Cara membuat perut sixpack dalam seminggu

Cara Membuat Perut Sixpack dalam Seminggu yang Harus Kamu Ketahui!

Cara Membuat Perut Sixpack dalam Seminggu – Memiliki bentuk tubuh yang atletis merupakan idaman bagi setiap orang. Sebab bukan hanya baik untuk kesehatan, tubuh atletis juga baik untuk menunjang penampilan. OIeh sebab itu, banyak orang yang rela menghabiskan waktunya untuk melakukan olahraga.

Tubuh atletis bisa telihat dari otot-otot yang terbentuk dengan baik. Beberapa otot yang biasa menjadi fokus tubuh atletis juga sangat beragam. Misalnya seperti dada, lengan, perut, bokong, dll. Dengan memaksimalkan kinerja otot, bentuk tubuh akan menjadi lebih ideal dan enak untuk dipandang.

Salah satu bagian tubuh yang sering dilatih ototnya adalah perut. Bagian ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Sebab otot perut dapat terbentuk dengan pola yang unik. Biasanya, otot perut akan membentuk pola menjadi enam bagian. Itulah mengapa perut yang atletis disebut dengan istilah sixpack.

Baca juga:

Cara Membuat Perut Sixpack yang Salah!

Cara yang salah dalam membuat perut sixpack

Untuk membuat perut menjadi sixpack, memang diperlukan ketekunan dan kesabaran. Jadi, kamu tidak bisa menerapkan cara membuat perut sixpack dalam seminggu dengan sembarangan. Kebanyakan orang yang tidak sabar, pasti akan menerapkan metode atau cara-cara yang salah.

Hal ini tentu dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh. Bukannya perut sixpack yang kamu dapatkan, namun malah rasa sakit yang akan kamu rasakan. Nah, bagi kamu yang ingin membentuk perut menjadi sixpack, sebaiknya hindari beberapa hal berikut ini:

Fokus pada Gerakan Crunch dan Sit-up

Gerakan crunch dan sit-up memang efektif untuk proses pembentukan otot perut. Namun ketika kamu hanya fokus pada dua gerakan itu saja, tentu hal ini tidak akan efektif. Faktanya, gerakan crunch dan sit-up hanya dapat membakar sedikit kalori. Kedua gerakan ini tidak akan bekerja dengan efektif apabila kamu masih menyimpan banyak lemak di perutmu.

Latihan Kardio yang Terlalu Banyak

Latihan kardio yang terlalu banyak, juga menjadi salah satu cara membentuk perut sixpack yang salah. Sebab jika dilakukan dalam waktu yang lama, latihan ini dapat membakar kalori dalam jumlah yang sangat besar. Hal ini tentu akan membuat pelepasan lemak menjadi tidak terkontrol, dan membuat perut menjadi kurus. Oleh sebab itu, hentikan pikiran tentang cara membuat perut sixpack dalam seminggu dengan menggunakan latihan kardio.

Kurang Memperhatikan Otot Perut Bagian Atas dan Bawah

Perut sixpack dapat terbentuk karena sebuah otot yang bernama Rectus Abdonimis. Agar perut sixpack dapat terbentuk dengan sempurna, kamu tidak boleh hanya fokus pada bagian otot tengah saja. Namun, kamu harus memperhatikan juga otot perut bagian atas dan juga bawah. Selain itu, pilihlah latihan yang tepat dan hindari proses latihan yang terburu-buru.

Baca juga:

Tips dan Cara Membuat Perut Sixpack yang Efektif

Tips membuat perut sixpack

Untuk mendapatkan perut sixpack, kamu tidak bisa melakukan latihan secara sembarangan. Sebab, tubuh membutuhkan adaptasi terlebih dahulu sebelum latihan dilakukan secara keras. Selain itu, ada beragam faktor lain yang juga tak kalah penting dalam menunjang proses latihan.

Nah, bagi kamu yang sedang berupaya membuat perut sixpack, berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan:

Cukupi Asupan Cairan Bagi Tubuh

Agar cara membuat perut sixpack dalam seminggu bisa efektif, kamu harus menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Caranya adalah dengan selalu mencukupi asupan cairan bagi tubuh. Saat tubuh terhidrasi, maka proses metabolisme tubuh dan pembakaran lemak akan menjadi lebih baik. Hal inilah yang nantinya akan memperlancar proses pembentukan otot perut secara optimal.

Lebih Selektif dalam Memilih Makanan

Saat kamu sedang menjalani proses pembentukan otot, tentu kamu tidak bisa makan dengan sembarangan. Kamu harus lebih selektif dalam memilih makanan, agar tidak terjadi penumpukan lemak pada perut. Sebisa mungkin hindari makanan olahan seperti kerupuk, kue, dan makanan ringan lainnya. Sebab, makanan-makanan tersebut mengandung banyak karbohidrat, kalori, dan natrium.

Perbanyak Asupan Protein untuk Tubuh

Memperbanyak asupan protein, dapat menimbulkan rasa kenyang dan mengontrol napsu makan. Hal ini tentu menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan, terutama ketika sedang melakukan proses pembakaran lemak. Contoh asupan protein yang dianjurkan adalah tahu, tempe, susu, kacang tanah, dan daging sapi. Selain untuk membantu proses pembentukan otot, makanan tinggi protein juga  sangat baik untuk memperkuat daya tahan tubuh, lho!

Baca juga:

Cara Membuat Perut Sixpack dalam Seminggu

Seiring perkembangan ilmu medis dan teknologi, kini telah ditemukan alat untuk mempercepat proses pembentukan otot. Metode ini sudah terbukti sangat ampuh dan aman untuk dilakukan. Jadi bagi orang yang ingin mendapatkan perut sixpack, tidak perlu lagi latihan secara rutin ataupun membuang-buang waktu. Penasaran dengan apa nama perawatannya? Mari simak pembahasan lebih lanjut di bagian bawah ini:

Emsculpt Therapy

Emsculpt therapy adalah perawatan dengan teknologi HIFEM yang dilengkapi dengan Radiofrequency. Dengan teknolgi tersebut, alat ini mampu menghasilkan 25% pembakaran lemak, dan 30% ekstra pembentukan otot.

Perawatan ini sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan pada bagian perut. Bagian lain yang dapat diterapi dengan menggunakan Emsculpt adalah bokong. Jadi buat kamu yang ingin membentuk otot perut atau bokong secara instan, maka terapi ini adalah solusi yang paling tepat.

Cara membuat perut sixpack dalam seminggu sangat mungkin dilakukan dengan emsculpt. Pasalnya, hanya dengan waktu sekitar 30 menit, perawatan ini mampu menghasilkan efek setara dengan 20.000x sit-up ataupun squad.

Bagi kamu yang ingin melakukan terapi ini, kamu bisa pergi ke klinik kecantikan. Namun, tak banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini. Sebab, alat dari Emsculpt tergolong sangat mahal. Nah, salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini adalah Beautylogica Clinic. Untuk konsultasi dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *