Cara Memancungkan Tulang Hidung

Cara Memancungkan Tulang Hidung ala Klinik Kecantikan

Cara Memancungkan Tulang Hidung – Punya hidung mancung adalah sebuah kelebihan yang patut disyukuri. Sebab, sebagian besar orang pasti menginginkan hidung tersebut. Hidung mancung juga memiliki banyak kelebihan. Selain menarik dan enak untuk dipandang, hidung mancung juga dapat berperan besar terhadap bentuk ideal wajah.

Mancung atau tidaknya hidung seseorang, umumnya dipengaruhi oleh faktor genetik. Artinya, faktor keturunan memiliki peranan yang cukup besar dalam hal ini. Apabila seseorang memiliki orang tua yang berhidung mancung, kemungkinan besar dia pun akan memilikinya juga.

Lalu jika hidung kita pesek, adakah cara untuk membuatnya menjadi lebih mancung? Tenang, di Beautylogica Clinic kamu bisa menemukan jawabannya. Untuk pembahasan lebih lanjut, mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Memancungkan Tulang Hidung

Untuk membuat tulang hidung menjadi lebih mancung, hanya tindakan operasi yang dapat kamu lakukan. Dalam dunia medis, operasi ini dikenal dengan nama Rhinoplasty. Bagi yang belum tahu, Rhinoplasty sendiri termasuk ke cabang operasi bedah plastik, atau operasi bedah kosmetik.

Pada dasarnya, Rhinoplasty bertujuan untuk memperbaiki penampilan diri. Itulah mengapa operasi ini disebut dengan operasi bedah kosmetik. Namun dalam penerapannya, Rhinoplasty juga dapat dilakukan untuk alasan medis. Misalnya seperti memperbaiki saluran pernapasan, ataupun memperbaiki struktur hidung akibat kecacatan lahir.

Baca juga:

Prosedur Memancungkan Tulang Hidung dengan Rhinoplasty

Cara Memancungkan Tulang Hidung Secara Peramanen

Prosedur Rhinoplasty hanya dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Untuk melakukannya, kamu perlu pergi ke klinik bedah plastik, ataupun rumah sakit tertentu. Jenis operasi ini sebenarnya termasuk tindakan ringan. Sebab pasien tidak perlu melakukan rawat inap, dan bisa pulang setelah tindakan prosedur selesai dilakukan.

Ada beberapa tahapan dalam cara memancungkan tulang hidung dengan Rhinoplasty. Untuk lebih jelasnya, mari simak gambaran umumnya berikut ini:

Konsultasi

Sebelum tindakan prosedur dilakukan, calon pasien sangat wajib untuk melakukan konsultasi. Pada tahap ini, dokter dan pasien akan berdiskusi seputar prosedur, dan tips-tips lain seputar operasi hidung. Selain itu, dokter juga akan melakukan pengecekan fisik pada hidung pasien, serta mengetahui riwayat kesehatan yang dimiliki oleh pasien.

Anestesi / Pemberian Bius

Pada Rhinoplasty, anestesi dapat dilakukan dengan bius total maupun bius lokal. Tahap ini sangat penting untuk kelancaran prosedur operasi. Sebab dengan pemberian anestesi, membuat pasien bisa tetap merasa nyaman saat prosedur bedah sedang dilakukan.

Insisi / Pembuatan Sayatan

Setelah efek anestesi mulai bekerja, maka dokter akan melakukan proses pembuatan insisi pada area tindakan. Dalam proses ini, dokter bisa membuat sayatan dari bagian dalam maupun luar hidung. Hal ini tergantung kondisi hidung yang dimiliki oleh tiap-tiap pasien. Oleh sebab itu, proses konsultasi sangatlah penting bagi para pasien.

Rekonstruksi

Setelah insisi, cara memancungkan tulang hidung dilanjutkan pada proses rekonstruksi. Pada tahap ini, dokter akan memasukan implan pada struktur tulang hidung. Implan yang digunakan bisa dengan tulang rawan, ataupun implan buatan.

Menutup Area Insisi

Ketika tahap rekonstruksi selesai dan pasien merasa bentuknya sudah pas, maka proses selanjutnya adalah menutup area insisi. Pada proses ini, dokter melakukannya dengan teknik penjahitan. Proses penjahitan pun dilakukan dengan teknik dan benang khusus agar tidak meninggalkan bekas luka.

Baca juga:

Cara Memancungkan Hidung Tanpa Operasi

Cara Memancungkan Tulang Hidung Tanpa Operasi

Selain melakukan operasi, sebenarnya ada cara lain yang dapat digunakan untuk membuat tampilan hidung menjadi lebih mancung. Caranya adalah dengan melakukan perawatan yang bernama Filler. Perawatan ini sangat cocok bagi mereka yang belum berani melakukan operasi, ataupun tindakan bedah pada bagian tubuhnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui perawatan filler lebih dalam, yuk simak penjelasannya di bawah ini:

Nose Filler

Nose Filler adalah sebuah perawatan non-invasif, yang dilakukan dengan teknik injeksi (suntikan). Perawatan ini menggunakan sebuah zat berbentuk gel yang bernama Asam Hyaluronat. Sebenarnya ada beberapa manfaat dari perawatan filler. Namun, tujuan utamanya adalah untuk mengisi atau menambahkan volume pada bagian tubuh tertentu.

Dengan menggunakan zat Asam Hyaluronat, filler mampu membuat tampilan hidung menjadi lebih mancung. Walaupun bukan sebuah cara memancungkan tulang hidung yang permanen, namun perawatan ini juga sangat direkomendasikan. Sebab walaupun tanpa tindakan bedah, filler mampu membuat hidung mancung dengan sangat alami.

Sekilas Tentang Prosedur Nose Filler

Prosedur Nose Filler dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik, ataupun dokter estetika. Walaupun perawatan ini tidak memberikan hasil yang permanen, namun filler dapat dilakukan pengulangan prosedur. Jadi ketika efek filler mulai mereda, pasien bisa melakukan penyuntikan ulang agar efek filler kembali didapatkan.

Tindakan prosedur dari perawatan filler, biasanya dilakukan dengan anestesi lokal. Setelah efeknya mulai bekerja, dokter akan melakukan penyuntikan filler pada area hidung. Penyuntikan filer, biasanya dilakukan dengan menyesuaikan area tindakan yang dimiliki pasien. Jadi, setiap orang pasti memiliki cc filler yang berbeda-beda.

Setelah proses penyuntikan selesai, dokter akan membersihkan area tindakan dengan alkohol swab. Ketika proses selesai, pasien dilarang melakukan sentuhan, gesekan, ataupun yang lainnya terhadap area hidung. Sebab, hal ini dapat menimbulkan pergeseran pada zat filler. Jika hal ini terjadi, bisa saja bentu hidung menjadi asimetris dan kurang enak untuk dipandang.

Mana yang Lebih Baik? Cara Memancungkan Tulang Hidung dengan Operasi atau Non-Invasif?

Pada dasarnya, tidak ada yang lebih baik dari kedua metode tersebut. Semuanya kembali pada keinginan, kebutuhan, dan kenyamanan dari para pasien sendiri. Untuk itu, proses konsultasi sangat penting bagi para pasien.

Dengan berkonsultasi, diskusi akan lebih terarah dengan anjuran-anjuran yang diberikan oleh dokter. Selain itu, dengan pencecekan fisik dari dokter, maka kamu akan lebih tahu metode mana yang lebih cocok untuk tulang hidungmu.

Bagi kamu yang ingin berkonsultasi, kamu bisa mengunjungi atau menghubungi Beautylogica Clinic. Untuk konsutasi dan reservasi lebih lanjut, silahkan hubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *