Cara Menghilangkan Kantung Mata dalam 3 Hari

Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata dalam 3 Hari – Penampilan wajah adalah salah satu hal yang wajib untuk dijaga. Mengapa? Sebab penampilan wajah sangat memengaruhi rasa percaya diri, serta penampilan seseorang secara keseluruhan.

Oleh karena itu, saat wajah mengalami permasalahan, tak jarang orang mengalami stres dan minder. Salah satu contoh permasalahan yang sering muncul pada wajah adalah adanya kantung mata.

Kemunculan kantung mata dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Baik itu tua, muda, pria, dan wanita, sama-sama memiliki risiko terhadap kemunculan kantung mata.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari. Bagi kamu yang punya masalah serupa, yuk simak info lebih lengkapnya di bawah ini!

Kenali Penyebab Munculnya Kantung Mata

Penyebab kantung mata muncul di wajah, seringkali tidak disadari oleh penderitanya. Hal inilah yang kemudian membuat seseorang bingung, dan tiba-tiba merasa resah ketika kantung mata mulai muncul di wajahnya.

Berikut adalah beberapa faktor penyebab dari munculnya kantung mata:

Baca juga:

 

Penyebab Kantung Mata yang Ganggu Penampilan

  • Faktor Penuaan

Usia menjadi salah satu faktor utama mengapa kantung mata dapat muncul pada wajah. Seiring bertambahnya usia, otot dan jaringan-jaringan yang ada di sekitar mata akan melemah. Hal inilah yang membuat kantung mata dapat muncul di wajah.

  • Kurang Tidur atau Kebiasaan Begadang

Kurangnya jam tidur atau kebiasaan begadang, juga menjadi salah satu faktor penyebab dari munculnya kantung mata. Jika hal ini dibiasakan, maka kantung mata akan semakin terlihat jelas. Oleh karena itu, orang dengan kebiasaan semacam ini, banyak mencari info seputar cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari.

  • Stres

Saat tubuh mengalami stres, maka hormon kortisol dalam tubuh menjadi tidak stabil. Hal inilah yang dapat memicu lemahnya jaringan tubuh dan kulit. Akibatnya, penumpukan cairan di area sekitar mata akan terjadi, dan itulah hal yang memicu munculnya kantung mata.

  • Alergi

Alergi rinitis juga menjadi salah satu faktor penyebab dari munculnya kantung mata. Pasalnya, saat alergi ini terjadi, akan memicu timbulnya gejala bersin-bersin, mata berair, lingkaran hitam di mata, dan kantung mata.

  • Pola Makan yang Kurang Sehat

Saat tubuh menerima asupan makanan yang kurang sehat, maka akan timbul beragam dampak negatif. Salah satunya adalah kesehatan kulit dan tubuh. Meskipun tidak secara langsung terjadi, hal ini juga dapat memicu kemunculan kantung mata di wajah.

  • Paparan Sinar Matahari

Faktor terakhir yang dapat menyebabkan kantung mata muncul adalah paparan sinar matahari. Saat kulit terlalu sering terpapar sinar UV dari matahari, jaringan kulit akan menjadi semakin melemah. Hal ini yang kemudian memicu kemunculan kantung mata, dan beragam jenis permasalahan kulit lainnya.

Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata dalam 3 Hari

Untuk menghilangkan kantung mata dengan cepat, cara yang bisa dilakukan hanyalah dengan tindakan medis. Upaya seperti menggunakan kompres dingin, memperbaiki pola tidur, dan memenuhi asupan bergizi, tidak akan bisa memberi efek yang begitu signifikan.

Lalu bagaimana cara cepat untuk menghilangkan kantung mata dalam 3 hari? Menurut dokter spesialis bedah plastik dari Beautylogica, upaya tersebut hanya dapat dilakukan dengan sebuah tindakan yang bernama Lower Blepharoplasty.

Bagi sebagian besar orang, mungkin masih merasa asing dengan tindakan yang satu ini. Namun kalian tak perlu khawatir. Sebab di sini, kami akan menjelaskan secara lebih rinci mengenai operasi tersebut. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak info lebih lanjutnya di sini!

Baca juga:

Lower Blepharoplasty – Operasi Plastik untuk Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata

Lower Blepharoplasty - Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata dalam 3 Hari

Istilah Lower Blepharoplasty mencakup kumpulan teknik bedah yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan kelopak mata bawah. Secara historis, Lower Blepharoplasty adalah prosedur reduktif di mana kulit dan/atau lemak dihilangkan.

Operasi ini merupakan cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari. Dengan teknik tersebut, operasi ini mampu mengurangi kerutan kelopak mata bawah, jaringan kulit berlebih, dan tonjolan lemak. Tindakan operasi ini hanya boleh dilakukan oleh dokter dengan spesialisasi bedah plastik dan rekonstruksi.

Prosedur Lower Blepharoplasty

Ada dua teknik pembedahan dalam operasi Lower Blepharoplasty. Pertama adalah Transconjunctival atau sayatan dalam, dan yang kedua adalah Transcutaneous atau sayatan luar.

Tindakan prosedur dari Lower Blepharoplasty dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Konsultasi dengan dokter spesialis bedah plastik.
  • Anestesi dengan sedasi intravena atau anestesi umum
  • Insisi dilakukan di area kelopak mata bawah.
  • Rekonstruksi dilakukan dengan menghilangkan beberapa kelebihan lemak, otot, dan kulit kendur.
  • Menutup area insisi dengan jahitan yang dapat dilepas atau diserap tubuh.

Cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari ini telah terbukti efektif. Bahkan dengan melakukan operasi ini, seseorang dapat membuat tampilan wajahnya menjadi lebih muda. Hasil tindakan pun dapat terlihat dalam waktu yang relatif cepat.

Konsultasi Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata dengan Dokter

Upaya menghilangkan kantung mata dengan operasi, hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Oleh sebab itu, jika kamu berminat untuk melakukan operasi ini, pastikan pergi ke klinik kecantikan yang menyediakan jasa bedah plastik.

Salah satu klinik kecantikan terbaik yang dapat kamu kunjungi adalah Beautylogica Clinic. Di sini kamu bisa berkonsultasi secara jelas, sebab Beautylogica memiliki dokter bedah plastik yang ahli dan berpengalaman.

Berdiri sejak tahun 2017, Beautylogica Clinic telah menangani ribuan pasien baik itu bedah plastik, perawatan estetika, tubuh, maupun rambut. Jadi kamu tak perlu khawatir akan kredibilitas dari Beautylogica. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.