Cara Cepat Memanjangkan Rambut ala Dokter Kecantikan

Cara Cepat Memanjangkan Rambut. Setiap orang pasti menginginkan rambutnya sehat dan kuat. Agar bisa mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, sebenarnya perlu dilakukan perawatan-perawatan tambahan.

Kesehatan rambut perlu diperhatikan sejak dalam akarnya. Hal ini bertujuan agar ketika tumbuh rambut baru, akan menghasilkan rambut-rambut yang sehat.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai permasalahan-permasalahan rambut, dan bagaimana cara cepat memanjangkan rambut. Yuk, mari disimak pembahasannya!

Penipisan dan Kerontokan pada Rambut

Masalah ini sering sekali ditemukan oleh tiap orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Rambut tipis yang dibiarkan begitu saja, akan menyebabkan kerontokan.

Jika sudah mengalami kerontokan namun belum ada penanganan yang berarti, kamu perlu waspada. Bisa saja nantinya akan mengalami kebotakan secara permanen.

Oleh karena itu, saat mengalami permasalahan pada rambut, sebaiknya segera atasi dengan langkah-langkah yang tepat. Sebab jika tidak, permasalahan pada rambut akan sangat sulit untuk ditangani, dan menimbulkan permasalahan yang permanen.

Hal ini patut menjadi perhatian utama. Mengingat rambut adalah mahkota kepala, dan sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang.

Baca juga:

Penyebab Penipisan dan Kerontokan  pada Rambut

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan AmanMempunyai rambut yang tipis dan rontok adalah momok bagi tiap orang. Kerontokan rambut bisa mengakibatkan banyak efek yang kurang baik bagi kamu. Kerontokan rambut juga dapat menjadi tanda bahwa tubuh kamu sedang tidak dalam keadaan yang sehat atau baik-baik saja.

Maka dari itu, kenali lebih dahulu penyebab dari penipisan dan kerontokan pada rambut, agar dapat mengetahui cara cepat memanjangkan rambut dengan aman dan ampuh. Berikut adalah beberapa faktor penyebabnya:

1. Tidak Memperhatikan Kesehatan Kulit Kepala

Sebenarnya kesehatan kulit kepala adalah suatu hal yang paling penting. Di dalam kulit kepala adalah tempat awal tumbuh kembangnya rambut kamu. Di sana ada akar rambut dan bagian-bagian lainnya yang membutuhkan nutrisi cukup.

Seiring bertambahnya usia, beberapa pembuluh darah pada area kulit kepala perlahan akan hilang. Hal ini menyebabkan nutrisi tidak lagi sampai secara utuh, bahkan tidak dapat tersalurkan sama sekali ke folikel.

Hal inilah yang membuat rambut akan rapuh dan nantinya menjadi rontok. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan memberikan pijatan-pijatan ringan pada area kulit kepala. Lakukan hal tersebut setiap hari, agar aliran darah pada kepala dapat mengalir dengan lancar.

Jika aliran darah dan asupan nutrisi yang dibutuhkan mencukupi, makan akan merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya tumbuh lebih cepat.

2. Produk Perawatan Pambut

Terlalu sering menggunakan produk perawatan rambut sebenarnya juga bisa membuat rambut mudah menjadi tipis dan rapuh. Bagi kamu yang sedang mencari cara cepat memanjangkan rambut, kamu juga harus memerhatikan faktor ini. Penggunakan serum, krim, dan produk-produk lainnya yang terlalu banyak, juga dapat membuat rambut menjadi terlihat kusam.

Produk perawatan rambut akan berfungsi dengan baik, jika kamu menggunakannya sesuai takaran dan anjuran dari dokter. Pilihlah juga produk perawatan yang sudah terdaftar dan memiliki lisensi dari instansi terkait agar lebih aman digunakan.

3. Pemilihan Sikat Rambut

Sikat rambut nampaknya tidak terlalu penting diperhatikan bagi orang-orang. Namun jangan salah, pemilihan sikat rambut yang asal juga dapat menjadi salah satu faktor rontoknya rambut loh. Lebih baik pilihlah sikat rambut yang terbuat dari bulu.

Mengapa harus menggunakan sikat bulu? Karena sikat rambut yang terbuat dari bulu akan terasa halus. Saat sedang digunakan pun tidak akan menarik rambut terlalu keras. Jika kamu menggunakan sikat plastik, yang sering terjadi adalah rambut akan tertarik lebih keras. Hal tersebut dapat memicu terjadinya rambut putus atau tercabut dari akarnya.

4. Terlalu Sering Keramas

Keramas juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab rambut menjadi rontok dan menipis. Hal tersebut memang benar adanya. Keramas yang dilakukan terlalu sering, akan menyebabkan rambut kamu menjadi tidak sehat. Untuk keramas sendiri, sebenarnya lebih dianjurkan 2-3 kali dalam seminggu.

5. Kekurangan Nutrisi

Rambut yang kekurangan nutrisi akan lebih mudah menjadi tipis dan rontok. Maka dari itu, sangat penting untuk memerhatikan bahan makanan yang kamu konsumsi. Lebih baik kamu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi dan kalsium, contohnya seperti bayam, susu, dll.

6. Stres

Dalam kasus kerontokan rambut, stress dapat memicu pecahnya folikel rambut. Agar kamu tidak mengalami stress, jangan terlalu memforsir pikiran dan konsultasikan ke dokter jika memang sudah terlalu parah.

Baca juga:

Cara Cepat Memanjangkan Rambut ala Dokter Kecantikan

Beberapa penyebab di atas hanyalah segelintir hal-hal yang dapat menyebabkan rambut rontok dan menipis. Sebenarnya masih banyak faktor-faktor yang dapat menjadikan rambut menjadi rusak.

Namun, kuncinya adalah belajarlah hidup dengan pola yang teratur dan sehat. Jika kamu melakukan hal tersebut, bukan hanya rambutmu saja yang akan sehat, namun seluruh tubuhmu pun juga akan ikut mnejadi sehat.

Jika kamu sudah terlanjur mengalami gejala tersebut, maka kamu harus dengan teliti untuk mencari cara cepat memanjangkan rambut. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan datang ke klinik kecantikan.

Dengan pergi ke klinik kecantikan, kamu bisa mendapat banyak pilihan, terutama seputar cara cepat memanjangkan rambut. Berikut adalah beberapa treatment yang khusus untuk menangani permasalah rambut kamu:

1. Hair Growth Treatment

Hair Growth Treatment adalah sebuah perawatan rambut, yang dilakukan dengan serum khusus dan alat yang bernama Hair Stamp. Dengan perpaduan tersebut, perawatan ini mampu memperkuat akar rambut, serta merangsang pertumbuhan rambut.

Perawatan yang satu ini juga dilakukan dengan teknik pemijatan. Hal ini berguna untuk melancarkan aliran darah, sehingga nutrisi dapat sampai ke kulit kepala secara optimal. Dalam satu kali tindakan prosedur, Hair Growth Treatment hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit.

2. Hair PDT

Treatment berikutnya adalah hair PDT, perawatan ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut kamu. Prosedur ini dilakukan dengan membersihkan rambut dengan shampoo dan conditioner khusus. Selanjutnya, kulit kepala akan dipijat agar merangsang aliran darah pada area tersebut.

Setelah selesai, rambut akan dikeringkan menggunakan alat pengering rambut. Nah, proses utamanya adalah rambut akan diberikan terapi menggunakan cahaya berwarna merah. Hal itu biasa juga disebut dengan Photo Dynamic Therapy dan dilakukan kurang lebih 20 menit.

3. Hair PRP

Berikutnya adalah treatment yang disebut hair PRP. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan Platelet Rich Plasma. PRP tersebut akan diekstraksi darah pasien sendiri, untuk nantinya dimasukkan ke dalam kulit kepala pasien itu sendiri.

Caranya adalah dengan mengoleskannya ke kulit kepala dengan menggunakan alat yang bernama microneedling. Proses treatment ini tidak membutuhkan waktu yang banyak, biasanya hanya sekitar 60 menit.

Beberapa cara cepat memanjangkan rambut di atas, bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Beautylogica. Sebelum melakukan treatment, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

2 thoughts on “Cara Cepat Memanjangkan Rambut ala Dokter Kecantikan”

    1. Hallo, Azizi! Terima kasih telah mengunjungi Beautylogica Clinic. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi layanan hotline kami yaa!:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.