Cara Hilangkan Stretch Mark dengan Cepat dan Ampuh!

Stretch Mark Therapy Beautylogica Clinic

cara hilangkan stretch markCara Hilangkan Stretch MarkPermasalahan kulit ini dapat terjadi oleh siapapun, pria atau pun wanita. Ketika Anda mengalami stretch mark, sudah pasti akan sangat mengganggu bukan? Walaupun kadang posisinya tidak terlihat dari luar, tapi tetap saja akan membuat tampilan kulit Anda menjadi kurang mulus. Kejadian ini lumrah terjadi, apalagi jika Anda memiliki berat badan yang berlebih.

Lalu,bagaimana cara mengatasi jenis permasalahan kulit ini? Nah, pada artikel kali ini Beautylogica Clinic akan coba memberikan solusi jitu untuk Anda. Namun sebelum masuk pada pembahasan cara hilangkan stretch mark, ketahui terlebih dahulu apa sebenarnya jenis gangguan kulit ini. Berikut adalah penjelasannya:

Apa itu Stretch Mark?

Stretch mark, atau juga dikenal sebagai striae, adalah kondisi kulit di mana garis atau guratan-guratan muncul pada area kulit. Stretch mark dapat terjadi di kulit perut, dada, pinggul, pantat, atau paha. namun seiring berjalannya waktu, guratan ini nantinya dapat tersamarkan dengan sendirinya.

Stretch mark lebih sering terjadi pada orang-orang yang kelebihan berat badan. Selain wanita hamil, terutama pada trimester terakhir kehamilan, juga sering memiliki stretch mark.

Dengan melakukan cara hilangkan stretch mark yang tepat, tentu akan membantu membuat stretch mark lebih tersamarkan. Stretch mark biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi beberapa orang mungkin merasa terganggu sebagai akibat dari permukaan kulit yang tidak lagi halus.

Penyebab Stretch Mark

Stretch mark pada dasarnya disebabkan oleh peregangan kulit. Tingkat keparahan kondisi ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk kecenderungan untuk mengalami stretch mark secara genetik, tingkat peregangan kulit yang terjadi, dan tingkat kortisol dalam tubuh. Kortisol adalah hormon yang diproduksi oleh kelenjar adrenal, yang dapat melemahkan serat elastis pada kulit.

Stretch mark dapat terjadi pada siapa saja. Beberapa faktor yang dapat meningkatkan seseorang untuk mengalami stretch mark adalah:

  • Jenis kelamin wanita
  • Memiliki riwayat/pengalaman stretch mark atau
  • Memiliki anggota keluarga yang mengalami stretch mark (Faktor genetik)
  • Kehamilan, terutama kehamilan usia muda
  • Kegemukan atau obesitas
  • Peningkatan atau penurunan berat badan secara drastis
  • Mendapatkan pengobatan kortikosteroid
  • Menjalani operasi pembesaran payudara
  • Sindrom Cushing, sindrom Marfan, atau kelainan genetik tertentu

Gejala Stretch Mark

Gangguan kulit yang disebabkan oleh stretch mark cukup bervariasi. Biasanya tergantung pada periode terjadinya stretch mark, penyebab stretch mark, area kulit/tubuh, dan jenis kulit seseorang yang mengalaminya. Untuk mengetahui cara hilangkan stretch mark yang tepat, ketahui dulu gejala-gejalanya.

Berikut adalah beberapa gambaran dari variasi stretch mark yang biasa terjadi oleh seseorang:

  • Garis merah muda, merah, hitam, biru, atau ungu
  • Guratan berwarna cerah yang memudar dari waktu ke waktu
  • Guratan pada kulit perut, payudara, pinggul, pantat, dan paha

pengobatan stretch markDiagnosis Stretch Mark

Diagnosis stretch mark dapat ditentukan dengan konsultasi medis di klinik kecantikan dan pemeriksaan fisik secara pribadi. Ketika dokter mendiagnosis ada kemungkinan peningkatan hormon kortisol, maka dapat diselidiki lebih lanjut untuk memastikan hal tersebut. Nah, ketika diagnosis sudah ditemukan secara pasti, barulah dokter dapat menentukan cara hilangkan stretch mark yang terbaik untuk Anda.

Jenis Perawatan untuk Stretch Mark

Umumnya, orang merasa tidak nyaman dengan kemunculan dari stretch mark. Meskipun tidak berbahaya dan dapat menjadi samar dalam beberapa waktu ke depan, Anda dapat meminta dokter untuk mengatasi masalah ini pada kulit.

Ada beberapa metode pengobatan untuk masalah stretch mark. Kebanyakan tindakan yang diambil dinilai dapat membantu meningkatkan penampilan dan tekstur kulit yang terganggu oleh stretch mark. Namun, pengobatan tersebut umumnya tidak dapat menghilangkannya  secara total, mungkin hanya menyamarkannya saja.

Beberapa jenis perawatan yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Krim Retinoid

Setelah dokter memeriksa kondisi kulit, salah satu cara hilangkan stretch mark yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan krim retinoid.

Krim ini dapat membantu memperbaiki penampilan kulit akibat stretch mark yang baru muncul. Namun, pemakaian krim obat ini juga memerlukan konsultasi dan anjuran dari dokter, terutama jika sedang dalam kondisi hamil dan menyusui.

  • Terapi Laser

Ada beberapa jenis terapi cahaya dan laser yang dapat membantu merangsang pertumbuhan kolagen atau elastin di kulit. Melalui pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter, barulah dapat ditentukan  teknik atau terapi mana yang paling tepat untuk digunakan.

  • Microdermabrasion

Jenis perawatan ini melibatkan peralatan yang menggunakan kristal untuk menghilangkan lapisan luar kulit dan mendukung pertumbuhan kulit lebih elastis. Dengan melakukan Microdermabrasion, stretch mark dapat disamarkan dalam beberapa kali sesi perawatan.

Stretch Mark Therapy di Beautylogica Clinic

Di Beautylogica Clinic, ada sebuah perawatan yang sangat cocok untuk cara hilangkan stretch mark. Jenis perawatan itu bernama Stretch Mark Therapy. Treatment ini menggunakan alat microneedling yang dapat menstimulasi regenerasi kulit baru, fibroblast dan merangsang kolagen sehingga terjadi perbaikan tekstur kulit. Perawatan ini juga sangat ampuh untuk menyamarkan bekas / guratan stretch mark.

Pada umumnya, menghilangkan stretch mark tidak bisa langsung instan dalam sekali sesi treatment. Dengan melakukan pengulangan, maka hasil yang diinginkan baru bisa didapatkan. Dengan Stretch Mark Therapy ini sendiri, pasien biasanya akan disarankan untuk melakukan perawatan ulang sebanyak 4-5 kali. Setiap satu kali sesi perawatan, biasanya memakan waktu 60 menit. Apabila sudah melakukan perawatan secara berkala, maka guratan stretch mark Anda nantinya akan tersamarkan dan kulit akan kembali menjadi halus.

menghilangkan stretch mark murahLangkah Pencegahan untuk Stretch Mark

Salah satu cara untuk meminimalisir kemungkinan munculnya stretch mark adalah dengan menjaga berat badan tetap stabil. Selama kehamilan, kenaikan berat badan dapat terjadi selama jangka waktu yang relatif singkat. Maka dari itu, sebelumnya Anda harus tahu cara hilangkan stretch mark agar tidak kaget dikemudian hari nanti.

Konsultasikan dengan dokter Anda tentang bagaimana cara mengatur pola makan dan aktivitas fisik selama kehamilan. Pelajari tentang diet dan aktivitas yang tidak hanya baik untuk meminimalkan stretch mark, tetapi juga menjaga kesehatan ibu dan janin.

Penggunaan krim stretch mark untuk langkah pencegahan atau minyak alami juga dianjurkan pada hari-hari awal kehamilan. Hal ini dapat dilakukan sebelum berat badan bertambah dan peregangan kulit terjadi. Meskipun faktor genetik dan hormonal memainkan peran, tapi mengoleskan krim atau minyak pelembut yang tepat bisa mengurangi risiko stretch mark terlihat berat.

Apakah Stretch Mark Bisa Sembuh?

Pada dasarnya, stretch mark ini tidak bisa sembuh bila tidak ditangani dengan benar. Anda perlu mengetahui cara hilangkan stretch mark dengan tepat. Salah satu tempat yang bisa dijadikan solusi untuk masalah ini adalah Beautylogica Clinic. Konsultasikan dengan benar masalah Anda dengan dokter, agar nantinya dokter bisa memberikan solusi yang tepat untuk Anda.

Berapa Biaya Menghilangkan Stretch Mark?

Dengan berkunjung ke Beautylogica Clinic, Anda tidak perlu khawatir untuk merogoh kocek terlalu dalam. Klinik kecantikan dengan konsep “Beauty for Everyone” ini akan memberikan harga yang ekonomis untuk tiap pasien yang datang berkunjung. Selain itu, promo menarik juga akan selalu menanti Anda bila terus mengikuti update informasi dari kami. Cara hilangkan stretch mark dengan cepat dan ampuh? Temukan hanya di Beautylogica Clinic.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *