Cara Membentuk Otot Perut Beserta Gambarnya

Cara Membentuk Otot Perut Beserta dengan Gambar Terlengkap

Cara Membentuk Otot Perut Beserta Gambarnya – Tubuh ideal adalah salah satu faktor penting untuk menunjang penampilan. Dengan tubuh yang ideal, seseorang dapat tampil dengan lebih menarik dan percaya diri. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak orang rela menghabiskan uang dan waktunya, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Salah satu ciri bentuk badan yang ideal adalah perut yang kencang dan berotot. Tak dipungkiri, otot perut memang punya daya tarik tersendiri. Pasalnya, dengan perut yang ideal, seseorang dapat lebih mudah untuk menentukan gaya berbusana.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips seputar cara membentuk otot perut. Mulai dengan cara gerakan olahraga, hingga dengan perawatan estetika yang menggunakan teknologi canggih. Mau tahu kelanjutannya? Mari simak pembahasan berikut ini!

Hal-hal yang Wajib Diperhatikan Dalam Upaya Membentuk Otot Perut

Pembentukan otot perut tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Agar hasil latihan yang didapat bisa efektif, kamu juga harus mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat. Untuk memudahkan kalian, nantinya kita akan memberi tahu tentang cara membentuk otot perut beserta gambarnya. Namun sebelum itu, simak beberapa tips seputar pembentukan otot perut berikut ini!

Baca juga:

cara membentuk otot perut beserta gambarnya

Mencukupi Waktu Istirahat

Agar proses metabolisme lemak berjalan dengan lancar, kamu wajib memerhatikan waktu istirahatmu. Pastikan untuk tidur selama 7-8 jam di malam hari. Selain itu, hindari juga kebiasaan begadang agar perut tidak menjadi buncit.

Lebih Selektif dalam Memilih Makanan

Untuk membentuk otot perut, kamu juga wajib lebih selektif dalam memilih bahan makanan. Sebab, hal ini sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh, serta metabolisme lemak. Usahakan untuk memilih makanan dengan kalori kecil, namun tetap memiliki nutrisi yang padat. Satu hal lagi yang penting, usahakan untuk menghindari makanan cepat saji yang mengandung minyak dan tepung.

Hitung Nutrisi Makro

Nutrisi makro adalah serat, karbohidrat, dan protein. Agar proses pembentukan otot perut bisa lebih optimal, kamu wajib memerhatikan hal ini. Pastikan protein harus lebih besar daripada karbohidrat, dan karbohidrat harus lebih tinggi daripada lemak.

Defisit Kalori

Satu hal lagi yang harus kamu perhatikan adalah mengenai defisit kalori.Usahakan defisit kalori untuk menyingkirkan lemak dalam tubuh. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengatur menu makan, serta penuhi gizi harian untuk tubuh.

Cara Membentuk Otot Perut Beserta Gambarnya

Sebagian besar orang, mungkin akan merasa kesulitan ketika melihat referensi namun tidak disertakan dengan gambar. Oleh sebab itu, di sini akan berikan penjelasan yang disertai dengan gambar. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam memahami gerakan-gerakan yang telah direkomendasikan. Berikut adalah beberapa gerakan untuk membentuk otot perut yang wajib kamu ketahui:

Gerakan Plank

Gerakan plank dilakukan dengan posisi tengkurap, dan siku berada di atas lantai. Usahakan agar posisi siku sejajar dengan posisi bahu. Lalu tarik bahu ke atas dan tahan posisi ini selama 30 detik. Jika dilakukan secara rutin, gerakan ini mampu membuat otot perut menjadi lebih kencang dan kuat. Untuk melakukannya, jangan lupa mengatur napas agar gerakan bisa lebih stabil.

cara membentuk otot perut dengan gerakan plank

Baca juga:

Gerakan Crunch

Gerakan crunch dilakukan dengan posisi terlentang sambil menekuk lutut. Lalu posisikan kepala hingga sedikit terangkat, dibarengi dengan tangan yang berada di belakang kepala. Setelah itu, luruskan kaki secara bergantian dan ulangi sebanyak 10-15 kali.

Crunch

Gerakan Sit Up

Gerakan ini mungkin sudah sangat familiar bagi kalian semua. Sebab, gerakan ini terbilang cukup efektif untuk membakar kalori, serta proses pembentukan otot perut. Untuk melakukan Sit Up, posisikan tubuhmu hingga terlentang. Posisi ini bisa dilakukan dengan kaki sejajar dengan lantai, ataupun ditekuk menyerupai sudut 90 derajat. Lalu letakkan tangan di belakang kepala, samping kepala, ataupun dada. Setelah itu, angkat badan hingga ingin menyentuh lutut. Lakukan ini sebanyak 10-15 kali, dan jangan lupa untuk mengatur napas. Berikut adalah cara membentuk otot perut beserta gambarnya untuk gerakan sit up:

Gerakan untuk membentuk otot perutGerakan Leg Raise

Gerakan leg raise dilakukan dengan posisi terlentang, dan posisikan telapak tangan di samping sisi badan. Setelah itu, angkat kedua kaki hingga membentuk sudut 90 derajat, dan tahan dalam beberapa detik. Ketika sudah, turunkan lagi kaki secara perlahan ke lantai. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-15 kali.

Leg Raise

Baca juga:

Flutter Kick

Flutter kick hampir mirip dengan gerakan leg raise. Bedanya, kamu hanya perlu mengangkat kaki secara bergantian, dan lakukan hanya setinggi sekitar 10 cm. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-15 kali secara rutin. Dengan begitu, otot perut akan menjadi lebih kencang, dan lebih mudah terbentuk.

Flutter Kick

Cara Membentuk Otot Perut dengan Perawatan Estetika

Selain dengan gerakan olahraga, otot perut juga dapat dibentuk dengan melakukan perawatan estetika. Untuk menemukannya, kamu harus pergi ke klinik kecantikan dengan perawatan terlengkap. Untuk lebih jelasnya, mari simak cara membentuk otot perut beserta gambarnya berikut ini!

Emsculpt

Emsculpt adalah sebuah perawatan non-invasif yang dilakukan dengan memanfaatkan energi elektromagnetik. Dengan pancaran elektromagnetik, perawatan ini mampu membuat konstraksi pada otot menjadi lebih optimal. Biasanya, perawatan ini dilakukan pada area perut dan juga bokong.

Perawatan Emsculpt sangat efektif bagi kamu yang ingin membentuk otot perut. Pasalnya, hanya dengan satu kali tindakan prosedur, perawatan ini mampu memberikan efek setara 20.000 kali sit up. Dengan manfaat tersebut, pembentukan otot perut tentu akan menjadi lebih cepat dan efektif.

Emsculpt juga tidak menimbulkan rasa sakit. Setelah prosedur selesai dilakukan, perawatan ini pun tidak menimbulkan efek samping. Nah, bagi kamu yang ingin melakukan Emsculpt, kami bisa coba dengan mengunjungi Beautylogica Clinic. Untuk konsultasi dan pemesanan lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *