cara membuat wajah cerah untuk pria

Cara Membuat Wajah Cerah untuk Pria – Perawatan untuk wajah tidak hanya dibutuhkan untuk wanita. Namun, pria pun juga membutuhkan hal ini untuk menunjang penampilannya. Oleh sebab itu, kini telah banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan untuk pria.

Bagi pria, permasalahan wajah yang paling sering dikeluhkan adalah kulit wajah kusam. Hal ini sebenarnya sangat wajar, mengingat iklim di Indonesia memiliki mayoritas cuaca yang panas. Selain itu, pria juga lebih aktif beraktivitas di luar ruangan. Hal inilah yang membuat kulit wajah pria rentan mengalami kekusaman.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips seputar cara mencerahkan wajah, khusus bagi kalian para pria. Namun sebelum membahas terkait hal tersebut, penting juga bagi kamu mengetahui penyebab, dan cara pencegahan kulit wajah kusam. Untuk informasi lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut ini!

Penyebab Kulit Wajah Pria Menjadi Kusam

Sebelum membahas tentang cara membuat wajah cerah untuk pria, kamu juga wajib mengetahui tentang mengapa kulit wajah dapat menjadi kusam. Pada dasarnya, ada sangat banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah kusam.

Berikut adalah beberapa penyebabnya:

Baca juga:

Penyebab kulit wajah pria kusam

Paparan Sinar Matahari Secara Berlebih

Paparan sinar matahari, mengandung sinar UV yang dapat merusak permukaan kulit. Selain itu, sinar UV juga dapat menembus permukaan kulit, sehingga tubuh memproduksi lebih banyak melanin. Sebagai informasi, melanin adalah sebuah zat yang memberi warna alami pada kulit.

Semakin banyak melanin dalam tubuh seseorang, maka kulit orang tersebut akan menjadi lebih gelap. Nah, bagi kamu yang sering terpapar sinar matahari, sebaiknya mulai kurangi intensitas hal tersebut. Kecuali jika kamu memang ingin membuat kulitmu menjadi lebih gelap.

Tidak Melakukan Eksfoliasi Kulit

Kulit yang ada di tubuh manusia, memiliki masa regenerasinya sendiri. Saat regenerasi, sel kulit mati akan mengelupas, dan digantikan dengan lapisan kulit yang lebih baru. Namun, biasanya pengelupasan kulit akan berjalan dengan tidak optimal. Apa lagi jika tidak dibantu dengan upaya-upaya tertentu. Pasti penumpukan sel kulit mati akan terjadi, dan membuat tampilan wajah menjadi lebih kusam.

Nah, oleh sebab itu, sangat penting bagi pria untuk melakukan eksfoliasi kulit. Sebab dengan begitu, kulit wajah akan terhindar dari kekusaman, serta permasalahan-permasalahan kulit lain. Rutin melakukan eksfoliasi, merupakan salah satu cara membuat wajah cerah untuk pria yang cukup efektif.

Tubuh Kekurangan Cairan

Kita semua tahu bahwa air adalah zat terbanyak yang ada di dalam tubuh manusia. Ketika tubuh kekurangan cairan, maka akan banyak sekali dampak buruk yang bisa diterima. Nah, salah satunya adalah kulit menjadi kusam.

Ketika tubuh kekurangan cairan, maka kulit akan sangat rentan mengalami permasalahan. Contohnya seperti kulit kusam, keriput, dan permasalahan-permasalahan lainnya. Oleh sebab  itu, ketika kamu ingin memiliki kulit yang sehat, pastikan untuk selalu mencukupi asupan cairan, yaa!

Begadang dan Merokok

Malam adalah waktu untuk kulit beristirahat. Pada waktu ini, kulit akan meregenerasikan dirinya sendiri, dan memulihkan kondisi-kondisi tertentu yang terjadi. Nah, ketika kamu memiliki kebiasaan begadang, maka kulitmu tidak dapat pulih dengan baik. Hal inilah yang membuat kulit menjadi kusam, dan kamu memerlukan cara membuat wajah cerah untuk pria.

Selain begadang, kebiasaan merokok juga dapat menjadi faktor penyebab dari kulit wajah menjadi kusam. Hal ini dapat terjadi karena zat-zat kimia yang berbahaya pada rokok, mengenai kulit dari asap yang dikeluarkan. Kebiasaan merokok juga dapat membuat aliran darah menjadi kurang lancar, sehingga asupan nutrisi pd wajah menjadi  berkurang.

Cara Membuat Wajah Cerah untuk Pria

Untuk membuat wajah cerah, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Mulai dari memanfaatkan bahan-bahan alami, penggunaan produk skincare, dan obat-obatan tertentu. Namun terkadang, cara-cara tersebut tidak berjalan dengan efektif, sehingga membuat kulit tetap terlihat kusam.

Oleh karena itu, di sini kami akan coba merekomendasikan cara lain yang dinilai cukup efektif. Cara tersebut adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Mengapa cara ini dinilai lebih efektif dari pada cara-cara di atas?

Pada dasarnya, perawatan di klinik kecantikan ditangani langsung oleh dokter dan terapis kecantikan yang berpengalaman. Dengan begitu, permasalahan pada kulit wajah akan mendapat diagnosis yang lebih tepat, serta perawatan yang tepat pula. Saat hal tersebut terjadi, tentu permasalahan pada kulit wajah dapat teratasi dengan lebih efektif.

Di klinik kecantikan, cara membuat wajah cerah untuk pria juga tersedia dalam berbagai pilihan. Penasaran apa saja jenis perawatan yang disarankan? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga:

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah perawatan wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan serum khusus, serta capsugen atau batu apung.

Perawatan ini dilakukan dengan beberapa tahapan prosedur, yaitu:

  • Wajah akan dibersihkan secara menyeluruh.
  • Serum akan dioleskan secara merata pada kulit wajah.
  • Alat capsugen akan diaplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar.
  • Pasien akan dioleskan masker wajah, dan didiamkan beberapa menit.
  • Setelah selesai, wajah akan dibersihkan kembali secara merata.

Estimasi waktu dari perawatan ini adalah 30-45 menit. Setelah prosedur selesai dilakukan, pasien pun dapat langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa. Wajah pun akan langsung terlihat lebih cerah, halus, dan terlihat bersih. Perawatan yang satu ini merupakan cara membuat wajah cerah untuk pria yang terbilang cukup efektif.

Laser Glowing Treatment

Laser Glowing Treatment adalah sebuah perawatan kulit yang dilakukan dengan tekologi sinar laser. Sinar laser yang digunakan, memiliki panjang gelombang 1064 nm dan 532 nm. Perawatan ini memiliki cukup banyak manfaat. Selain untuk mencerahkan kulit, perawatan ini juga dapat berguna untuk meremajakan kulit, mematikan bakteri pada jerawat meradang, dan memudarkan flek-flek hitam.

Tindakan prosedur dari perawatan ini diawali dengan pembersihan kulit wajah, Ketika sudah, kulit wajah akan dioleskan krim khusus secara merata. Setelah itu, dokter akan menggunakan sinar laser sesuai dengan permasalahan kulit wajah. Sinar laser yang ditembakkan, nantinya akan diserap oleh sel-sel tubuh, dan diubah menjadi energi panas.

Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah perawatan kulit yang dilakukan dengan menggunakan chemical peeling. Perawatan ini memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit, contohnya seperti mengangkat sel kulit mati, meremajakan kulit, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit.

Perawatan ini dilakukan dengan pembersihan wajah terlebih dahulu. Setelah bersih, cairan chemical akan dioleskan di area wajah dan dibiarkan selama 2-3 menit sampai bereaksi. Setelah itu, dokter akan memberikan cairan netralisir dan kemudian dibilas dengan air bersih.

Korean Soft Peel

Cara membuat wajah cerah untuk pria yang berikutnya adalah dengan perawatan Korean Soft Peel. Berbeda dengan Derma Peeling, perawatan ini menggunakan peeling yang berbahan dasar organik. Dengan penggunaan bahan organik, membuat perawatan ini lebih aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

Korean Soft Peel merupakan cara yang cukup efektif untuk mencerahkan wajah. Perawatan ini pun juga dapat diterapkan oleh siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Perawatan ini juga dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Pembersihan wajah secara menyeluruh
  • Peeling akan dioleskan pada seluruh area permukaan wajah
  • Diamkan selama beberapa detik
  • Proses di atas akan diulangi dalam beberapa kali. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan proses penyerapan peeling.
  • Proses terakhir adalah pembersihan wajah.

Nah, jika kamu punya masalah terhadap kulit kusam, sebaiknya segera konsultasikan permasalahanmu ke dokter ataupun klinik kecantikan. Sebab dengan begitu, permasalahan akan teratasi dengan lebih cepat, dan tentunya efektif. Untuk konsultasi dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.