Cara Membersihkan Wajah Kusam dengan Treatment yang Baik dan Benar

Cara Membersihkan Wajah Kusam dengan Treatment yang Baik dan Benar

Cara Membersihkan Wajah Kusam – Kulit wajah adalah salah satu bagian yang paling sensitif pada tubuh manusia. Karena keberadaannya yang selalu terekspos dunia luar, wajah sangat rentan mengalami berbagai masalah. Salah satu permasalahan kulit wajah yang sering dialami adalah kusam, kering, dan berjerawat.

Setiap permasalahan pada wajah, pasti memiliki penyebab dan efek yang saling berkaitan. Oleh sebab itu, melakukan langkah pencegahan sangat penting untuk kamu terapkan. Namun apabila memang sudah terlanjur, kamu juga masih bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Misalnya dengan memanfaatkan bahan alami, dan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips dan informasi tentang salah satu permasalahan wajah, yaitu kulit kusam. Mulai dari penyebab kulit kusam, cara mencegahnya, dan bagaimana cara membersihkan wajah kusam dengan treatment yang baik dan benar. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak ulasannya berikut ini:

Apa sih yang Menyebabkan Kulit Wajah Kusam?

Kulit wajah yang kusam  adalah permasalahan kulit yang dapat dialami oleh siapa saja. Baik tua, muda, laki-laki, maupun perempuan. Oleh sebab itu, melakukan perawatan wajah sebenarnya sangat diperlukan,  apalagi bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan. Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam:

  1. Paparan Sinar Matahari

Orang yang lebih sering beraktivitas luar ruangan, pasti akrab dengan pancaran sinar matahari yang menerpa kulitnya. Apabila tidak diimbangi dengan perawatan, tentu kulit wajah akan sangat rentan mengalami kekusaman.

Sinar matahari mengandung Ultraviolet yang dapat meningkatkan produksi melanin pada kulit. Jika tubuh memproduksi melanin lebih banyak, akan membuat kulit menjadi gelap. Untuk itu, penting bagi kamu mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah kusam dan cara pencegahannya.

  1. Penumpukan Sel Kulit Mati

Secara alami, kulit manusia rutin memproduksi sel kulit mati setiap beberapa hari sekali. Apabila tidak dibersihkan, sel kulit mati ini akan menumpuk dan membuat kulit wajah menjadi kusam. Salah satu cara mengatasi kondisi semacam ini adalah melakukan perawatan eksfoliasi. Kamu bisa mendapatkan perawatan semacam ini dengan melakukan facial murah di klinik kecantikan Beautylogica.

  1. Konsumsi Makan yang Buruk

Salah satu penyebab kulit wajah kusam bisa terjadi karena pola makan yang buruk, lho! Bagi kamu yang sering mengonsumsi makanan tidak sehat, seperti lemak jahat, kafein, alkohol,  dll,  hal ini akan membuat kulit menjadi kering.

Oleh sebab itu, sebaiknya rubah pola makan kamu dengan makanan yang lebih sehat. Kamu bisa mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin agar kulitmu menjadi lebih cerah. Penting juga bagi kamu untuk menerapkan cara membersihkan wajah kusam yang baik dan benar.

  1. Stres

Seorang yang mengalami stres, tubuhnya akan secara alamiah mengeluarkan hormon yang disebut kortisol. Produksi hormon kortisol yang berlebih, dapat mempengaruhi kondisi kesehatan kulit, lho! Sebab, hormon ini akan mempengaruhi aliran darah pada kulit dan kemampuan kulit untuk memperbaiki dirinya.

Akibat dari kondisi semacam ini, dapat membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kamu untuk tetap rileks dan menjaga pikiran agar tetap tenang. Dengan hormon yang stabil, kondisi kesehatan kulit dan tubuhmu pasti akan menjadi sehat.

  1. Kebiasaan Merokok

Bagi kamu yang aktif merokok, sebaiknya segera hentikan kebiasaan buruk tersebut. Sebab, selain dapat merusak kesehatan organ dalam tubuh, merokok juga dapat merusak kesehatan kulitmu. Asap yang dikeluarkan oleh rokok dapat mempercepat proses penuaan pada kulit. Apabila kamu aktif merokok, kulit akan sangat rentan mengalami kusam, kering, keriput, dll. Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui cara membersihkan wajah kusam apabila kamu termasuk perokok yang aktif.

Bagaimana Cara Mencegah agar Kulit Wajah Tidak Kusam?

Cara Membersihkan Wajah Kusam dengan Treatment yang BaikSetiap orang, pasti memiliki aktivitas dan daya tahan tubuh yang berbeda-beda. Untuk itu, pasti penyebab dari kulit kusam yang dialami pun pasti berbeda. Mengacu pada beberapa faktor penyebabnya, Beautylogica Clinic akan berbagi tips mengenai cara mencegah kulit kusam yang tepat. Simak ulasannya berikut ini:

  1. Gunakan Tabir Surya

Jika kamu termasuk orang yang sering beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya lakukan perlindungan lebih pada kulitmu. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan tabir surya. Dengan memberi tabir surya pada kulit, proteksi untuk kulitmu akan lebih baik. Selain itu, produksi melanin akan terkontrol dengan lebih baik, dan kulitmu akan terhindar dari kekusaman.

  1. Lakukan Perawatan Eksfoliasi

Dengan siklus alaminya, kulit akan mengeluarkan sel kulit mati secara rutin. Kondisi ini, sebenarnya harus diimbangi dengan melakukan perawatan eksfoliasi. Perawatan eksfoliasi sendiri adalah jenis treatment yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati.

Dengan membersihkan kulit mati secara rutin, kulit wajahmu akan tampak lebih bersih dan cerah bersinar. Kalau perlu, lakukan konsultasi gratis dokter agar kamu mendapatkan rekomendasi perawatan untuk cara membersihkan wajah kusam yang tepat.

  1. Perbaiki Kandungan Gizi untuk Tubuh

Memperhatikan kandungan gizi yang kamu konsumsi, sebenarnya sangat penting untuk kamu lakukan, lho! Sebab, apa yang kamu konsumsi sangat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh dan kulitmu. Biasakan dengan konsumsi buah dan sayur agar kondisi kesehatanmu tetap terjaga dan fit setiap hari.

  1. Kelola Stres dengan Baik

Dari bagian sebelumnya, kita semua tahu bahwa stres adalah salah satu penyebab permasalahan kulit kusam. Untuk itu, jaga dengan baik pikiranmu agar tidak terlalu stres. Kamu bisa melakukan liburan atau pijat sejenak agar pikiranmu menjadi lebih tenang.

  1. Berhenti Merokok

Rokok yang kamu hisap, terdiri dari ratusan zat kimia di dalamnya. Apabila kebiasaan semacam ini kamu teruskan, bukan saja kulitmu yang akan rusak, namun organ dalam tubuhmu pun juga akan rusak. Sebaiknya, segera hentikan kebiasaan semacam ini agar kondisi tubuh dan kulitmu tetap terjaga kesehatannya.

Cara Membersihkan Wajah Kusam dengan Treatment yang Baik dan Benar

Kulit wajah yang kusam memang sangat mengganggu penampilan. Pasalnya, kondisi semacam ini akan membuat wajah menjadi tampak lusuh dan tidak terawat. Apabila dibiarkan begitu saja, kondisi ini juga akan menimbulkan permasalahan-permasalahan lain pada kulit, seperti penuaan dini, jerawat, dll. Untuk itu, berikut adalah beberapa rekomendasi treatment dari Beautylogica Clinic untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam:

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah perawatan wajah gabungan dengan serum dan kapsugen. Jenis perawatan ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dengan sangat efektif. Beberapa keunggulan lain dari perawatan ini adalah dapat meratakan warna kulit, menyamarkan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat. Selain itu, perawatan ini juga dapat membantu Anda menyamarkan kerutan tipis, dan juga mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah.

Untuk proses perawatannya sendiri, Derma Skin Booster ini dimulai dengan pembersihan wajah. Setelah itu, wajah akan dioleskan serum dan kemudian dibersihkan dengan kapsugen dengan gerakan melingkar. Selanjutnya, pijatan akan dilakukan di wajah sehingga serum lebih menyerap. Cara membersihkan wajah kusam ini, sangat efektif dan sudah memiliki banyak penggemar di kalangan Beauties.

Prosedur perawatan ini dilakukan selama sekitar 45-60 menit. Jangan khawatir, perawatan ini aman dan nyaman untuk dilakukan. Bahkan, kamu dapat kembali langsung beraktivitas setelah perawatan selesai dilakukan. Untuk hasil sendiri, kulit wajah akan menjadi lebih cerah dan lebih lembab. Sel-sel kulit mati akan terangkat, cerah, halus dan ternutrisi dengan lebih baik.

  1. Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawata wajah yang bertujuan untuk mencerahkan kulit. Selain mencerahkan, perawatan ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya. Beberapa keunggulannya adalah membersihkan wajah dan menyamarkan bintik-bintik hitam di wajah. Dengan Oxy Infusion, cara membersihkan wajah kusam yang kamu alami akan lebih mudah untuk dilakukan.

Dalam prosedurnya, Oxy Infusion dilakukan dengan memberikan serum khusus dan oksigen tekanan tinggi pada wajah. Penggunaan oksigen tekanan tinggi, bertujuan untuk memaksimalkan proses penyerapan dari serum. Dengan kombinasi dua tindakan ini, wajah yang cerah dan bersinar akan diperoleh dalam waktu singkat.

Oxy Infusion memiliki beberapa jenis serum yang dapat diterapkan pada wajah kamu. Serum ini akan disesuaikan dengan masalah wajah yang dialami oleh pasien. Beberapa jenis serum yang tersedia adalah, memutihkan, jerawat, pelembab dan cerah. Perawatan ini memakan waktu sekitar 20 menit.

Setelah prosedur selesai, perawatan ini juga tidak memerlukan waktu pemulihan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dokter umumnya akan menyarankan pasien untuk perawatan ulang. Lakukan cara membersihkan wajah kusam dengan Oxy Infusion hanya di Beautylogica Clinic terdekat di kotamu!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *