Cara Membersihkan Flek Hitam di Wajah dengan Metode yang Tepat dari Ahlinya

cara membersihkan flek hitam di wajah dengan metode yang tepat

Cara Membersihkan Flek Hitam di Wajah – Salah satu permasalahan pada kulit wajah yang paling mengganggu adalah flek hitam. Dibilang paling mengganggu, sebab flek hitam akan sangat kontras dengan warna kulit asli si pemiliknya. Hal ini tentu akan membuat penampilan wajah menjadi kurang menarik. Selain itu, orang dengan wajah berflek hitam pasti merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

Masalah flek hitam  pada wajah memang sangat sering dijumpai oleh para wanita, khususnya wanita yang memiliki kulit berwarna cerah. Selain itu, kondisi iklim dan alam juga sangat mempengaruhi permasalahan wajah yang satu ini. Loh, apa hubungannya?

Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi informasi tentang permasalahan flek hitam. Mulai dari penyebabnya, cara mencegahnya, hingga bagaimana cara membersihkan flek hitam di wajah yang paling ampuh. Tanpa berlama-lama lagi, yuk Beauties simak ulasannya berikut ini!

Apa itu Flek Hitam?

Flek hitam atau yang biasa disebut dengan ephelis adalah permasalahan kulit berupa bintik kecil berwarna gelap. Bukan hanya dapat muncul pada area wajah, flek hitam juga dapat muncul pada bagian-bagian tubuh lain, seperti leher, lengan, dan dada.

Permasalahan kulit ini sebenarnya adalah kondisi yang umum dan dapat menyerang siapa saja. Apalagi jika orang tersebut berada atau tinggal di daerah yang memiliki iklim panas. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya tentang kondisi iklim dan alam, bintik hitam memiliki risiko lebih tinggi muncul ketika orang tersebut lebih sering terpapar panas matahari.

Paparan sinar matahari yang dialami dalam waktu lama, dapat membuat produksi pigmen alami kulit menjadi lebih banyak. Produksi berlebih pada pigmen alami atau yang biasa disebut melanin ini, tentu akan berdampak pada menggelapnya warna kulit seorang manusia. Hal inilah yang memicu terjadinya flek hitam pada wajah.

Kemunculan flek hitam juga sering disebut dengan freckles. Padahal, flek hitam yang dimaksud hanyalah salah satu dari jenis freckles yang ada. Oleh sebab itu, kamu jangan sampai keliru dalam mengindikasi flek hitam yang sedang kamu alami. Sebab, cara membersihkan flek hitam di wajah akan lebih efektif jika indikasi yang ditemukan lebih tepat.

Apa Sih Penyebab Munculnya Flek Hitam pada Wajah?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kemunculan flek hitam disebabkan atau dipicu oleh meningkatnya produksi melanin. Pada dasarnya, semakin banyak produksi melanin pada kulit manusia, bertambah gelap pula kulit tersebut.

Kondisi seperti ini dapat terjadi karena paparan sinar matahari mengandung Ultraviolet yang merangsang pertumbuhan melanin. Seperti yang kita tahu, bahwa sinar Ultraviolet dapat berdampak buruk bagi tubuh dan kulit manusia apabila terserap dalam jumlah banyak.

Dalam kasus flek hitam, kulit menyerap lebih banyak sinar ultraviolet dan membuat area yang lebih sering terkena sinar menjadi muncul flek hitam.  Oleh sebab itu, orang dengan kulit berwarna putih, sangat rentan mengalami permasalahan kulit semacam ini. Selain karena paparan sinar matahari, flek hitam juga dapat muncul karena faktor genetik atau keturunan. Oleh sebab itu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan cara membersihkan flek hitam di wajah yang tepat.

Apakah Flek Hitam pada Wajah itu Berbahaya?

cara membersihkan flek hitam di wajah dengan metode yang tepat dari ahlinyaPada dasarnya, flek hitam yang ada di kulit tidaklah berbahaya. Namun jika dibiarkan, flek hitam di wajah tentu akan mengganggu nilai estetika wajah. Bagi kamu yang memiliki flek hitam pada wajah juga harus tetap berhati-hati. Sebab flek hitam dengan ciri memiliki tekstur menonjol dan menimbulkan rasa nyeri, juga dapat membahayakan kesehatan kulit kamu.

Ketika kamu memiliki flek hitam dengan ciri seperti yang sudah disebutkan tadi, sebaiknya segera melakukan konsultasi dengan dokter kulit. Hal ini penting agar kamu bisa mendapatkan penjelasan dan penanganan lebih lanjut langsung dari ahlinya.

Bagaimana Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah?

Apabila penyebab dari flek hitam yang muncul pada wajahmu karena paparan sinar matahari, upaya untuk mencegahnya akan lebih mudah untuk dilakukan. Sebelum mengetahui tentang cara membersihkan flek hitam di wajah, berikut adalah beberapa tips untuk mencegah flek hitam pada kulit menurut Beautylogica Clinic:

  1. Gunakan Sunblock

Sunblock atau tabir surya adalah sebuah produk perawatan yang bertujuan untuk memberi proteksi lebih pada kulit. Apabila kamu tinggal di daerah yang memiliki iklim dan cuaca panas, menggunakan sunblock sangat penting untuk kamu lakukan. Gunakanlah sunblock dengan SPF 30 ke atas khususnya jika kamu ingin melakukan aktivitas di luar ruangan.

  1. Gunakan Krim Pemutih

Menggunakan krim pemutih sangat penting bagi kamu yang ingin mencegah kemunculan flek hitam pada kulit. Krim pemutih biasanya memiliki kandungan Hydroquinone yang dapat menekan produksi pigmen alami (melanin) pada kulit.

  1. Gunakan Krim Retinoid

Krim retinoid bertujuan untuk membuat kulit lebih cerah sekaligus mengatasi flek hitam. Apabila kamu ingin menggunakannya, sebisa mungkin telah mendapat rekomendasi atau resep dari dokter. Sebab, penggunaan krim ini harus sesuai dosis dan anjuran yang diberikan oleh dokter. Krim retinoid sangat baik bagi kulit karena di dalamnya mengandung Vitamin A.

Cara Membersihkan Flek Hitam di Wajah

Bagi kamu yang ingin membersihkan flek hitam pada wajah, maka melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan adalah solusi yang terbaik. Di Beautylogica Clinic, perawatan untuk kulit akan dilakukan oleh dokter spesialis yang memang sudah ahli dan berpengalaman. Jadi, setiap permasalahan yang ada pada kulit, dapat diindikasi dan diatasi dengan treatment yang tepat.

Berikut adalah rekomendasi perawatan yang dapat digunakan untuk membersihkan flek hitam di wajah:

  1. Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan kulit wajah yang dilakukan dengan memanfaatkan serum khusus dan oksigen bertekanan tinggi. Dengan menggunakan oksigen bertekanan tinggi, perawatan ini mampu membersihkan kotoran pada kulit wajah hingga ke dalam pori-pori. Selain itu, penggunaan tekanan oksigen juga bertujuan untuk memaksimalkan proses penyerapan serum. Jadi, cara membersihkan flek hitam di wajah dengan perawatan ini, tentu akan memberikan hasil yang memuaskan.

Dengan melakukan perawatan Oxy Infusion, bukan hanya flek hitam saja yang akan teratasi. Namun, wajahmu juga akan ternutrisi dengan lebih baik, dan tentunya menjadi lebih glowing. Perawatan ini sangat aman dan nyaman untuk dilakukan. Apabila ingin hasil yang lebih maksimal, biasanya dokter akan menyarankan pasien untuk melakukan sesi pengulangan treatment.

  1. Derma Skin Booster

Jenis perawatan wajah selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengatasi flek hitam adalah Derma Skin Booster. Jenis perawatan ini dilakukan dengan menggunakan serum khusus dan juga Capsugen. Penggunaan Capsugen sendiri bertujuan untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Dengan membersihkan sel kulit mati yang menumpuk, tentu permasalahan flek hitam dan kulit kusam akan teratasi dengan lebih efektif.

Selain dapat membersihkan flek hitam di wajah, Derma Skin Booster juga dapat berguna untuk mengatasi permasalahan-permasalahan lain, seperti:

  • Meratakan warna kulit
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Menyamarkan garis halus
  • Mengontrol minyak berlebih

Jenis perawatan wajah ini juga sangat aman untuk dilakukan. Bagi kamu yang ingin mendapatkan cara membersihkan flek hitam di wajah ini, segera kunjungi langsung Beautylogica Clinic terdekat di kota kamu!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *