteri

Penyebab lainnya kulit ketiak menjadi hitam adalah infeksi dari bakteri. Pada area ketiak, biasanya bakteri Corynebacterium minutissimum akan tumbuh dengan lebih subur. Hal ini disebabkan karena pada bagian ketiak, sering sekali dalam kondisi yang berkeringat. Selain karena berkeringat, suburnya bakteri ini juga bisa disebabkan oleh kondisi yang lembab. Oleh arena itu kamu harus selalu menjaga kebersihan dan mengetahui tentang cara memutihkan ketiak yang tepat.

  1. Penggunaan Deodoran

Penggunaan deodoran memang sangat penting untuk dilakukan. Namun kamu harus tetap berhati-hati dalam memilih merk deodoran. Pasalnya, ada beberapa kandungan pada deodoran yang memiliki komposisi membuat kulit menjadi hitam. Walaupun hal ini jarang terjadi, kamu tetap harus selalu waspada. Biasanya, efek kehitaman muncul ketika kamu tidak lagi atau telah berhenti menggunakan produk deodoran tersebut.

  1. Banyak Gesekan

Salah satu faktor penyebab kulit ketiak menjadi hitam adalah banyaknya gesekan yang terjadi pada kulit. Pada area kulit ketiak, selalu akan terjadi gesekan dan lipatan. Hal ini juga bisa dipengaruhi oleh penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Oleh sebab itu, perhatikan pemilihan pakaian kamu dan mulailah cari tahu tentang cara memutihkan ketiak yang aman.

  1. Sel Kulit Mati yang Menumpuk

Ketiak adalah bagian yang sangat sering berkeringat. Hal ini otomatis membuat kotoran menjadi lebih sering menempel pada area tersebut. Sel kulit mati yang dibiarkan, nantinya akan memberikan efek kering dan pecah-pecah. Kondisi seperti inilah yang membuat penampilan ketiak kamu menjadi terlihat lebih gelap.

Cara Mencegah agar Kulit Ketiak tidak Menjadi Hitam

Kulit ketiak yang menghitam memang sangatlah mempengaruhi penampilan. Bagi kamu yang tidak ingin kulit ketiak menjadi hitam, maka segeralah melakukan langkah pencegahan. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah ketiak agar tidak menjadi hitam:

  1. Ubah Kebiasaan Mencukur Bulu Ketiak

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, mencukur bulu ketiak tidaklah benar-benar menghilangkannya. Akar-akar bulu tersebut sebenarnya masih tersimpan di dalam permukaan kulit. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba dengan jenis perawatan yang bernama Hair Removal with IPL. Dengan perawatan ini, kamu bisa membersihkan kulit ketiak kamu dengan efektif dari bulu-bulu yang dianggap mengganggu.

Selain cara memutihkan ketiak, upaya pencegahan juga sangat penting untuk dilakukan. Dengan menghilangkan bulu ketiak menggunakan Hair Removal with IPL, kamu bisa membuat tampila kamu menjadi lebih indah. Selain itu, kamu juga mencegah terjadinya iritasi kulit akibat cara mencukur yang dilakukan secara manual.

  1. Membersihkan Sel Kulit Mati dengan Rutin

Sama seperti area-area lainnya pada kulit, ketiak juga bisa menghasilkan sel kulit mati. Oleh sebab itu, kamu harus rutin membersihkan sel kulit mati tersebut. Apabila tidak dilakukan dengan rutin, tentu saja sel kulit mati akan menumpuk dan menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih hitam.

Dalam membersihkan sel kulit mati pada ketiak, kamu bisa menggunakan scrub dengan komposisi yang aman bagi kulit. Kamu bisa memilih jenis scrub yang menggunakan bahan alami. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya harus mengoleskannya secara merata, diamkan beberapa menit, dan gosok sekaligus bersihkan kulit ketiak kamu hingga menjadi bersih. Selain masuk ke dalam upaya pencegahan, pembersihan ini merupakan salah satu cara memutihkan ketiak yang juga efektif.

  1. Ubah Produk Deodoran

Kulit setiap orang pastilah berbeda-beda. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui jenis deodoran yang tepat untuk kulitmu. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya pilihlah deodoran yang terbuat dari bahan alami. Hindari juga deodoran yang terbuat dari bahan alumunium dan alkohol.

Pemilihan deodoran yang tidak tepat, berisiko tinggi membuat kulit kamu menjadi iritasi. Iritasi pada kulit ketiak, tentu dapat membuat area tersebut menjadi lebih gelap. Jika hal ini terjadi pada kulitmu, sebaiknya lakukan perawatan di klinik kecantikan terbaik agar ketiakmu kembali cerah.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Treatment di Klinik Kecantikan

Salah satu upaya untuk mencerahkan kulit ketiak dengan efektif adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan perawatan di klinik kecantikan, kamu akan ditangani oleh dokter yang telah berpengalaman dan tentunya berkompeten. Beautylogica Clinic merupakan salah satu klinik kecantikan murah dan berkualitas yang dapat kamu jadikan tempat terbaik untuk mengatasi permasalahan ini. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasan mengenai jenis perawatan yang tepat untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam!

Photorejuvenation with IPL

Jenis perawatan ini dilakukan dengan menggunakan alat Intensed Pulsed Light (IPL). Pada dasarnya, alat ini berguna untuk menghantarkan energi dan gelombang cahaya dengan spektrum yang luas. Selain untuk mencerahkan, perawatan ini juga dapat menghilangkan flek hitam, dan menghaluskan tekstur kulit.

Selain untuk cara memutihkan ketiak, Photorejuvenation with IPL juga dapat digunakan untuk area wajah. Dengan melakukan perawatan ini, kamu bisa mengatasi berbagai masalah yang ada pada kulit. Contohnya seperti menyamarkan guratan pembuluh darah, kemerahan, bahkan jerawat. Oleh sebab itu, jenis perawatan ini memiliki beberapa macam kategori yang sesuai dengan permasalahannya. Beberapa kategori tersebut adalah Vascular Disorder & Dark Spot Removal, Rejuvenation & Brightening, serta Acne & Acne Scar.

Di Beautylogica Clinic, jenis perawatan ini dilakukan hanya dengan waktu sekitar 30 menit. Dengan waktu sesingkat ini, kamu bisa mendapatkan kulit ketiak yang lebih cerah. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan untuk kamu melakukan beberapa kali sesi pengulangan treatment. Photorejuvenation with IPL sangat aman untuk dilakukan. Bahkan ketika prosedur selesai dilakukan, kamu bisa langsung melanjutakan aktivitas seperti biasa.

Rekomendasi Klinik Kecantikan untuk Perawatan Memutihkan Ketiak

Salah satu klinik kecantikan paling favorit untuk memutihkan ketiak adalah Beautylogica Clinic. Selain karena kualitasnya yang terjamin, klinik kecantikan kami juga memberikan harga perawatan dengan harga yang murah. Perawatan di Beautylogica Clinic juga akan ditangani oleh dokter spesialis yang berpengalaman. Dengan penanganan yang tepat, tentu Cara Memutihkan Ketiak kamu bisa lebih aman dan tentunya memuaskan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *