cara kembalikan keperawanan

Hanya 1 Jam Bisa Kembali Perawan? Inilah Prosedurnya!

Cara Kembalikan Keperawanan – Di masyarakat Indonesia, keperawanan adalah sebuah hal yang suci dan sakral. Sebab, keperawanan menentukan status kegadisan seorang wanita. Selain itu, keperawanan juga menjadi sebuah simbol kehormatan bagi para wanita yang belum menikah.

Hingga kini, keperawanan masih ditentukan oleh keutuhan selaput dara. Padahal menurut KBBI, definisi dari perawan adalah wanita yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki. Sebagai informasi, kerusakan selaput dara juga dapat terjadi walaupun tanpa berhubungan badan. Jadi sebenarnya, tidak tepat jika kita menghakimi seorang wanita.

Penyebab Kerusakan Selaput Dara

Selain karena hubungan seksual, kerusakan selaput dara juga dapat terjadi akibat hal-hal lain. Misalnya seperti kegiatan berolahraga. Beberapa kegiatan yang dapat menimbulkan hal ini terjadi contohnya seperti bersepeda, senam, dan berkuda.

Jika dilakukan dengan cukup keras, maka beberapa aktivitas tersebut sangat rentan mambuat selaput dara menjadi rusak. Apalagi jika kamu masih berusia cukup muda. Sebab saat seorang masih muda, selaput dara cenderung lebih tipis dan mudah sobek. Untuk itu, wajar jika orang yang mengalami hal tersebut mencari tahu tentang cara kembalikan keperawanan.

Lalu apa benar keperawanan bisa dikembalikan? Perlu kamu ketahui, di Indonesia ada dua konsep seputar keperawanan. Pertama, keperawanan yang rusak akibat hubungan badan. Lalu yang kedua, keperawanan yang rusak akibat sobeknya selaput dara.

Kedua konsep tersebut memang memiliki kemiripan. Jika keperawanan dilekatkan dengan konsep kerusakan selaput dara, maka hal ini tentu bisa dikembalikan. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan prosedur Hymenoplasty, atau opearasi selaput dara.

Baca juga:

Apa itu Hymenoplasty?

Hymenoplasty adalah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk mereknostruksi selaput dara. Operasi ini dikenal juga dengan istilah operasi selaput dara, atau operasi keperawanan. Dengan rekonstruksi sedemikian rupa, kondisi selaput dara yang rusak dapat dikembalikan lagi seperti normal. Oleh sebab itu, operasi ini sering dikatakan sebagai cara kembalikan keperawanan yang paling efektif.

Walaupun termasuk pada tindakan bedah kosmetik, namun prosedur Hymenoplasty juga dapat dilakukan untuk beberapa alasan medis. Berikut adalah beberapa kondisi mengapa operasi Hymenoplasty dilakukan:

  • Hymen Imperforate, yaitu kondisi dimana seluruh lubang vagina tertutupi oleh selaput dara.
  • Septate Hymen, kondisi dimana jaringan selaput dara terlalu tebal dan kaku.
  • Kondisi untuk membuat aliran darah dapat mengalir normal.

Operasi selaput dara merupakan sebuah tindakan yang sangat pribadi. Artinya, apabila kalian ingin melakukan operasi ini, sebaiknya karena memang keinginan sendiri dan bukan karena orang lain. Selain itu, kalian juga perlu selektif dalam memilih dokter terkait untuk melakukan operasi ini. Sebab, area tindakan pada operasi ini merupakan organ vital, dan berhubungan dengan privasi kalian.

Prosedur Operasi Selaput Dara

Mengembalikan keutuhan selaput dara hanya bisa dilakukan dengan tindakan operasi. Dokter yang berkompeten dan berhak menangani tindakan ini adalah dokter spesialis bedah plastik. Lalu, bagaimana sih prosedur operasi ini dilakukan? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Anestesi

Cara kembalikan keperawanan dengan Hymenoplasty dilakukan dengan beberapa tahapan. Tahap awal dalam tindakan Hymenoplasty, tentu saja adalah pemberian anestesi terhadap pasien. Tindakan ini bertujuan untuk meminimalisir rasa sakit, serta membuat pasien tetap merasa nyaman saat prosedur rekonstruksi dilakukan. 

Rekonstruksi

Setelah efek anestesi mulai bekerja, maka proses dilanjutkan dengan merkonstruksi selaput dara. Pada proses ini, dokter akan menjahit selaput dara dengan menggunakan benang khusus. Dalam beberapa waktu, benang ini dapat diserap dan larut dalam tubuh. Dengan proses ini, selaput dara akan dirapatkan kembali seperti saat masih perawan.

Secara keseluruhan, tindakan prosedur, tindakan prosedur dari operasi selaput dara membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, operasi ini hanya boleh ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Biasanya, Hymenoplasty dapat ditemukan di klinik kecantikan atau rumah sakit tertentu.

Baca juga:

Pasca Operasi Selaput Dara

Adakah cara untuk kembalikan keperawananPasca operasi dilakukan, biasanya pasien Hymenoplasty akan mengalami pendarahan. Namun jangan khawatir, hal ini merupakan gejala normal dan reaksi alamiah dari tubuh. Gejala seperti ini umumnya akan dialami pada saat 1-2 hari pertama pasca operasi.

Walaupun begitu, cara kembalikan keperawanan dengan Hymenoplasty tidak mengharuskan pasien untuk dirawat, atau menginap di tempat. Setelah satu atau dua hari pasca prosedur, pasien Hymenoplasty dapat mulai beraktivitas seperti biasa. Namun dalam masa pemulihan, pasien dilarang untuk melakukan aktivitas fisik yang berat terlebih dahulu.

Risiko Cara Kembalikan Keperawanan dengan Operasi

Hymenoplasty memang tergolong aman. Namun, bukan berarti operasi ini tidak memiliki risiko sama sekali. Ada beberapa risiko yang dapat muncul ketika operasi ini dilakukan, misalnya seperti:

  • Pusing dan nyeri luar biasa.
  • Keluar cairan yang berbau kurang sedap.
  • Peradangan.
  • Pendarahan yang tidak normal.
  • Rasa gatal berlebih.

Beberapa risiko di atas memang dapat muncul kapan saja. Namun sebenarnya, hal ini sangat jarang untuk terjadi. Untuk itu, kamu perlu ditangani oleh dokter bedah yang ahli dan berpengalaman. Sebab dengan penanganan dokter ahli, setiap prosedur tentu akan lebih aman dan memberikan hasil yang optimal.

Tempat Operasi Selaput Dara di Jakarta

Untuk mendapatkan jasa operasi ini, tempat yang bisa kamu kunjungi adalah klinik kecantikan. Namun, tak semua klinik kecantikan bisa menyediakan jasa ini. Sebab, tindakan operasi plastik lebih rumit dari yang kalian bayangkan. Untuk itu, pilihlah klinik operasi plastik yang sudah bersertifikasi, dan dapat dipercaya.

Salah satu klinik kecantikan yang menjadi rekomendasi terbaik adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu akan mendapat penanganan langsung oleh dokter spesialis yang telah berpengalaman di bidangnya. Kamu bisa mengunjungi Beautylogica cabang Mangga Besar dan Sudirman untuk melakukan operasi ini. Bagi kamu yang ingin berkonsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.