Cara Membuat Lipatan Mata

Cara Membuat Lipatan Mata – Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang sempurna. Di wajah sendiri, ada bagian-bagian yang harus diperhatikan, agar terciptanya bentuk wajah yang harmonis.

Selain hidung dan bibir, mata menjadi salah satu bagian yang punya peranan penting. Sebab, mata menjadi pusat perhatian, saat seseorang saling berkomunikasi.

Oleh karena itu, lipatan mata sangat berpengaruh terhadap penampilan. Loh, kenapa lipatan mata Sebab, lipatan mata dapat mempertegas bentuk mata, sehingga tampak lebih menarik.

Cara Membuat Lipatan Mata

Meskipun terlihat sepele, lipatan mata memegang peranan penting terhadap wajah. Oleh karena itu, beberapa orang rela melakukan berbagai cara, untuk membuat lipatan matanya menjadi lebih tegas.

Hal ini biasanya dilakukan oleh orang yang berwajah oriental, misalnya seperti ras Tionghoa, orang Korea, dan beberapa orang Asia lainnya.

Lalu adakah cara untuk membuat lipatan mata? Jawabannya adalah ada, yaitu dengan melakukan tindakan bedah plastik, yang bernama Upper Blepharoplasty. Untuk info lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut!

Baca juga:

Upper Blepharoplasty – Operasi Plastik untuk Membuat Lipatan Mata

Cara Membuat Lipatan Mata dengan Operasi

Upper Blepharoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berguna untuk membuat lipatan mata. Cara membuat lipatan mata ini, hanya dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik.

Selain untuk membuat lipatan mata, operasi ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki kelopak mata yang kendur. Dengan begitu, tampilan mata dan wajah dapat menjadi lebih ekspresif.

Hal ini sebenarnya adalah kondisi yang wajar. Mengingat setiap bertambahnya usia, seseorang pasti akan mengalami penuaan. Hal ini pun nantinya berdampak pada kulit di sekitar area mata.

Prosedur Upper Blepharoplasty

Prosedur ini dapat dilakukan dengan anestesi lokal atau umum. Secara teknis, prosedur ini melibatkan identifikasi lipatan kelopak mata atas. Pada setiap kelopak mata, nantinya akan dilakukan eksisi kulit yang berguna menghilangkan kulit berlebih pada area tersebut.

Dalam beberapa kasus, sejumlah kecil orbicularis oculi (otot yang menutup kelopak mata) diangkat. Lemak biasanya diawetkan di tengah kelopak mata, tetapi beberapa pengangkatan dapat membantu kontur estetika dalam operasi kelopak mata kosmetik.

Ketika prosedur selesai, kelopak mata ditutup dengan jahitan. Sayatan nantinya akan dibuat di lipatan kelopak mata. Hal ini berguna untuk membuatnya tidak terlihat setelah penyembuhan. Prosedur inilah satu-satunya cara membuat lipatan mata yang permanen, dan aman jika dilihat dari kacamata medis.

Pemulihan Pasca Upper Blepharoplasty

Biasanya, pasien mungkin mengalami memar ringan atau bengkak di sekitar mata selama 10 hingga 14 hari. Beberapa ahli bedah mungkin merekomendasikan menghindari riasan selama 2 hingga 3 minggu.

Kacamata dapat segera dipakai, tetapi pasien mungkin diinstruksikan untuk menghindari lensa kontak selama beberapa minggu, tergantung pada preferensi ahli bedah.

Komplikasi Blepharoplasty relatif jarang terjadi. Masalah utama yang perlu dipertimbangkan adalah pengangkatan terlalu banyak kulit kelopak mata atas, yang mengakibatkan kesulitan menutup mata.

Hal ini nantinya dapat menyebabkan masalah mata kering kronis dan menimbulkan risiko cedera pada kornea. Untuk alasan ini, eksisi kulit konservatif dianjurkan. Komplikasi lain termasuk ptosis kelopak mata (karena cedera otot levator), asimetri kelopak mata, atau kebutaan, yang sangat jarang terjadi.

Konsultasi Cara Membuat Lipatan Mata dengan Dokter

Upaya pembuatan lipatan mata dengan operasi, hanya dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Oleh karena itu, sebelum kamu ingin melakukan operasi ini, ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu.

Terutama tentang klinik kecantikan atau rumah sakit yang ingin kamu tuju, serta rekam jejak dari ahli bedah yang akan menanganimu. Dengan begitu, tindakan bedah yang akan kamu lakukan, akan menjadi lebih aman dan efektif.

Bagi kamu yang ingin berkonsultasi seputar tindakan ini, segeralah datang ke Beautylogica Clinic. Di sini, kamu akan ditangani langsung oleh dokter ahli dan profesional, serta telah teruji pengalamannya.

Pada saat konsultasi, nantinya kamu akan berdiskusi seputar ekspektasi, serta riwayat kesehatan dengan dokte yang bersangkutan. Selain itu, ahli bedah juga akan melakukan pengecekan fisik, terutama pada area tindakan, serta elastisitas kulit yang kamu miliki.

Baca juga:

Alamat Klinik Bedah Plastik Terbaik dan Terlengkap

Untuk melakukan cara membuat lipatan mata dengan operasi plastik, kamu tidak bisa memilih klinik kecantikan dengan sembarangan. Pasalnya, tindakan operasi plastik memiliki risiko, yang jika tidak ditangani dengan benar, dapat membahayakan pasien yang melakukannya.

Nah, salah satu rekomendasi terbaik klinik bedah plastik di Indonesia adalah Beautylogica. Di sini, kamu akan mendapat penanganan secara profesional, serta pelayanan yang baik dan berkualitas.

Sebagai salah satu klinik bedah plastik terbaik dan terlengkap di Indonesia, Beautylogica juga telah berpengalaman menangani ribuan pasien tiap tahunnya. Oleh karena itu, kredibiltas dan kualitas dari Beautylogica, sudah tidak bisa diragukan lagi.

Untuk mengunjungi Beautylogica dan mendapatkan cara membuat lipatan mata dengan operasi, berikut adalah alamat lengkapnya:

Beautylogica Clinic Jakarta Barat

Jl. Raya Mangga Besar No.103, RT.15/RW.1, Tangki, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11170

Beautylogica Clinic Jakarta Selatan

Jl. Pejaten Raya No.033, RT.9/RW.10, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540

Beautylogica Clinic Bandung

Jl. Terusan Jakarta No. 97 RT/RW 001/02, Kota Bandung, Jawa Barat

Beautylogica Clinic Medan

Jl. Ayahanda No.49 B, Sei Putih Bar., Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20131

Untuk informasi dan konsultasi seputar cara membuat lipatan mata, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.