Cara membesarkan payudara dengan prosedur medis

Prosedur Medis untuk Membesarkan Payudara – Simak Prosedur dan Risikonya di Sini!

Cara Membesarkan Payudara – Payudara merupakan bagian tubuh yang sangat penting bagi wanita. Selain sebagai organ untuk menyusui, payudara juga berperan besar terhadap penampilan. Bahkan bagi beberapa orang, payudara merupakan bagian tubuh yang menjadi daya tarik sensualitas paling tinggi.

Oleh sebab itu, setiap wanita pasti ingin memiliki bentuk dan ukuran payudara yang ideal. Lalu, bagaimana sih cara mendapatkannya? Perlu kamu ketahui, bentuk dan ukuran payudara dipengaruhi banyak faktor. Misalnya seperti hormon, genetik, bahkan hingga gaya hidup. Jadi untuk mendapatkan payudara yang ideal, kamu tidak bisa melakukan cara-cara yang sembarangan.

Memperbesar Ukuran Payudara

Jika kita mencari informasi di internet, maka mayoritas artikel yang muncul terkait pembesaran payudara adalah metode-metode yang alami. Cara membesarkan payudara secara alami memang dapat dilakukan dengan banyak cara. Misalnya seperti melakukan gerakan push up, pijat payudara, atau bahkan menggunakan pasta gigi.

Tapi apakah metode-metode tersebut dapat memberikan hasil yang memuaskan? Menurut ilmu medis, proses pembesaran payudara tidak bisa benar-benar permanen jika dilakukan secara alami. Contohnya seperti saat memijat payudara dengan kedua tangan. Sebenarnya, hal ini tidak benar-benar bisa memperbesar ukuran payudara. Namun, metode ini hanya berguna untuk melancarkan peredaran darah, dan membuat efek tampilan payudara yang semakin membesar.

Baca juga:

Membesarkan Payudara dengan Operasi

Informasi tentang memperbesar payudara secara alami memang lebih digemari. Sebab, cara ini dianggap lebih mudah untuk dilakukan. Dengan gerakan olahraga pun, kamu juga dapat memperkuat otot dada, sekaligus melancarkan aliran darah pada area sekitar payuadara. Dengan metode ini, banyak yang mengklaim bahwa mereka dapat mengencangkan payudara dengan efektif, serta membuat bentuk payudara lebih ideal.

Namun, apakah cara memperbesar payudara secara alami dapat memberikan efek yang signifikan? Faktanya, metode alami memang kurang efektif jika dilakukan untuk membesarkan payudara. Cara ini lebih tepat digunakan untuk menurunkan berat badan, dan membentuk tubuh agar lebih ideal. Oleh sebab itu agar hasilnya efektif dan memuaskan, diperlukan lebih dari sekedar cara-cara yang alami.

Selain menggunakan cara alami, metode pembesaran payudara juga dapat dilakukan dengan prosedur medis. Cara ini dianggap lebih efektif dan dapat memberikan hasil yang realistis. Selain dapat memperbesar payudara, prosedur medis juga dapat digunakan untuk memperbaiki jaringan payudara, mengencangkan kulit, serta membuat ukuran payudara sesuai dengan keinginan pasien. Untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut ini:

Cara Membesarkan Payudara Secara Medis

Memperbesar ukuran payudara secara medis, dapat dilakukan dengan beberapa tindakan prosedur. Contoh prosedur yang paling terkenal adalah Breast Augmentation dan Fat Transfer to Breast. Kedua prosedur tersebut, tergolong pada tindakan bedah plastik atau bedah kosmetik. Artinya, alasan utama dari prosedur ini dilakukan adalah untuk menjaga, ataupun meningkatkan penampilan.

Berikut adalah penjelasan lebih lengkap terkait dengan Breast Augmentation dan Fat Transfer:

Breast Augmentation

Breast Augmentation adalah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk memperbesar ukuran payudara. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan implan buatan. Setidaknya, ada dua jenis implan yang paling sering digunakan dalam prosedur ini, yaitu implan silikon dan implan saline.

Implan saline terbuat dari lapisan silikon yang berisi cairan garam steril. Implan іnі sangat aman untuk tubuh. Sebab apabila implan tersebut pecah, larutan yang ada di dalamnya dapat diserap oleh tubuh. Hal ini tentunya sangat baik untuk menjaga keamanan, serta kesehatan organ dalam tubuh.

Sedangkan implan silikon, terbuat dari lapisan silikon yang berisi gel silikon lengket. Jenis implan ini lebih banyak diminati karena terasa lebih alami dan risiko pecah yang lebih rendah. Tapi jika pecah, gel silikon biasanya akan menimbulkan benjolan di berbagai bagian payudara. 

Cara membesarkan payudara dengan implan, menjadi sebuah metode yang hingga kini paling diminati dan digemari oleh para wanita. Sebab selain dapat memberikan hasil yang signifikan, prosedur ini juga tak menyebabkan risiko terhadap kanker payudara. Jadi para pasien pun tetap merasa aman, nyaman, dan puas terhadap hasilnya.

Fat Transfer

Fat Transfer to Breast merupakan sebuah prosedur operasi payudara yang memanfaatkan perpindahan lemak dari tubuh pasien. Biasanya, bagian tubuh yang menjadi area donor lemak adalah paha, bokong, atau perut. Dengan menggunakan lemak, ukuran payudara dapat dibuat menjadi lebih besar dan ideal.

Dalam proses perpindahan lemak, metode ini menggunakan alat yang bernama Body Jet. Pertama-tama, dokter akan menyedot lemak pasien terlebih dahulu. Setelah itu,  lemak yang tadi sudah disedot akan dipindahkan ke bagian payudara.

Kedua prosedur di atas tidak membutuhkan waktu yang banyak. Umumnya, dokter hanya menghabiskan waktu sekitar 60-120 menit. Lalu untuk masa pemulihan, prosedur ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu.

Prosedur Membesarkan Payudara dengan Medis

Prosedur cara membesarkan payudara dengan medis, hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Pasalnya, tindakan prosedur membutuhkan keahlian serta pengalaman khusus agar memberikan hasil yang baik. Selain itu, penanganan yang dilakukan oleh dokter spesialis tentu akan lebih aman, dan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Tindakan prosedur dimulai dengan berkonsultasi kepada dokter yang terkait. Lalu saat pembedahan, pasien akan diberi bius total atau bius lokal dengan obat penenang. Kemudian, dokter bedah membuat sayatan di bawah payudara tepat di atas lipatan, di sekitar puting, atau di bawah ketiak.

Pembuatan sayatan ini berguna sebagai jalur masuknya implan ke jaringan payudara. Apabila menggunakan implan saline yang belum terisi, sebuah katup akan dipasang pada implan untuk memasukkan cairan saline. Dokter bedah juga mungkin perlu menggunakan endoskop (tabung lentur dengan kamera dan lampu) untuk dapat melihat bagian dalam payudara sehingga dapat meletakkan implan di posisi yang tepat.

Baca juga:

Setelah implan diletakkan atau ditanam pada jaringan payudara, sayatan akan ditutup dan dada pasien diperban. Prosedur cara membesarkan payudara dengan perpindahan juga hampir mirip. Perbedaannya hanya pada proses pengambilan, dan peletakan lemak. Setelah selesai, pasien mungkin perlu mengenakan bra bedah atau kain penekan selama pemulihan supaya posisi implan tidak berubah.

Augmentasi payudara membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Kebanyakan pasien dapat kembali beraktivitas seperti biasa dalam 1-2 minggu setelah pembedahan. Setelah proses operasi selesai, pasien disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat terlebih dahulu. 

Risiko Operasi Payudara

Setiap tindakan medis pasti memiliki risiko ataupun efek samping. Begitu juga dengan operasi payudara. Dalam tindakan prosedurnya, operasi ini dapat menimbulkan beberapa risiko. Berikut adalah beberapa risiko dari operasi payudara:

  • Timbul rasa nyeri berlebih
  • Muncul bekas luka pasca prosedur
  • Mengalami mati rasa pada area tindakan
  • Payudara berbentuk tidak normal
  • Terjadi penumpukan cairan di sekitar area tindakan

Cara membesarkan payudara dengan prosedur medis memang terbukti efektif. Namun agar kamu tidak mengalami risiko ataupun efek samping, sebaiknya ikuti setiap anjuran yang diberikan oleh dokter. Biasanya, hal ini bisa kamu dapat pada saat konsultasi, baik sebelum maupun sesudah prosedur.

Tempat Operasi Payudara Terbaik di Jakarta

Untuk melakukan operasi payudara, kamu tidak bisa pergi ke sembarang tempat. Pasalnya, prosedur operasi plastik masih terbilang jarang di Indonesia. Salah satu tempat terbaik untuk dijadikan rekomendasi adalah Beautylogica Clinic.

Klinik kecantikan yang telah berdiri sejak tahun 2017 ini, memiliki pengalaman yang baik di biadang operasi plastik. Dengan menghadirkan para dokter ahli dan berpengalaman, tentu setiap prosedur akan lebih aman dan memuaskan.

Kamu pun bebas memilih metode operasi payudara sesuai dengan yang kamu inginkan. Namun agar lebih aman, hal ini patut untuk didiskusikan terlebih dulu dengan dokter terkait. Bagi kamu yang ingin melakukan konsultasi, kamu bisa menghubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.