Cara Membasmi Jerawat Membandel dengan Aman di Jakarta

Hasil Treatment Wajah V-Shape di Beautylogica Clinic

Cara Membasmi Jerawat Membandel dengan AmanCara Membasmi Jerawat MembandelJerawat adalah salah satu masalah pada wajah yang keberadaaannya sangat mengganggu. Bukan saja menandakan bahwa kulit wajah sedang tidak sehat, jerawat juga sangat berpengaruh terhadap penampilan. Ketika wajah sedang berjerawat, tentunya kita pasti merasakan tidak nyaman. Maka dari itu, di kesempatan kali ini Beautylogica Clinic akan berbagi cara membasmi jerawat membandel bagi kalian yang sedang mengalaminya. Namun sebelum itu, mari ketahui terlebih dahulu penyebab dan cara mencegah jerawat yang  mengganggu wajah.

Penyebab Jerawat pada Wajah

Jerawat adalah sebuah masalah atau gangguan pada kulit akibat dari produksi minyak berlebih. Salah satu masalah pada wajah ini dapat terjadi karena folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Selain bisa muncul pada area wajah, jerawat juga dapat muncul di area lain, khususnya yang memiliki kelenjar minyak terbanyak. Area-area yang bisa berjerawat selain di wajah adalah leher, punggung, dan dada. Berikut adalah beberapa kondisi yang bisa menyebabkan munculnya jerawat:

  1. Produksi minyak berlebih
  2. Terjadi penyumbatan pada folikel rambut oleh sel kulit mati
  3. Bakteri yang berkembang
  4. Faktor keturunan
  5. Terjadinya perubahan hormon
  6. Tingkat stress yang tinggi
  7. Salah memilih produk kosmetik

Penyebab dari jerawat sangat beragam. Maka dari itu disarankan untuk selalu membersihkan wajah secara rutin agar kulit wajah tetap bersih dan sehat. Ketika Anda sudah mengetahui gejala jerawat sebaiknya ditangani dan cari cara membasmi jerawat membandel dengan cepat. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir risiko terjadinya peradangan jerawat pada wajah. Berikut adalah beberapa gejala umum dari jerawat:

  1. Munculnya benjolan kecil di atas kulit
  2. Munculnya benjolan berwarna kemerahan
  3. Benjolan terasa gatal

Pencegahan Jerawat pada Wajah

Cara Membasmi Jerawat Membandel dengan CepatJerawat merupakan sebuah kondisi yang dapat dicegah keberadaannya. Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda dalam upaya pencegahan jerawat pada wajah.

  1. Membersihkan wajah secara rutin, minimal dua kali sehari
  2. Menjaga pikiran agar tidak stres
  3. Teliti dalam memilih produk kosmetik, pastikan produknya cocok dengan jenis kulit Anda
  4. Menjaga kebersihan tubuh dan wajah dengan mandi dua kali sehari

Cara Membasmi Jerawat Membandel

Cara membasmi jerawat membandel sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, ada beberapa cara yang dapat ditempuh. Pada umumnya, ada dua jenis cara yang dapat dilakukan. Pertama dengan melakukan perawatan memakai bahan-bahan alami, dan kedua adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Perawatan dengan Bahan Alami

Jika Anda memiliki waktu luang yang lebih banyak, opsi ini bisa dijadikan salah satu pilihan. Kelebihan dari menggunakan cara ini adalah bahan yang digunakan tentu akan lebih aman. Potensi terjadinya risiko efek samping nampaknya tidak akan terlalu besar. Namun, jika Anda memilih cara mengatasi jerawat membandel dengan bahan alami, Anda mesti sedikit bersabar. Hal itu disebabkan karena prosesnya membutuhkan waktu lama hingga membuahkan hasil. Berikut adalah beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat dengan mahan alami:

  1. Timun

Bahan alami pertama yang dapat dijadikan cara membasmi jerawat membandel adalah timun. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan dan mengaplikasikan timun tersebut pada wajah Anda. Efek dingin dari timun dapat meredakan pembekakan pada jerawat sehingga tidak akan terjadi peradangan.

  1. Putih Telur

Selain dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada jerawat, putih telur juga bisa mengatasi minyak berlebih dan mengencangkan kulit wajah. Caranya adalah siapkan satu butir telur, lalu pisahkan antara kuning dan putihnya. Setelah sudah, oleskan putih telur tersebut ke area wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Ketika sudah selesai, bersihkan wajah Anda hingga bersih.

  1. Madu

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan madu sebagai bahan mengatasi jerawat membandel. Madu adalah salah satu bahan alami yang sangat kaya akan khasiat bagi tubuh kita, tidak terkecuali untuk jerawat. Madu berguna untuk menjaga bakteri baik yang ada pada kulit wajah dan juga untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menjadikannya sebagai masker pada wajah. Diamkan dalam rentan waktu secukupnya, biasanya 10-15 menit. Lalu bersihkan wajah Anda menggunakan air bersih.

Perawatan di Klinik Kecantikan

Cara Membasmi Jerawat Membandel dengan MurahCara membasmi jerawat membandel berikutnya adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan melakukan cara ini, tentunya akan memiliki keuntungan yang lebih. Selain lebih efektif, melakukan perawatan di klinik kecantikan juga dinilai lebih cepat daripada melakukan proses yang menggunakan bahan alami. Namun, sangat perlu dilakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui cara penanganan yang tepat dan meminimalisir efek samping yang mungkin saja terjadi. Berikut adalah jenis treatment yang bisa digunakan sebagai cara membasmi jerawat membandel:

  1. Derma Peeling

Jenis perawatan untuk cara membasmi jerawat membandel yang pertama adalah derma peeling. Perawatan ini dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan menggunakan Chemical khusus. Berikut adalah beberapa keuntungan jika Anda melakukan perawatan derma peeling ini:

  • Meremajakan kulit
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Meratakan warna kulit
  • Mengatasi bruntusan
  • Menyamarkan bekas jerawat, bekas luka, dll.

Prosedur Pengerjaan

Jenis perawatan ini hanya  membutuhkan waktu 30-45 menit dalam prosesnya. Pada tahap awal, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu wajah akan dioleskan cairan chemical  dan didiamkan terlebih dahulu selama 3 menit. Ketika sudah selesai, dokter akan membersihkannya dengan menggunakan cairan penetralisir khusus dan air bersih.

  1. Cortisore Injection

Perawatan untuk cara membasmi jerawat membandel berikutnya adalah cortisore injection. Jenis perawatan ini dilakukan dengan cara injeksi dan dinilai sangat ampuh untuk mengatasi peradangan pada jerawat. Berikut adalah beberapa keuntungan yang didapat jika melakukan jenis perawatan ini:

  • Menyamarkan bekas luka berupa keloid dan Scar Hipertrofik
  • Mengurangi peradangan jerawat
  • Wajah menjadi mulus

Prosedur Pengerjaan

Jenis perawatan ini sangat simpel dalam prosedur pengerjaannya. Dokter hanya akan melakukan penyuntikkan pada area yang memiliki jerawat. Proses ini tidak membutuhkan banyak waktu, kira-kira hanya 10 menit.

Klinik Kecantikan untuk Cara Membasmi Jerawat membandel

Jika Anda memilih cara membasmi jerawat membandel dengan datang ke klinik kecantikan, pastikanlah Anda memilih klinik yang benar-benar berkualitas. Salah satu rekomendasi terbaik untuk ini adalah Beautylogica Clinic. Di klinik ini semua permasalahan pada wajah Anda dapat teratasi dengan aman dan tentunya dengan harga yang relatif murah. Para dokter yang akan menangani pun sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Hal ini tentunya sangat menentukan dalam proses dan hasil yang akan didapatkan. Di klinik ini juga tersedia berbagai macam jenis perawatan kecantikan lainnya. Kelengkapan jenis perawatan yang kami miliki tentunya akan membuat diri Anda bisa tampil lebih menarik. Tertarik untuk merasakan cara membasmi jerawat membandel dengan aman dan efektif? Datang saja ke Beautylogica Clinic.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *