Cara Membuat Payudara Kembali Padat dengan Operasi Plastik

Cara Membuat Payudara Kembali Padat dengan Operasi Plastik

Cara Membuat Payudara Kembali PadatMemiliki payudara yang ideal adalah impian bagi setiap wanita. Payudara yang ideal sendiri adalah kondisi dimana bentuk dan ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh pemiliknya.

Dalam sebuah survey yang dilakukan, lebih dari 60% orang lebih menyukai payudara yang berukuran rata-rata. Artinya, bentuk dan payudara yang ideal lebih disukai oleh orang banyak. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan penampilan dari payudara.

Salah satu masalah yang paling sering dialami oleh para wanita adalah payudara kendur. Ketika payudara kendur, pasti bentuk dan ukurannya menjadi kurang proporsional. Selain itu, payudara yang kendur juga akan nampak turun.

Kondisi semacam ini tentu sangat meresahkan bagi para wanita. Pasalnya, hal ini tentu akan sangat mempengaruhi penampilan si wanita itu sendiri. Oleh sebab itu, banyak para wanita yang mencari tahu tentang cara membuat payudara kembali padat. Mau tahu bagaimana caranya? Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

Baca juga: Cara Mengencangkan Payudara dengan Cepat dan Aman Menurut Dokter

Penyebab Payudara Turun atau Kendur

Cara Membuat Payudara Kembali Padat dengan Operasi Plastik di Klinik KecantikanKendurnya payudara sangat mungkin terjadi pada setiap wanita, entah itu tua maupun muda. Hal ini dapat terjadi karena berbagai hal. Berikut adalah beberapa faktornya:

  1. Faktor Usia

Penyebab payudara kendur yang satu ini adalah sebuah faktor yang sulit untuk dihindari. Pasalnya, faktor usia adalah sebuah hal alamiah yang memang dapat membuat berbagai perubahan bagi tubuh manusia, termasuk pada payudara.

Ketika seorang wanita telah memasuki usia tua, pasti organ dalam tubuhnya tidak akan berjalan fit seperti masa muda. Hal ini juga berpengaruh pada jaringan ikat yang ada di payudara. Semakin bertambahnya usia, jaringan ikat ini akan melemah, dan membuat payudara menjadi kendur.

  1. Kebiasaan Merokok

Di dalam rokok, terkandung ratusan bahkan ribuan zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Apabila kebiasaan ini dibiarkan dalam waktu lama, tentu akan merusak organ dalam tubuh manusia. Salah satu yang terkena dampaknya adalah kulit dan payudara. Jika hal ini terjadi, sebaiknya segera lakukan cara membuat payudara kembali padat.

Hal ini sebenarnya saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Ketika seorang wanita aktif merokok, maka elastisitas kulit akan berkurang. Hal ini tentu akan membuat kulit pada sekitar area payudara menjadi rawan kendur. Kondisi semacam inilah yang membuat payudara tidak dapat tertopang dengan baik, dan akhirnyya menjadi turun.

  1. Penggunaan Bra

Penggunaan bra haruslah sangat diperhatikan. Pasalnya, penggunaan bra yang tidak tepat juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab payudara kendur. Hal ini dapat terjadi akibat payudara yangtidak mendapat topangan dengan sempurna.

Contohnya, ketika seorang wanita menggunakan bra yang terlalu besar, tentu payudar menjadi tidak tertopang dengan baik. Apabila dibiasakan, hal ini tentu akan membuat jaringan ikat menjadi terbiasa dengan posisi tersebut. Akhirnya, payudara pun menjadi turun dan kendur. Apabila hal ini terjadi, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan cara membuat payudara kembali padat yang aman.

  1. Penurunan Berat Badan

Berat badan juga menjadi salah satu faktor yang menentukan ideal atau tidaknya payudara seorang wanita. Oleh sebab itu, menjaga berat badan agar tetap stabil sangatlah penting untuk dilakukan. Namun harus diperhatikan, lakukanlah cara-cara yang sehat dan aman dalam melakukan upaya ini.

Pasalnya, ketika kamu melakukan diet secara ekstrem, bukan tidak mungkin kamu akan kehilangan berat badan secara drastis. Hal semacam ini memang sangat baik, walaupun dalam kenyataannya, kondisi semacam ini dapat memiliki beragam efek samping.

Salah satu contoh efek sampingnya adalah kendurnya payudara. Hal ini dapat terjadi karena ketika berat badan turun secara drastis, kulit akan sulit untuk beradaptasi.  Kondisi inilah yang membuat payudara menjadi kendur, dan tidak lagi berada pada fase idealnya.

Baca juga: Penyebab Payudara Turun, Coba Atasi dengan Breast Lifting

Cara Membuat Payudara Kembali Padat dengan Operasi Plastik

Upaya untuk membuat payudara kembali padat hanya bisa dilakukan dengan tindakan bedah kosmetik. Pasalnya, ketika payudara sudah kendur, harus ada rekonstruksi agar payudara bisa kembali kebentuk idealnya.

Hal ini dapat diwujudkan melalui tindakan bedah, dan hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Jenis bedah plastik yang cocok dilakukan untuk membuat payudara padat kembali adalah Breast Augmentation.

Apa itu Breast Augmentation?

Breast Augmentation adalah sebuah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk memperbesar volume payudara. Bedah plastik payudara ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan implan, dan teknik transfer lemak.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, prosedur ini hanya boleh ditangani langsung oleh spesialis bedah plastik. Pasalnya, kerumitan dan tingkat risiko yang dihadapi sangatlah tinggi. Jadi untuk keamanan, prosedur harus dilakukan oleh tangan-tangan yang profesional.

Prosedur Breast Augmentation – Operasi Cara Membuat Payudara Kembali Padat

Berikut adalah gambaran tentang bagaimana prosedur Breast Augmentation dilakukan:

  1. Konsultasi dengan Dokter

Konsultasi adalah proses pertama yang harus dilakukan oleh para calon pasien. Dengan konsultasi, dokter akan dapat lebih mengetahui ekspektasi, serta kondisi medis dari si calon pasien. Konsultasilah dengan dokter bedah plastik terbaik yang ada di klinik kecantikan tujuan kamu.

  1. Pemberian Anestesi

Selanjutnya adalah pemberian anestesi pada pasien. Proses ini bertujuan untuk meredam rasa nyeri pada saat tindakan bedah dilakukan.

  1. Pembuatan Insisi

Ketika efek anestesi sudah mulai bekerja, maka proses selanjutnya adalah pembuatan insisi. Biasanya, proses ini dilakukan pada area lipatan payudara bagian bawah. Pembuatan insisi dilakukan sebagai jalur memasukkan implan nantinya.

  1. Memasukkan Implan

Prosedur dari cara membuat payudara kembali padat selanjutnya adalah dengan memasukkan implan. Pada umumnya, implan yang digunakan tersedia dalam dua jenis, yaitu Saline dan Silikon.

  1. Penutupan Bekas Luka Insisi

Proses terakhir adalah menutup area luka insisi. Pada proses ini, tindakan yang dilakukan adalah dengan metode penjahitan. Proses ini sangat penting, pasalnya, bekas jahitan yang tidak rapi, berkemungkinan untuk membuat bekas luka terlihat. Hal ini tentu akan membuat payudara menjadi kurang estetik nantinya.

Jika kamu ingin berkonsultasi lebih mendalam terkait cara membuat payudara kembali padat, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *